Tempat Wisata di Tangerang yang Sangat Menarik dan Asik

Diposting pada

Tempat Wisata di Tangerang – Salah satu hal untuk mempertimbangkan destinasi liburan adalah bahwa kota tersebut memiliki beragam tempat wisata yang unik dan menarik. Indonesia sendiri memiliki banyak tempat yang menawarkan keunikan tersendiri. Selain itu menemukan tempat wisata di Indonesia juga tidak sulit mulai dari wisata alam hingga wisata yang kaya akan sejarah.

Salah satunya adalah dengan mengunjungi Kota Tangerang. Tangerang sendiri merupakan salah satu kabupaten yang berada di Banten. Di tempat inilah fasilitas terbilang cukup lengkap termasuk adanya beraneka ragam tempat wisata yang unik dan menarik yang bisa anda jadikan destinasi wisata. Dan berikut ini tempat wisata di Tangerang yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata di Tangerang

1. Ocean Park Water Adventure


Bagi Anda yang tengah mencari tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Ocean Park Water Adventure. Tempat wisata Air ini memiliki berbagai macam fasilitas menarik yang bisa didapatkan oleh para pengunjung. Para pengunjung yang ingin datang ke Ocean Park Water Adventure ini bisa datang ke Jalan Pahlawan Seribu CBD area Tangerang Selatan.

Di tempat ini beragam fasilitas permainan air seperti seluncuran bertema Adrenaline Rush ataupun taman bermain untuk anak-anak bisa dipilih. Selain itu para pengunjung yang datang ke tempat ini harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp75.000 per orang.

2. Taman Wisata Pulau Situ Gintung


Tempat wisata berikutnya yang juga bisa anda kunjungi bersama keluarga berada di Jalan Kertamukti Pisangan Raya Nomor 1 21 Cirendeu tepatnya di Ciputat. Taman Wisata Pulau Situ Gintung ini sendiri memiliki ikon berupa kolam renang. Selain itu tempat ini juga memiliki banyak hiasan yang ditawarkan seperti outbond, kemah acara untuk gathering.

Tempat wisata ini akan menarik biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang tetapi biasanya pada malam hari sebesar Rp20.000 per orang dan ada banyak tempat tempat yang bisa dipilih untuk berkumpul bersama keluarga.

3. Marco Polo Waterpark Serpong


Tangerang merupakan kota yang terbilang cukup maju dibandingkan dengan kota lainnya yang ada di Provinsi Banten. Tempat wisata air yang lainnya yang bisa anda kunjungi adalah Marcopolo Waterpark Serpong yang berlokasi di Jalan Kampung nomor 52 panunggangan Utara Tangerang.

Di tempat ini beragam permainan air mulai dari yang biasa hingga yang menguji adrenalin tersaji dengan begitu menarik. Selain itu di tempat ini juga memiliki area kolam renang khusus untuk anak-anak. Tempat wisata ini juga menyediakan ruang ganti hingga loker penyimpanan.

4. Taman Buaya Tanjung Pasir


Melihat dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menyimpulkan apabila tempat wisata yang satu ini akan berhubungan dengan buaya. Benar saja tempat ini sendiri merupakan area penangkaran untuk buaya berukuran besar. Di tempat ini para pengunjung bisa melihat ratusan buaya dengan berbagai macam ukuran.

Kendati demikian anda tidak perlu khawatir karena akan ditemani oleh pawang buaya yang telah profesional. Para pengunjung yang ingin datang ke tempat ini harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp8.000 untuk dewasa dan Rp4.000 untuk anak.

5. Situ Cihuni


Sesuai dengan namanya tempat wisata ini berada di desa Cihuni tepatnya di Kecamatan Pagedangan Tangerang. Di tempat inilah para pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan alam yang begitu menyegarkan.

Sehingga tidak heran apabila tempat ini menjadi tempat untuk melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Selain itu di tempat ini juga terdapat area tempat makan berupa Saung yang terbuat dari bambu dan menyajikan makanan tradisional khas Indonesia yang dijamin akan membuat Anda ketagihan.

