Tempat Wisata di Pangandaran Paling Populer dan Menarik

Diposting pada

Tempat Wisata di Pangandaran – Sudah punya ide akan berliburan ke mana di akhir pekan ini? untuk anda yang masih bingung akan destinasi wisata yang akan di kunjungi, Pangandaran bisa menjadi salah satu solusi untuk anda yang ingin menikmati akhir pekan dengan suasana yang berbeda. Tentunya setelah menikmati hiruk pikuk ibu kota anda ingin mengunjungi salah satu tempat yang dapat menenangkan pikiran anda bukan?

Untuk mendapatkan itu semua anda dapat mengunjungi Pangandaran. Pangandaran adalah salah satu lokasi wisata dimana banyak di temukan tempat menarik dan pastinya murah. Mungkin beberapa orang mengetahui Pangandaran sebagai pantai, namun tidak hanya pantai melainkan banyak lokasi wisata menarik yang dapat anda kunjungi dan juga untuk anda yang ingin menantang adrenalin. Penasaran bukan? berikut ini adalah tempat wisata di Pangandaran yang populer di tahun 2018.

Tempat Wisata di Pangandaran

1. Cukang Taneuh


Untuk beberapa orang mungkin Cukang Taneuh adalah hal yang baru, namun jika anda mendengar sebutan lain dari Cukang Taneuh yaitu Green Canyon, mungkin anda akan langsung mengetahui tempat yang satu ini. Disini anda dapat merasakan keindahan alam dan juga udara yang segar.

Banyak juga fasilitas yang dapat anda nikmati seperti anda dapat menyewa sampan dengan kisaran 150.000 untuk 5 orang. Anda dapat menikmati pemandangan alam dan juga suasana hijaunya sepanjang aliran sungai Cijulang. Bukan hanya itu, anda juga dapat berenang dan menyelam di beberapa tempat yang memang sudah ditandai dengan spot yang aman. Lokasi Cukang Taneuh ini yaitu terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Objek wisata ini berjarak ± 31 km dari Pangandaran.

2. Pantai Pangandaran


Untuk anda yang memang ingin berlibur ke Pangandaran, tentunya tidak afdol jika tidak mengunjungi pantai Pangandaran. Pantai yang satu ini cocok sekali untuk anda yang ingin melihat sunrise dan juga sunset yang cantik. anda juga dapat berenang namun tetap pada jalur yang aman ya. fasilitas yang ada di pantai ini juga terbilang banyak yaitu anda dapat jet ski, para sailing, bersepeda, memancing atau sekadar berkeliling di sekitaran pantai.

Lokasi pantai Pangandaran sendiri memiliki jarak tempuh sekitar kurang lebih dari 19 KM jika anda tempuh dari lokasi kabupaten Ciamis serta 212 KM dari Bandung. Untuk anda yang berada dari arah Tasikmalaya dapat juga dengan mudahnya menempuh pantai Pangandaran. Untuk tiket masuk yang dibebankan untuk satu orang yaitu 6 ribu rupiah saja.

3. Pantai Batu Karas


Selain pantai, salah satu ciri khas yang terkenal di Pangandaran adalah lokasi wisata Batu Karas. Batu Karas Pangandaran ini sangat terkenal untuk para wisatawan lokal maupun domestik. Tempat wisata yang satu ini juga seringkali dijadikan sebagai spot favorit untuk anda yang menyukai kegiatan berselancar. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk anda yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan adrenalin.

Bukan hanya adrenalin, namun untuk anda yang menyukai kegiatan berolahraga sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan di lokasi wisata yang satu ini. Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki gelombang yang besar dan cocok untuk berselancar. Lokasi pantai ini terletak di Desa Batukaras, Jl. Pantai Indah, RT. 37/RW.04, Batukaras, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat. Biaya tiket masuk hanya berkisar 1.500 hingga 80.500 tergantung dengan jenis kendaraan.

