Tempat Wisata Malam di Bali Paling Favorit

Diposting pada

Bali merupakan salah satu pulau yang banyak dijadikan sebagai destinasi wisata oleh sebagian besar para wisatawan baik itu yang berasal dari Indonesia ataupun luar negeri. Ini bukan tanpa sebab karena pesona yang dimiliki oleh Bali memang sudah mendunia. Berbagai macam hal unik pun bisa anda temukan di tempat ini.

Tempat wisata malam di daerah Bali

Ketika anda mengunjungi Bali, maka akan ada pilihan bagaimana anda menghabiskan waktu di sana. Jika anda bosan dengan suasana Bali pada siang hari, cobalah untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata Bali malam hari. Destinasi wisata tersebut juga tidak kalah menariknya dengan wisata siang hari. Jika anda sedang mencari referensi tempat manakah yang bisa anda kunjungi, berikut ini ulasan tempat wisata malam di Bali paling favorit.

1. Pasar Kreneng Denpasar

Pilihan wisata malam pertama yang ada di Bali adalah Pasar Kreneng di kawasan Denpasar. Pasar tradisional ini memang memiliki keunikan tersendiri yakni tidak pernah tutup sepanjang hari. Tidak heran jika pasar ini selalu ramai oleh para pengunjung. Di tempat ini anda juga bisa berburu oleh-oleh khas Bali seperti pakaian.

Pasar ini sendiri sudah ada sejak tahun 1983 silam dengan 3 lantai dimana saat memasuki pasar ini, anda akan disambut dengan 2 patung besar yang dijadikan symbol kesuksesan.

2. Sky Garden Bar Bali

Apabila anda ingin mencari referensi wisata malam lainnya yang ada di kawasan Bali, cobalah untuk datang ke Jalan Legian. DI tempat ini, anda bisa menemukan tempat nongkrong yang sangat catchy dan menarik yakni Sky Garden Bar Bali. Tempat ini sendiri berdekatan dengan Monumen Ground Zero.

Ada berbagai macam kegiatan seru yang bisa anda lakukan disini seperti mendengarkan music DJ dari para DJ terkenal baik itu local atau mancanegara. Sangat cocok untuk anda kunjungi bersama teman-teman.

3. Yellow Bridge

Dari namanya saja, anda pasti sudah mengetahui bagaimana keunikan yang dimiliki oleh wisata ini bukan? Ya, disinilah, anda bisa menemukan jembatan kuning yang berlokasi di nusa ceningan tak jauh dari Nusa Lembongan. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang menyukai kegiatan fotografi. S

Anda bisa datang ke sini saat malam hari karena pemandangan yang ditampilkan semakin menarik. Tak hanya itu saja, tempat ini ternyata juga dijadikan sebagai spot untuk melihat matahari terbenam.

4. Uluwatu Surf Villa

Ada lagi tempat kece yang bisa anda datangi saat malam hari di Bali yakni Uluwatu Surf Villa yang sangat popular bagi para pemburu sunrise. Kendati demikian, saat malam hari nuansa di tempat ini semakin menarik bahkan ramai. Bagi anda yang sedang mencari tempat romantic malam hari, anda bisa mengunjungi wisata ini dengan datang ke Jalan pantai SUluban Uluwatu Pecatu Kuta Selatan. Biasanya saat akhir pekan tempat ini semakin ramai oleh para pengunjung.

5. Cocoon Beach Club

Ada lagi pilihan tempat kekinian di Bali yang bisa anda kunjungi saat malam hari yakni Cocoon Beach Club. Tempat ini sendiri berlokasi di Pantai Seminyak dan mempunyai konsep yang sangat unik. Disini, anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam sambil berendam di kolam renang yang memiliki desain mewah.

Disini anda juga bisa memesan berbagai macam menu andalan dengan harga yang terbilang masih hemat di Kantong. Jika anda tertarik untuk menghabiskan waktu malam anda maka anda bisa datang ke Jalan Double Six No 66 Blue Ocean Boulevard Seminyak Kuta.

