Tempat Wisata di Pandeglang Banten yang Menawarkan Keindahan Alam

Diposting pada

Tempat Wisata di Pandeglang Banten – Mencari tempat wisata alam di Indonesia memang tidak ada habisnya karena Indonesia sebagai negara tropis diberikan kekayaan alam yang begitu Agung dan membanggakan. Makan setiap kawasan di Indonesia juga memiliki pesona alam yang unik dan cantik. Memang tidak bisa dipungkiri apabila berwisata alam akan memberikan ketenangan tersendiri.

Dan salah satu kota yang bisa anda kunjungi adalah Pandeglang. Pandeglang sendiri berada di Banten ternyata memiliki berbagai macam tempat wisata yang sayang untuk Anda lewatkan. Selain itu kabupaten yang berlokasi di Provinsi Banten ini juga akan menawarkan pesona alam yang sangat cantik dan mempesona. Apa saja tempat wisata di Pandeglang Banten yang siap menawarkan keindahan untuk anda? Simak ulasan lengkap berikut ini.

Tempat Wisata di Banten

1. Pantai Carita Pandeglang


Tempat wisata alam yang memiliki pesona yang begitu menakjubkan pertama adalah pantai Carita Pandeglang yang berlokasi di kabupaten Pandeglang tepatnya di Desa Tanjung. Di tempat inilah para pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan alam yang begitu cantik berupa pantai berpasir putih.

Selain itu fasilitas di tempat ini juga beraneka ragam mulai adanya berbagai macam permainan laut seperti banana boat hingga snorkeling. Selain itu para pengunjung juga bisa menyewa jasa Lifeguard yang profesional untuk menjamin keamanan anda. Selain itu tempat ini juga terdapat penginapan dan tempat makan yang akan membuat Anda semakin betah berada di pantai. Para pengunjung yang datang ke sini bisa membayar tiket masuk tidak lebih dari Rp10.000.

2. Pantai Tanjung Lesung


Kawasan wisata pantai berikutnya yang menarik untuk dikunjungi di Pandeglang Banten adalah Pantai Tanjung Lesung. Pantai yang satu ini sendiri cukup populer di kalangan para wisatawan selain Pantai Carita. Selain itu pantai ini juga menyuguhkan pemandangan pantai yang dipadukan dengan pasir putih yang akan memanjakan mata anda.

Adanya lagunya akan menambah keindahan pantai. Selain itu fasilitas di pantai ini juga terbilang cukup lengkap karena adanya aneka ragam permainan laut dan adanya deretan tempat makan. Datanglah ke desa tanjungjaya untuk Menikmati keindahan pantai ini.

3. Pantai Hideung


Selain 2 pantai sebelumnya pantai berikutnya yang bisa anda kunjungi ketika liburan di Pandeglang adalah pantai hideung. Pantai ini sendiri berada di desa Tanjung Jaya tempatnya di kecamatan Panimbang kabupaten Pandeglang dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk wisata bersama keluarga ataupun teman.

Di tempat ini para pengunjung juga bisa mendapatkan fasilitas berupa tempat untuk bersantai yang dilengkapi dengan payung ataupun menikmati keindahan alam bawah laut. Di tempat ini juga terdapat bebatuan di bibir pantai. Para pengunjung yang ingin Menikmati keindahan wisata alam bisa membayar biaya masuk kurang lebih Rp10.000.

4. Pantai ciputah


Wisata alam berikutnya yang ada di Pandeglang Banten yang sayang untuk Anda lewatkan adalah wisata pantai ciputah. Pandeglang memang kaya akan wisata pantai oleh sebab itu nah Anda bisa menemukan deretan pantai yang cantik dan menarik termasuk pantai yang satu ini. Di tempat inilah para pengunjung akan dimanjakan dengan pesona pantai yang dipadukan dengan pasir putih.

Selain itu apabila anda ingin mengunjungi pantai ini bisa datang ke desa Kertamukti tepatnya di kecamatan sumur kabupaten Pandeglang. Pantai ini bisa datang ke desa Kertamukti tepatnya di kecamatan sumur kabupaten Pandeglang biaya masuk ke pantai ini tidak lebih dari Rp10.000.