6. Pulau Cangkir Kronjo


Apakah anda ingin berwisata alam di Tangerang? Maka tidak sulit untuk menemukannya karena di pesisir Utara Kabupaten Tangerang sendiri terdapat sebuah pulau yang bernama cangkir Kronjo. Pulau ini sendiri memiliki luas kurang lebih 4,5 hektar. Dan untuk bisa menuju ke pulau ini bisa melalui jembatan selama beberapa menit.

Selain Menikmati keindahan di alam pantai tersebut para pengunjung juga bisa sekaligus berziarah ke makam ulama besar di kawasan Banten. Selain itu di tempat ini juga terdapat hutan mangrove.

7. Situ Bulakan


Situ Bulakan ini berada di Kelurahan periuk tepatnya di kecamatan periuk Tangerang dan memiliki luas kurang lebih 300000 meter persegi. Di tempat ini pemandangannya juga sangat cantik dan banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat ini salah satunya adalah bermain Perahu Kayu di area danau. Dan banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat ini salah satunya adalah bermain Perahu Kayu di area danau

Selain itu Anda juga bisa bersantai di area dekat Danau sambil menikmati pemandangan. Para pengunjung yang ingin Menikmati keindahan situ Bulakan harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang.

8. Tanah tingal


Tempat wisata di Tangerang berikutnya yang bisa didatangi bersama keluarga adalah tanah tingal yang berlokasi di Jalan Merpati Raya Nomor 32 tepatnya di Kelurahan Sawah Baru Kecamatan Ciputat. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan terutama bagi Anda yang ingin mendapatkan ketenangan.

Selain itu di tempat ini juga menawarkan berbagai macam permainan seperti kayak di danau hingga permainan outbound. Selain itu tanah tinggal juga menyediakan Pondok penginapan hingga area berkemah.

9. Telaga Biru Cisoka


Keindahan alam yang dimiliki oleh Tangerang yang satu ini juga tidak boleh Anda lewatkan ketika tengah menyambangi kota tersebut. Sesuai dengan namanya di tempat ini anda akan melihat danau yang memiliki air berwarna biru. Para pengunjung dapat membayar biaya tiket masuk kurang lebih Rp10.000

Di sekitar danau juga terdapat bukit-bukit bebatuan yang akan menambah tempat tersebut semakin menarik. Sebenarnya tempat wisata ini awalnya merupakan bagian pasir tetapi telah lama tidak beroperasi. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi kawasan wisata ini bisa langsung datang ke kampung cigaru desa di kosan tepatnya di Kabupaten Tangerang.

10. Taman kota 2 BSD


Tidak perlu keluar dari perkotaan Apabila Anda ingin mendapatkan liburan yang berkualitas bersama teman ataupun keluarga. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi adalah taman kota 2 BSD yang berlokasi di Jalan tekno Widya Kecamatan Setu. Taman yang memiliki luas sekitar 7,2 m2 ini memiliki pepohonan yang cukup rindang.

Menariknya lagi di tempat ini juga terdapat area untuk berolahraga dan joging dan adanya deretan Gazebo yang bisa anda gunakan untuk bersantai. Biaya masuk tidak diberlakukan untuk dapat memasuki taman kota 2 BSD.

11. Little Jungle playground


Tempat wisata yang satu ini bisa anda kunjungi bersama keluarga. Tempat ini menawarkan berbagai macam permainan yang seru dan menarik seperti flying fox hingga trampolin bungee. Selain itu tak perlu khawatir di tempat ini juga terdapat penjual makanan dan minuman.

Para pengunjung yang ingin menikmati area Little Jungle playground bisa mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp30.000 untuk hari biasa dan Rp50.000 untuk akhir pekan.

Bagaimana Apakah anda telah merencanakan Kemanakah akan berlibur? Segera rencanakan liburan anda untuk datang ke tempat wisata di Tangerang