Hoi An

Tempat Wisata di Vietnam Wajib Kamu Kunjungi

Diposting pada

Tempat Wisata di Vietnam – Mencari tempat wisata di luar Indonesia? Tidak perlu jauh-jauh, anda bisa mengunjungi salah satu negara asean yaitu Vietnam. Vietnam mempunyai budaya yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia sehingga berlibur disana akan sangat menguntungkan. Selain itu, biaya untuk berlibur di Vietnam tidak terlalu mahal, bahkan untuk solo backpackeran juga budget nya cukup rendah.

Selain wisata alam nya cukup diminati turis, Vietnam juga mempunyai bangunan infrastruktur yang baik. Sebagai kota yang semakin tahun kemajuannya cukup berkembang pesat, infrastruktur nya mengalami peningkatan dan tata kelola kota nya juga sangat baik. Wisata kuliner nya juga unik-unik lho! Jadi, daripada penasaran, mendingan langsung tentukan jadwal untuk liburan ke Vietnam deh!

Destinasi Wisata di Vietnam untuk Liburan

1. Halong Bay
Halong Bay
Teluk Halong merupakan spot wista yang paling hits wajib dikunjungi para wisatawan. Teluk Halong menawarkan berbagai pemandangan formasi batuan kapur yang indah, goa, pulau kapur, dan lain-lain. Pengunjung dapat mengelilingi teluk dengan menggunakan perahu tradisional p menggunakan kapal pesiar. Untuk masuk ke kawasan Halong Bay, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 18.000,- hingga Rp 30.000,-. Fasilitas yang disediakan di Halong Bay tidak hanya akomodasi wisata alam saja, namun tersedia juga bar, restoran, tempat memancing, dan lain-lain.

2. Ho Tay Water Park
Ho Tay Waterpark
Water Park Ho Tay merupakan water park yang sangat besar di Vietnam, tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Tersedia bebragai wahana menarik, spot foto, dan pemandangan. Ho Tay Water Park dibanderol dengan harga Rp 18.000,- hingga Rp 30.000,-. Fasilitas di taman air ini juga sudah sangat lengkap, tempat pemandian, tempat bilas, restoran, dan fasilitas lainnya sudah cukup memadai.

3. St Joseph Cathedral
St Joseph Cathedral
St. Joseph Cathedral ini mempunyai gaya arsitektur yang gothic dan sangat uunik. Bangunan yang dibangun pada tahun 1886 ini terinspirasi dari cathedral yang berada di Paris. St. Joseph Cathedral setiap tahunnya selalu menjadi incaran wisata religi dan sejarah bagi umat kristiani. Terdapat patung bunda maria yang ikonik di depan cathedral ini. Untuk masuk ke kawasan ini, anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun.

4. Xeo Quyt Forest
Xeo Quyt Forest
Xeo Quyt Forest merupakan tempat wisata bertemakan alam hutan yang dapat ditelusuri dengan menggunakan kano. Tidak hanya pemandangan alam saja yang disajikan di tempat ini, anda juga akan melihat berbagai bunker lama dan ladang tambang yang sangat indah. Untuk menelusuri hutan alam ini, hanya dikenakan biaya Rp 9.000,- per orang nya untuk waktu kurang lebih 20 menit.

5. War Remnants Museum
War Remnants Museum
War Remnants Museum adalah spot wisata sejarah dan edukasi yang bisa anda kunjungi. Museum ini menyajikan kebrutalan masa perang seperti dokumentasi kekejaman amerika, propaganda, kendaraan, fasilitas perang, dan artefak. Bangunannya sangat kokoh, fasilitasnya dikelola dengan baik. Untuk masuk ke kawasan wisata edukasi War Remnants Museum, anda akan dikenakan biaya Rp 9.000,-

6. Municipal Beach
Municipal Beach
Municipal Beach merupakan wisata alam yang mempunyai pemandangan sangat indah, pasir nya berwarna putih dan perairannya sangat jernih. Kawasan ini juga sering digunakan sebagai tempat pelatihan tai chi pada sore hari. Tidak hanya pemandangan pantai saja yang disuguhkan, namun terdapat juga patung besar ikonik di Vietnam Tran Hung Dao. Untuk masuk ke kawasan Municipal Beach, anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun.