5. Pulau badul


Deretan tempat wisata di Pandeglang yang menawarkan keindahan alam berikutnya adalah berada di Desa Ujung Jaya tepatnya di Kecamatan sumber kabupaten Pandeglang. Di tempat inilah para pengunjung akan diajak untuk mengunjungi sebuah pulau kecil yang menawarkan keindahan alam tersendiri.

Sama seperti pantai sebelumnya, pantai di tempat ini juga menawarkan pemandangan pantai berpasir putih yang sangat cantik.

6. Curug Putri


Apakah anda ingin menguji adrenalin Anda saat mengunjungi tempat wisata yang ada di Pandeglang maka bisa berkunjung ke Curug Putri. Di tempat wisata inilah para pengunjung akan diberikan kesempatan untuk menikmati beragam permainan seperti arum jeram yang akan menguji adrenalin anda.

Curug Putri ini sendiri berlokasi di kawasan Carita tepatnya di kabupaten Pandeglang. Selain itu para pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu eksotis di mana terdapat lebih besar yang mengapit sungai. Untuk menikmati tempat wisata ini para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang.

7. Curug cimanggung


Wisata alam di Pandeglang berikutnya yang menawarkan keindahan air terjun adalah Curug cimanggung. Di tempat inilah para pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan air terjun yang dijamin akan membuat Anda terpesona. Curug ini sendiri berlokasi di desa cinoyong di Kecamatan Carita Pandeglang.

Di tempat inilah para pengunjung bisa Menikmati keindahan alam disekitar air terjun. Selain itu suasananya juga masih sangat Asri dan sejuk sehingga para pengunjung bisa mendapatkan ketenangan tersendiri. Biaya tiket masuk ke tempat wisata ini tidak ada tetapi para pengunjung harus membayar biaya parkir.

8. Curug ciajeng


Wisata Curug berikutnya yang bisa anda kunjungi adalah Curug ciajeng yang berlokasi di Desa Cinoyos tepatnya di kecamatan carita. Curug ini juga disebut dengan Curug Kembar karena terdapat dua aliran air terjun yang berbeda. Di bawah air terjun juga terdapat kolam yang bisa anda gunakan untuk berendam.

Di tempat ini belum terdapat fasilitas yang cukup memadai seperti adanya Gazebo yang digunakan untuk bersantai. Para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini bisa membayar biaya tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang.

9. Pantai di Pulau Peucang


Deretan tempat wisata yang menawarkan keindahan alam di Pandeglang berikutnya adalah pantai Peucang. Sama seperti pantai sebelumnya di Pandeglang para pengunjung juga akan dimanjakan dengan pesona alam yang begitu cantik berupa pantai yang dipadukan dengan pasir putih. Terdapat banyak kegiatan yang bisa anda lakukan ketika berada di pantai ini seperti snorkeling. Untuk bisa sampai ke pulau peucang para pengunjung bisa menyewa perahu sebesar Rp800.000.

10. Taman Nasional Ujung Kulon


Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini karena tempat ini cukup populer lantaran menjadi pusat konservasi yaitu Taman Nasional Ujung Kulon. Di tempat inilah para pengunjung juga dimanjakan dengan beragam pemandangan yang sangat cantik.

Hanya itu para pengunjung yang datang ke Taman Nasional Ujung Kulon juga harus membayar biaya tiket masuk kurang lebih Rp10.000 per orang. di tempat inilah para pengunjung bisa menyaksikan keanekaragaman flora fauna dilindungi.

11. Rawa dano


Berikutnya tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Pandeglang adalah Rawa dano. Objek wisata yang memiliki luas sekitar 2000 M2 ini menawarkan pemandangan alam yang begitu cantik. Di tempat inilah para pengunjung bisa melihat keindahan danau yang dipadukan dengan hutan.

Tidak ada biaya tiket masuk ke tempat wisata ini tetapi para pengunjung bisa membayar sekitar Rp250.000 untuk menyewa Perahu sekaligus dengan pemandu wisata.

Bagaimana Apakah anda telah berencana mengunjungi Pandeglang dalam waktu dekat maka cobalah untuk mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di atas.