6. Nol Kilometer Denpasar

Wisata malam yang satu ini bisa anda pilih buat yang sedang mencari wisata murah di Bali. Nol Kilometer ini sendiri merupakan titik nol kilometer Denpasar. Penamaan tersebut karena di tahun 19076 silam, dibuat rakyat dari kerajaan sedang melawan Belanda. Tidak heran jika tempat ini juga dijadikan sebagai monument yang bersejarah. Anda juga masih bisa menyaksikan sisa-sisa perjuangan masyarakat Bali.

7. Night Market Sanur

Jika anda tertarik untuk berburu berbagai macam makanan, jajanan hingga pakaian dengan harga yang murah maka anda bisa datang ke Night Market di Sanur. Tempat ini sendiri berada di dekat danau Tamblingan Sanur Denpasar. Anda juga bisa mencicipi berbagai macam makanan khas Bali mulai pukul 6 petang hingga 11 malam.

8. Bali Zoo

Biasanya anda mengunjungi kebun binatang saat siang hari bukan? Nah, di Bali ini anda bisa mengunjungi kebun binatang saat malam hari tepatnya di Bali Zoo. Selain di buka pada siang hari, tempat ini ternyata juga dibuka pada malam hari.

Di tempat ini selain bisa melihat berbagai macam hewan, anda juga bisa memanfaatkan fasilitas berupa treatmen spa dan makan malam. Jika anda tertarik, anda bisa langsung datang ke Jalan Singapadu, Sukawati Gianyar Bali.

9. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana merupakan Ikon dari pulau Dewata ini. Patung yang menampilkan ikon wisnu sedang menarik burung ini ternyata juga bisa anda kunjungi pada malam hari. Tempat ini biasanya dikenal dengan sebutan GWK dan memiliki luas kurang lebih 240 hektar.

Tempat ini sendiri berada di Jalan raya Uluwatu Desa Ungasa Kuta Selatan-Badung. Selain melihat kemegahan patung Wisnu, anda juga bisa melihat tarian tradisional khas Bali yang mengundang decak kagum.

10. Pantai Jimbaran

Sebagian besar pantai memang hanya akan dibuka pada siang hari saja tetapi pantai di Bali yang satu ini justru pada malam hari akan dipadati oleh para pengunjung. Nah, buat anda yang sedang mencari referensi wisata malam berupa pantai pada malam hari, anda bisa langsung datang ke pantai Jimbaran. Selain menikmati deburan ombak, anda juga bisa mencicipi berbagai macam masakan lezat disini.

11. Pasar Seni Kumbasari

Pasar seni Kumbasari juga menjadi tempat wisata malam recommended di Bali. Tempat ini sendiri sudah ada sejak tahun 1994 silam. Jika anda tertarik untuk datang kesini, anda bisa menuju ke Jalan Gajah Mada, Denpasar Bali. Pasar ini akan dibuka mulai dari pukul 9 pagi hingga malam hari. Di tempat ini anda bisa menemukan berbagai macam kerajinan hingga karya seni dengan harga yang terjangkau.

12. Art Center Denpasar
Apakah anda pencinta karya seni, jika demikian, anda bisa datang ke Art Center Denpasar. Tempat wisata mala mini sendiri berada di Jalan Nusa Indah Denpasar Bali. Tempat ini sendiri juga digunakan sebagai tempat pementasan karya seni guna untuk mengembangkan para seniman dari Bali.

13. Monumen Bajra Sandhi Renon

Wisata ini sendiri merupakan sebuah museum perjuangan rakyat Bali yang telah diresmikan sejak 2003 silam. Monumen yang memiliki bentuk unik ini ternyata terinspirasi dari cerita agama Hindu. Disini anda juga bisa melakukan kegiatan fotografi dengan latar belakang bangunan yang sangat unik.

Demikian 13 wisata malam di Bali paling popular yang bisa anda kunjungi. Tentunya, Bali masih memiliki deretan wisata malam yang tidak kalah cantiknya. Segera rencanakan liburan anda ke Bali.