Wisata Alam Kekinian Wajib Dikunjungi Di Medan

Diposting pada

Setelah disibukkan dengan berbagai rutinitas dan aktivitas, tentunya semua orang membutuhkan waktu untuk me time. Waktu dimana bisa santai sejenak tanpa harus memikirkan deadline pekerjaan maupun urusan rumah tangga lainnya. Dan biasanya liburan menjadi solusi yang terbaik.

Rencanakan Liburan Wisata di Medan dengan Pegipegi

Liburan khir tahun merupakan high season seluruh dunia. Di bulan Desember ini orang – orang akan berlomba – lomba untuk merencanakan liburan panjang. Bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru membuat sebagian orang tak ingin ketinggalan untuk memaksimalkan libur panjang ini untuk bersantai, berkumpul bersama keluarga dan pasangan, bahkan juga berlibur.

Liburan dengan Pegipegi memang terasa menjadi pilihan yang tepat, karena bisa menjadi media terbaik agar liburan anda menjadi praktis. Setelah beberapa bulan bekerja keras, tibalah saatnya untuk memberikan reward kepada diri sendiri dengan berlibur bersama pasangan dan keluarga tercinta atau juga sahabat anda. Namun tentunya sebelum memutuskan untuk berlibur, ada baiknya anda memang melakukan berbagai persiapan menjelang keberangkatan agar nantinya semua tertata dengan baik, tidak ada yang terlewat sehingga perjalanan liburan anda akan terasa menyenangkan.

Namun yang perlu diingat adalah dimana liburan akhir tahun ini identik dengan high season atau puncaknya masa liburan. Sehingga ada beberapa hal penting yang perlu dipikirkan agar moment liburan tidak keteteran atau mendadak justru harus batal karena macet, penginapan yang full booked atau beberapa hal lainnya. Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan adalah.

  1. Booking Tiket Jauh-Jauh Hari
    Biasanya harga tiket saat high season cenderung mahal sehingga sangat dianjurkan untuk memastikan tanggal keberangkatan kemudian memesan tiket jauh – jauh hari sebelum hari keberangkatan tersebut.
  2. Mencari Penginapan Murah
    Tak hanya harga tiket transportasi yang melonjak saat musim liburan, harga penginapan pun juga tak jarang ikut naik. Maka dari itu lebih baik hunting penginapan jauh – jauh hari. Jika diperlukan bisa hunting penginapan murah agar liburan tak membuat pengeluaran membengkak.
  3. Buat Daftar Destinasi Wisata
    Sangat penting untuk membuat itinerary karena hal ini bisa membantu anda merencanakan banyak hal, baik itu berkaitan dengan keuangan maupun barang bawaan. Dengan begitu akan mencegah terjadinya pengeluaran berlebih maupun over bagasi.
  4. Selektif Dalam Membawa Barang Bawaan
    Urusan bagasi juga perlu dipikirkan. Catatlah barang yang memang diperlukan. Hindari terlalu banyak membawa barang bawaan agar tidak over bagasi dan merepotkan diri sendiri saat di perjalanan.
  5. Persiapkan Stamina
    Terakhir yang perlu dipersiapkan menjelang liburan adalah fisik yang sehat dan bugar agar selama liburan, tubuh tidak mendadak drop dan anda bisa menikmati liburan anda.

Nikmati Sensasi Liburan Menyenangkan Di Kota Medan

Berlibur tak perlu harus jauh – jauh ke luar negeri karena Indonesia memiliki banyak kota yang menawarkan destinasi wisata yang menakjubkan, misalnya saja Kota Medan. Medan adalah ibukota Sumatera Utara yang menjadi salah satu kota besar di Indonesia dan menawarkan beragam wisata menarik, khususnya wisata alam. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

  • Lokasi
    Dolok Marawa, Silau Kahean, Simalungun, Sumatera Utara
  • Keindahan
    Kawah dan sungai yang bisa digunakan untuk mandi. Bebatuan kapur mengelilingi kawah dan sungai berwarna kebiruan. Cocok untuk lokasi berfoto layaknya Cowodey, Jawa Barat.
  • Harga Tiket
    Rp. 5.000 (parkir)

Bukit Indah Simarjarunjung

  • Lokasi
    Jl. Simarjarunjang, Parik Sabungan, Dolok Pardamean, Simalungun, Sumatera Utara
  • Keindahan
    Puncak pengungan dengan hawa yang sejuk dan asri. Terdapat rumah pohon dengan view Danau Toba, Pulau Samosir dan Bukit Barisan. Terdapat pula fasilitas outbond seperti flying fox.
  • Harga Tiket
    Rp. 5.000 (tiket), Rp. 10.000 (parkir mobil)

Air Terjun Dua Warna

  • Lokasi
    Desa Sukamakmur, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.
  • Keindahan
    Air terjun yang memiliki pancuran air dua warna dengan suhu hangat dan dingin. Air terjun mengandung belerang sehingga baik untuk kesehatan. Cuaca sejuk dan asri, cocok untuk relaksasi.

Taman Labirin, Taman Simalem Resort

  • Lokasi
    Jl. Raya Melek – Sidikalang Km. 9, Sidikalang, Kodon – kodon, Merek, Dairi, Sumatera Utara
  • Keindahan
    Taman labirin sepanjang setengah km dengan cuaca yang sejuk dan asri. Ada pula spot untuk menikmati pemandangan Danau Toba dari atas ketinggian 500 meter.

Arung Jeram/Rafting Sungai Wampu

  • Lokasi
    Desa Maryke, Kutambaru, Langkat, Sumatera Utara
  • Keindahan
    Lokasi arung jeram dengan pemandangan hutan tropis yang sejuk serta terdapat spot pemandian air panas untuk relaksasi.
  • Harga Tiket
    Rp. 250.000/per 6 orang

Sebenarnya masih ada banyak lagi destinasi wisata alam memukau di Medan. Namun kelima tempat wisata diatas bisa dipilih sebagai pilihannya. Sebelum berangkat, pastikan anda mempersiapkan Tiket pesawat ke Medan dengan Pegipegi agar perjalanan makin menyenangkan.