Tempat Wisata di Puncak paling Keren dan Indah

Diposting pada

Tempat Wisata di Puncak – Tidak bisa dipungkiri tempat wisata di puncak memang menjadi salah satu primadona bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Selain memiliki udara yang sejuk, pemandangan yang indah, lokasi tempat wisata di puncak juga cukup dekat dan mudah dijangkau dari pusat Kota Jakarta sehingga sangat cocok untuk menghabiskan libur akhir pekan.

Selain itu, ketika berkunjung ke tempat wisata di puncak, ada berbagai macam kegiatan menarik yang bisa anda lakukan untuk mengisi quality time bersama dengan keluarga mau pun orang terdekat dan tentunya tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup tinggi ya.

Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di puncak dan sekitarnya yang wajib anda kunjungi.

Tempat Wisata di Puncak

1. Berkunjung ke Taman Bunga Nusantara


Taman bunga yang didirikan sekitar tahun 1990 ini berlokasi di Jalan Mariwati km 7, Cianjur, Jawa Barat. Selain terkenal dengan keindahannya, Taman Bunga Nusantara adalah salah satu taman bertema tematik yang dibangun pertama kali di Indonesia dan setidaknya memiliki koleksi anggrek sekitar 2000 buah yang dijaga dan dibudidayakan dengan baik.

Karena tempat wisata di puncak ini memang berkonsep tematik, sehingga terdapat beberapa taman yang didesain dengan tema yang berbeda-beda, seperti taman mawar dengan koleksi mawarnya yang beraneka jenis, Taman Mediterania untuk menyimpan koleksi kaktus, Taman Bali dengan unsur Bali-nya yang kental, serta berbagai taman lainnya.

Dan untuk bisa menikmati keindahan Taman Bunga Nusantara, anda tak perlu mengeluarkan biaya sampai ratusan ribu, cukup sediakan uang sebesar Rp30.000 sebagai biaya tiket masuknya.

2. Menghabiskan Waktu Bekualitas dengan Bersafari di Taman Safari Indonesia


Taman Safari Indonesia merupakan salah satu tempat wisata di puncak yang seru dan menantang. Sesuai dengan namanya, ketika berkunjung ke sini anda bisa mengajak keluarga serta anak anda menikmati sensasi berpetualang di alam liar dan menyaksikan berbagai macam hewan buas yang hidup secara bebas.

Inilah yang menjadi daya tarik Taman Safari. Tak seperti kebun binatang pada umumnya, hewan-hewan yang tinggal di Taman Safari seperti jerapah, singa, harimau, dibiarkan hidup bebas di habitat yang memang khusus dibuat untuk mereka. Sehingga saat berkunjung ke sana, anda harus menggunakan bus atau pun mobil bila ingin berkeliling.

Selain itu, untuk mempermudah pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi, Taman Safari Indonesia juga menyediakan 2 paket tur, yakni tur malam dan tur siang. Ketika ikut tur malam, anda bisa berkesempatan melihat hewan nokturnal yang notabennya jarang sekali keluar di siang hari.

Setelah puas berkeliling anda bisa bersantai

Sementara untuk tiket masuk ke Taman Safari Indonesia anda perlu menyediakan uang sebesar 120 ribu untuk orang dewasa dan 140 ribu bagi anak-anak. Taman Safari yang berlokasi di Cisasuri juga bisa anda capai melalui pintu tol Ciawi sekitar 10 menit saja.

3. Menginap di Puncak Pass Resort dengan View Pemandangan yang Indah


Tempat wisata di puncak ini merupakan salah satu hotel tertua dengan pemandangan lereng gunung memesona yang dapat dinikmati langsung dari jendela kamar. Karena keindahannya tak heran jika Hotel Puncak Pass menjadi salah satu ikon yang terkenal di area puncak.

Bagi anda yang berminat menghabiskan waktu weekend bersama keluarga di sini, Hotel Puncak Pass menawarkan tiga pilihan kamar, yakni Superior, Delux, dan yang terakhir bertipe Suite. Dengan tarif permalam mulai dari 800 ribu, anda sudah bisa menikmati berbagai macam fasilitas di Hotel Puncak Pass.

