Tempat Wisata di Sentul yang Patut Anda Kunjungi

Diposting pada

Tempat Wisata di Sentul – Kompleks tempat wisata di Sentul memang merupakan tempat liburan favorit. Tak hanya bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta, bahkan warga di Jawa Barat dan sekitarnya juga senang menghabiskan liburan akhir pekannya di sana.

Hal ini tentunya bukan tanpa sebab, udara sentul yang sangat sejuk karena berada di dataran tinggi merupakan salah satu faktor yang membuat tempat tersebut sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga. Ditambah lagi, beberapa tahun belakangan Sentul memang telah disulap oleh pengembang menjadi sebuah kompleks tempat wisata yang amat lengkap.

Nah, berikut ini tempat wisata di Sentul yang wajib anda kunjungi bersama dengan keluarga tercinta.

Tempat Wisata di Sentul

1. Air Terjun Bidadari


Berlokasi di sentul Paradise Park, air terjun Bidadari merupakan tempat wisata di Sentul yang wajib anda kunjungi bersama dengan keluarga saat liburan tiba. Mempunyai ketinggian tak kurang dari 40 meter dari atas tanah, mata airnya berasal dari sebuah hutan lindung yang ada di daerah Sentul.

Selain bisa menikmati keindahan air terjun Bidadari, anda juga bisa bermain dan mandi-mandi seru bersama dengan keluarga. Tak hanya tersedia wahana waterpark, di kompleks permainan seluas 6000 m tersebut juga terdapat pantai pasir putih sepanjang 150 meter.

Bila anda berencana menghabiskan akhir pekan bersama dengan keluarga di Sentul City, jangan sampai melewatkan destinasi air terjun Bidadari ya.

2. Wahana Permainan Seru Jungleland Sentul


Nah, satu lagi tempat wisata di Sentul yang selalu ramai dikunjungi wisatawan baik pada hari-hari biasa mau pun pada akhir pekan. Ya, Jungleland Sentul merupakan wahana permainan favorit bagi masyarakat untuk menghabiskan liburan seru sekaligus menyenangkan.

Ketika berkunjung ke sini, anda bisa menjajal permainan kelas internasional tak kurang dari 40 wahana. Bila anda berminat, Jungleland Sentul mulai beroprasi dari jam 10.00 sampai 17.00WIB pada hari kerja. Sementara untuk akhir pekan dari jam 09.00 sampai 17.00WIB.

Dan untuk harga tiketnya anda perlu menyediakan uang sebesar 200 ribu bila datang pukul 09.00-17.00WIB. Sedangkan bila berkunjung pada pukul 15.00 ke atas, anda hanya perlu membayar 100 ribu saja.

3. Hutan Pinus Gunung Pancar


Hutan Pinus Gunung Pancar merupakan salah satu tempat wisata di Sentul yang berupa wisata alam. Bila anda ingin sejenak meninggalkan kebisingan Kota Jakarta, anda wajib mengunjungi tempat ini. Terlebih karena lokasinya yang berada cukup dekat dari Sentul City, membuat anda dapat dengan mudah mencapainya.

Selain memiliki panorama yang indah serta udara yang sejuk, keuntungan lain yang anda dapatkan bila berkunjung ke sini adalah waktu tempuh yang amat singkat dan juga bebas dari kemacetan—tak seperti bila anda pergi ke puncak. Inilah alasan kenapa wisata Hutan Pinus Gunung Pancar sangat populer dikalangan masyarakat jakarta dan sekitarnya.

4. Pemandian Air Panas Gunung Pancar Sentul


Ingin merilekskan badan? Mengendurkan urat syaraf yang tegang serta membuat aliran darah kembali lancar? Nah, datang saja ke pemandian air panas yang satu ini. Selain menawarkan wahana pemandian air panas, tempat wisata di Sentul ini juga menjanjikan panorama alam yang sangat indah.

Jadi selagi anda berendam di dalam sumber air panasnya, anda dapat menikmati pemandangan sekeliling yang masih asri. Sementara untuk biaya masuknya anda cukup menyediakan uang sebesar 2000 serta biaya tambahan berupa uang parkir.