7. Hoa La Prison Museum
Hoa La Prison Museum
Museum yang satu ini memperlihatkan bangunan penjara peninggalan masa perang Amerika di Vietnam zaman dahulu, anda akan disuguhi berbagai koleksi yang menyeramkan, unik, dan berkaitan erat dengan penggunaan penjara. Tidak hanya bangunan penjara saja, disini juga anda akan melihat kostum-kostum penerbangan yang digunakan pada masa perang. Pengunjung akan dikenakan biaya Rp 18.000,- untuk masuk ke Hoa La Prison Museum ini.

8. Hanoi Old Citadel
Hanoi Old Citadel
Mencari bangunan bersejarah dengan spot foto yang bagus? Anda bisa mengunjungi Hanoi Old Citadel. Tempat wisata ini tidak hanya memperlihatkan bangunan sejarah yang kokoh saja, namun memperlihatkan taman bonsai yang sangat indah. Fasilitasnya cukup bagus dengan lingkungan yang sangat bersih. Menariknya lagi, untuk masuk ke kawasan wisata ini anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun.

9. Hang Bac Temple
Hang Bac Temple
Hang Bac Temple adalah tempat wisata dengan arsitektur yang unik, Hang Bac Temple juga merupakan tempat ibadah di Vietnam. Kuil ini termasuk kuil yang cukup tua di Vietnam, meskipun begitu kuil ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan di akhir pekan. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin menenangkan diri. Anda juga bisa menikmati fasilitas umum yang disediakan seperti tempat duduk, spot foto, dan lain-lain. Untuk masuk ke Hang Bac Temple, anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun.

10. Hoan Kiem Lake
Hoan Kiem Pake
Danau Hoan Kiem merupakan wisata alam yang terletak di Hanoi. Tidak hanya wisata alam, anda juga bisa belajar wisata sejarah disini. Masyarakat lokal juga banyak yang berolahraga di kawasan ini pada pagi hari. Fasilitasnya sudah sangat memadai, sudah disediakan tempat duduk, papan informasi, toilet umum, dan lain-lain. Untuk masuk ke kawasan ini, anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun.

11. Nha Trang
Nha Trang
Nha Tran adalah kota yang terletak di dekat pantai di Vietnam. Nha Trang merupakan destinasi terbaik bagi wisatawan yang ingin melakukan senorkeling, surfing, pelayaran, catamaran rides, dan lain-lain. Perairannya sangat jernih dan banyak spesies terumbu dan ikan yang bisa anda lihat dibawah permukaan laut. Untuk masuk ke kawasan pantai Nha Trang, anda tidak akan dibebankan biaya sedikitpun. Meskipun letaknya di pinggir pantai, namun Nha Trang ini sudah memiliki fasilitas kota yang mempuni.

12. Vietnam Military History Museum
Vietnam Military History Museum
Vietnam Military History Museum merupakan museum militer yang berisikan senjata peninggalan bangsa Amerika dan Perancis. Koleksi senjata ini selalu menjadi pusat perhatian, terdapat juga jet tempur buatan Uni Soviet yang dipajang di museum ini. Museum ini buka setiap hari nya dan merupakan tempat favorit para wisatawan di Vietnam. Untuk masuk ke kawasan ini anda akan dikenakan biaya Rp 18.000,-

13. Turtle Tower
Turtle Tower
Turtle Tower ini merupakan menara yang langsung memperlihatkan keindahan alam yang sangat indah dan menyenangkan. Menara ini juga merupakan spot terbaik bagi anda yang ingin mengabadikan foto atau video. Di kawasan menara ini terdapat danau yang dulunya sering digunakan sebagai tempat memancing. Untk masuk ke kawasan wisata ini anda tidak akan dibebankan biaya.

14. Hoi An
Hoi An
Mencari spot wisata kota tua yang ada di Vietnam? Anda bisa mengunjungi Kota Tua Hoi An. Kota ini mempunyai sejarah di Viertnam, konon katanya dahulu kota ini merupakan penghubung antara bangsa Eropa dan bangsa Asia yang saling melakukan perdagangan. Bangunan-bangunan klasik di tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Kawasan wisata ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya untuk masuk ke kawasannya.