4. Pantai Keusik Luhur Pangandaran


Untuk anda yang ingin mengunjungi pantai dengan suasana yang berbeda dapat mengunjungi pantai Keusik Luhur Pangandaran. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan ombak-ombak yang mengelilingi pegunungan dan lautan birunya. Itulah ciri khas yang dimiliki oleh Pantai Keusik Luhur Pangandaran sendiri. Pantai ini terletak di desa Kertamukti, Kecamatan Cimerta Jawa Barat.

5. Santirah River Tubing Pangandaran


Untuk anda yang menyukai kegiatan arung jeram dan kegiatan lain yang memicu adrenalin, mengunjungi Santirah River Tubing Pangandaran adalah hal yang cocok. Hal ini dikarenakan lokasi wisata yang satu ini adalah lokasi yang cocok untuk dijadikan sebagai wisata arung jeram. Untuk tiket masuk lokasi wisata ini dimulai dari 120 ribut perorangnya.

6. Gua Sumur Mudal Pangandaran


Untuk anda yang memang hobi untuk mengunjungi perut bumi, wajib untuk mengunjungi Gua Sumur Mudal Pangandaran jika berkunjung ke Pangandaran. Wisata yang satu ini cukup unik dan sudah banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan. Disana terdapat mata air yang jernih dan memiliki bentuk yang seperti sumur. Untuk dapat mengunjungi lokasi wisata yang satu ini anda dapat mengikuti paket tur dengan kisaran harga sekitar 180 ribuan.

7. Curug Bojong Pangandaran


Memang pantai adalah salah satu ciri khas dari Pangandaran sendiri, namun jangan lewatkan lokasi wisata yang satu ini yaitu Curug Bojong Pangandaran. Curug atau yang lebih dikenal dengan air terjun ini merupakan salah satu ciri khas dari daerah Pangandaran. Banyak orang-orang yang ingin menikmati suasana indah dan tenang di curug itu sendiri. Bahkan anda dapat menikmati air yang ada di air terjun itu sendiri.

8. Saung Muara


Untuk anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga atau kerabat anda, bagaimana dengan menikmati liburan dengan berkemah? Untuk anda yang ingin berkemah dapat mengunjungi saung Muara. Saung Muara ini memiliki udara yang sejuk dan juga pemandangan alam yang sangat luas. Terlebih lagi keindahannya ditambah dengan adanya hutan mangrove. Saung Muara ini terdapat di Kondangjajar, Ciamis, Pangandaran, Jawa Barat 46393, Indonesia.

9. Pangandaran Waterpark


Untuk anda yang senang dengan kegiatan berenang, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi wisata yang satu ini yaitu Pangandaran Waterpark. Tempat yang satu ini memang sudah tidak kaget lagi jika menjadi sebagai spot favorit untuk keluarga. Bahkan bukan hanya anak-anak melainkan orang dewasa juga senang berkunjung ke lokasi ini.

Untuk anda yang ingin mengunjungi lokasi ini dapat membayar 15 ribu hingga 25 ribu saja. Banyak fasilitas yang dapat anda lakukan seperti menaiki ATV, seluncuran, waterbom hingga berenang.

10. Pantai Karapyak Pangandaran


Pantai yang satu ini wajib untuk masuk ke daftar wisata anda di akhir pekan jika mengunjungi Pangandaran. Untuk anda yang ingin menikmati suasana tenang dan jauh dari keramaian cocok sekali untuk anda. Keindahannya tidak kalah dengan pantai Pangandaran lainnya. untuk tiket masuk anda hanya dikenakan tiket parkir sebesar 12 ribu untuk mobil dan juga 8 ribu untuk motor. Lokasi pantai ini sendiri sangat gampang di jangkau yaitu dekat dengan nusa kambangan.

Untuk menuju pantai ini juga terdapat dua rute yang dapat anda lewati. Rute pertama yaitu anda dapat melewati kecamatan kalipucang. Melewati rute yang satu ini juga sudah memiliki kondisi jalan yang baik dan beraspal walaupun hanya sekitar 85%. Rute kedua yang dapat anda lewati adalah melewati jalanan yang rusak dan terdapat turunan dengan kondisi curam dan dalam hal ini tidak disarankan untuk menggunakan kendaraan dengan jenis sedan.