5. Pasar Ah Poong di Sentul


Suka berburu wisata kuliner? Nah, anda harus datang ke satu tempat wisata di Sentul yang menawarkan berbagai macam kuliner lezat ini. Ya, Pasar Ah Poong!

Selain terkenal akan wisata kulinernya, tempat makan ini juga memiliki konsep yang cukup unik, yakni seluruh aktivitas penjualan makanannya berlangsung di atas perahu yang mengambang di sungai Cikeas.

Bila anda tertarik menjajal makanan di sini anda perlu terlebih dahulu mengisi saldo untuk memperoleh kartu yang digunakan sebagai alat transaksi di Pasar Ah Poong. Selain berburu makanan lezat, anda juga bisa mengelilingi kawasan Pasar Ah poong dengan menggunakan perahu tradisional tanpa perlu mengeluarkan biaya lho. Asyik, bukan?

Pasar Ah Poong sendiri buka selama 12 jam pulai dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00WIB selama hari kerja. Sementara untuk akhir pekan, buka pada pukul 07.00-22.00WIB.

6. Bellanova Country Mall


Bila anda hobi berbelanja, anda wajib berkunjung ke satu tempat wisata di Sentul ini. bellanova Country Mall, tak hanya sekedar mall biasa, pusat perbelanjaan ini juga menawarkan kenyamanan serta hiburan bagi para pengunjungnya.

Bila berminat menghabiskan liburan akhir pekan di sini, anda bisa menjajal berbagai hiburan yang disediakan oleh pihak pengelolah, seperti bioskop.

7. Obyek Wisata Ecoartpark Sentul City


Ingin menyaksikan beragam patung karya seniman dari berbagai negara seperti patung Salvador Dali buatan seniman asal Spanyol? Atau patung dari negeri gingseng karya Botaro? Nah, jika iya datang saja ke ke Ecoartpark Sentul City.

Merupakan tempat wisata di Sentul berupa taman patung dan taman bambu yang mengoleksi beragam benda seni yang pastinya mampu membuat anda berdecak kagum.

8. Science Garden Sentul


Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Sentul yang satu ini merupakan wahana berupa wisata edukasi yang wajib anda kunjungi bersama buah hati tersayang. Tak hanya sekedar liburan seru, anak-anak juga sekaligus bisa belajar berbagai hal sewaktu datang ke Science Garden.
Sementara wahana yang paling menarik perhatian pengunjung adalah wahana sepeda tali. Tak seperti sepeda-sepeda pada umumnya, sepeda tali di sini merupakan sepeda yang berada di atas tali dan diberi gantungan beban di bawahnya. meskipun memiliki sebuah beban, sepeda itu akan tetap stabil dan mudah saat anda kendarai. Keren sekali, bukan?

9. Wisata Alam Fantasi Sentul


Alam Fantasi Sentul merupakan tempat wisata yang sangat ideal bagi anak-anak. Beragam permainan seru dan menyenangkan bagi anak-anak ada di sini, mulai dari wahana bom bom car, permainan mobil rel, dan masih banyak lagi.
Cukup membayar 10 ribu saja anda beserta keluarga sudah bisa menikmati semua wahana yang ada di Alam Fantasi Sentul. Dan berhubung udara di sana sangatlah sejuk, akan membuat anak anda semakin betah bermain.

10. Kampoeng Koneng di Wilayah Sentul Selatan


Kampoeng Koneng merupakan tempat wisata kuliner yang ada di wilayah Sentul City selain Pasar Ah Poong. Meski pun baru dibuka namun tempat ini sudah banyak menarik wisatawan untuk datang berkunjung.
Daya tarik tempat ini selain menawarkan makanannya yang lezat adalah panorama keindahan alam di sekelilingnya yang begitu memesona. Sementara menu yang paling digemari oleh pengunjung yang datang ke Kampoeng Koneng adalah bebek penyet serta sate tulang. Hmm, delicious!

11. Goa Agung Garunggang Sentul


Goa yang berlokasi di Karang Tengah ini merupakan tempat wisata di Sentul City yang menawarkan pengalaman menantang. Bahkan untuk mencapainya saja anda perlu berjalan kaki selama 2 jam. Namun sepadan dong dengan pengalaman yang akan anda dapatkan nanti.