Selain itu anda juga bisa melewatkan sarapan pagi bersama keluarga tercinta dengan latar belakang pemandangan kebun teh yang membentang sejauh mata memandang. Seru sekali, bukan? Selain untuk refreshing, anda bisa manfaatkan waktu liburan di Hotel Puncak Pass sebagai momen untuk mempererat hubungan antara keluarga.

4. Indahnya Danau Libo dan Berbagai Wahana Menarik


Danau Libo merupakan salah satu tempat wisata di puncak yang terkenal memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari hotel, restoran dan tersedia juga berbagai wahana permainan air yang patut anda coba.

Berlatar belakang pemandangan indah serta udara yang sejuk, anda bisa menjajal berbagai wanaha seru mulai dari berkeliling dengan mengendarai ATV, memancing, arena luncur gantung, serta layang gantung. Selain itu anda juga dapat mengelilingi Danau Labo dengan menyewa perahu naga, becak air, mau pun rakit yang disediakan oleh pihak pengelola.

Jika ingin masuk ke tempat wisata Danau Libo, anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 3000 rupiah. Namun harga ini tidak termasuk biaya untuk penginapan, restoran, dan wahana tempat bermain ya. Sementara untuk lokasinya, Danau Libo terletak di Jl. Raya Sukabumi, Wates Jaya, bogor, Jawa Barat.

5. Wisata Religi di Masjid At-Ta’awun


Memiliki arsitektur yang cantik, Masjid At-Ta’awun merupakan tempat wisata di puncak yang sering dijadikan sebagai lokasi peristirahatan serta pertemuan bagi para wisatawan yang menghabiskan weekend di daerah puncak.

Ketika singgah di sini, anda bisa menemukan deretan warung sederhana yang tersebar di sekitar area Masjid At-Ta’awun. Selain kopi dan teh, tersedia juga mie instan untuk mengganjal perut sekaligus sebagai penghangat badan.

Karena memiliki area serta pelataran yang luas, Masjid At-Ta’awun memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk sejenak melepas lelah setelah menempuh perjalanan yang panjang, khususnya bagi anda yang pergi ke puncak dengan mengendarai sepeda motor.

6. Menghabiskan Weekend di Villa Kota Bunga

Berlokasi di Jl. Hanjawar, Cipanas, villa yang memiliki desain unik ini sebenarnya adalah sekumpulan kompleks perumahan. Walau lokasinya tidak berada di jalur utama puncak, namun karena keindahan arsitektur bangunannya, Villa Kota Bunga menjadi salah satu tempat wisata di puncak yang sangat populer.

Villa Kota Bunga sendiri dibagi menjadi beberapa blok, yakni blok perumahan bertema Jepang, Amerika, serta Victoria. Ada juga kawasan villa bertema fantasi dan dibangun menyerupai rumah boneka. Selain menghabiskan waktu di villa-villa berkonsep unik, anda juga bisa mengajak anak-anak anda menjajal wahana permainan serta kolam renang yang ada di sana.

Karena keindahannya, kompleks Villa Kota Bunga juga terkenal dikalangan turis Timur Tengah. Jadi jangan heran jika datang berkunjung saat musim liburan, anda akan menjumpai banyak wisatawan berdarah arab yang lalu-lalang di sekitar area villa. Sementara untuk tarif sewanya, satu buah Villa Kota Bunga dibandrol dengan harga 500 ribu sampai jutaan.

7. Istana Kepresidenan Cipanas


Berdiri di lahan seluas 26 Ha, Istana Kepresidenan yang terletak di Desa Cipanas ini dulunya merupakan banguan yang dipakai sebagai tempat peristirahatan gubernur pada masa penjajahan Belanda. Setelah Indonesia mendapatkan kemerdekaan, bangunan bersejarah ini akhirnya digunakan sebagai istana kepresidenan.

Selain berbagai ukiran, Istana Kepresidenan Cipanas juga mengoleksi berbagai macam lukisan yang merupakan karya seniman dalam mau pun luar negeri. Dengan berkunjung ke salah satu tempat wisata di puncak ini, tak hanya menambah wawasan anda mengenai sejarah panjang Indonesia tapi juga bisa menikmati keindahan bangunan bergaya Belanda.