Tempat wisata di Pacitan yang Murah dan Menawan

Diposting pada

Tempat wisata di Pacitan – Apakah anda ingin mengungkapkan pikiran anda agar dapat bekerja lebih segar dan produktif maka cobalah untuk berlibur. Tidak bisa dipungkiri apabila dengan berlibur maka anda bisa mendapatkan pikiran yang lebih segar sehingga Anda bisa semangat saat memulai kegiatan setelah berlibur. Ada berbagai kota di Indonesia yang bisa anda kunjungi ketika berlibur seperti ke Pacitan.

Pacitan sendiri merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur. Dan ternyata Kabupaten ini juga bisa anda kunjungi saat liburan karena di kabupaten ini menyimpan beragam tempat wisata yang unik dan menarik. Simak ulasan berikut ini mengenai deretan tempat wisata di Pacitan yang bisa menjadi referensi liburan anda.

Tempat wisata di Pacitan

1. Pantai Watu Karung


Kabupaten Pacitan sendiri memiliki deretan tempat wisata pantai yang bisa anda kunjungi seperti pantai Watu Karung yang berada di desa widoro. Di tempat inilah para pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat cantik dan eksotis. Selain itu terdapat nya tebing-tebing di sekitar pantai menambah keindahan pantai.

Tidak heran apabila pantai ini juga digunakan untuk kegiatan surfing bagi banyak orang karena memiliki ombak yang cukup menantang. Tak hanya itu beragam kegiatan juga bisa anda lakukan di tempat ini. Selain itu fasilitas pantai ini juga cukup lengkap mulai adanya warung hingga toilet. Para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini cukup membayar biaya tiket masuk yang cukup murah yaitu kurang lebih Rp5.000 per orang.

2. Pantai Teleng Ria Pacitan


Pantai yang satu ini cukup populer bagi wisatawan karena memiliki pemandangan alam yang begitu cantik dan mempesona. Maka tidak heran apabila tempat wisata ini akan dipadati oleh para pengunjung yang ingin menyegarkan pikiran mereka terlebih lagi apabila akhir pekan maka tempat wisata ini akan sangat padat.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati pantai ini bisa membayar tiket masuk kurang lebih Rp5.000 per orang. sama seperti pantai Watu Karung pantai ini juga memiliki fasilitas yang terbilang lengkap.

3. Monumen Jendral Sudirman


Ketika anda berkunjung ke Pacitan Maka jangan sampai lewatkan untuk mampir ke Monumen Jendral Sudirman yang berada di Desa Pakis Baru Kecamatan Nawangan. Jendral Sudirman sendiri merupakan Jenderal besar yang memiliki tubuh kurus dan ditakuti oleh banyak penjajah dan tempat ini sangat cocok untuk mengenang jasa beliau.

Awalnya tempat ini sendiri merupakan markas yang dibangun oleh Jendral Sudirman untuk menyusun strategi gerilya. Selain itu desain dari Monumen ini juga cukup unik dan para pengunjung juga bisa bersantai di halaman monumen. Tidak ada biaya masuk yang dibebankan untuk para wisatawan yang ingin Menikmati keindahan monumen di ini.

4. Pantai klayar


Tempat wisata pantai yang cukup populer di Pacitan berikutnya adalah Pantai Klayar yang berada di Kecamatan Donorojo dan hanya berjarak sekitar 45 km dari pusat Kota Pacitan. Ketika anda berkunjung ke Pacitan Maka jangan sampai lewatkan untuk melihat keindahan Pantai Klayar.

Di tempat inilah Anda juga bisa menemukan Seruling laut yang merupakan keunikan tersendiri untuk pantai ini. Seruling laut sendiri merupakan batu karang yang berukuran besar tetapi memiliki jumlah dan tidak heran apabila anda bisa mendengarkan suara siulan. Biaya masuk ke pantai ini kurang lebih Rp5.000 per orang.

5. Pantai Srau


Masih wisata pantai pantai berikutnya yang bisa anda kunjungi ketika dengan berada di Pacitan adalah Pancasila yang berada di desa Candi. Pantai ini sendiri tidak jauh dari pusat Kota yaitu hanya berjarak kurang lebih 25 km. Tidak heran apabila para pengunjung bisa menemukan dengan pantai ini.

Di sinilah anda akan dimanjakan dengan keindahan pantai yang dipadukan dengan pasir putih dan beragam kegiatan bisa anda lakukan di pantai ini. Para pengunjung yang datang ke pantai ini harus membayar tiket masuk sebesar Rp3.000 untuk hari biasa dan 5000 untuk weekend.

6. Pantai Banyu Tibo


Pantai Banyu Tibo sendiri berada di desa widoro Kecamatan Donorojo dan pantai ini juga tidak jauh dari pantai Klayar sehingga apabila anda Tengah berada di Kecamatan Donorojo bisa mengunjungi pantai tersebut. Pantai diri sendiri memiliki keunikan tersendiri karena terdapat air terjun yang langsung jatuh ke bibir pantai.

Hal tersebutlah yang menjadi ide penamaan dari pantai tersebut. Panorama yang disajikan pantai tersebut juga sangat cantik dan para pengunjung yang hendak Menikmati keindahan alam pantai tersebut bisa membayar biaya tiket masuk sebesar kurang lebih Rp5.000 per orang.

7. Pantai Pidakan Pacitan


Objek wisata pantai ini berada di desa godek Kulon dan dari pusat pantai ini berjarak sekitar 45 km. Pantai ini sendiri memiliki pasir putih yang bersih sehingga tidak heran pemandangan yang ditawarkan juga sangat cantik. Sama seperti Pantai Banyu Tibo pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri di mana terdapat batu kerikil di sepanjang pantai.

Tidak heran apabila banyak orang yang menjadikan pantai ini sebagai kegiatan fotografi mereka. Biaya masuk ke pantai tersebut juga cukup murah yaitu hanya berkisar Rp5.000 saja.

8. Goa Gong


Ingin menikmati wisata yang penuh petualangan maka cobalah untuk berkunjung ke Goa Gong yang berada di punung desa Bomo. Di tempat inilah Anda akan melihat Staglati dan staglatit yang masih hidup dan menariknya lagi di dalam gua juga terdapat lampu-lampu yang tertata rapi.

Sehingga ketika anda masuk kedalam goa tidak perlu khawatir. Di dalam gua ini sendiri memiliki 7 ruang yang berukuran besar yang bisa anda masuki. Tiket masuk ke tempat wisata ini sebesar Rp10.000 hingga Rp12.000 per orang.

9. Pemandian Banyu Anget


Apakah anda ingin membuat tubuh anda semakin santai dan Rilex maka cobalah untuk datang ke pemandian Banyu Anget yang berada di desa Karangrejo tepatnya di kecamatan Arjosari. Pantai ini sendiri berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota.

Pemandian ini memiliki sumber air panas yang berasal dari perbukitan kapur dan tidak heran apabila disekeliling tempat wisata terdapat bukit-bukit yang cukup. Tiket masuk ke tempat wisata ini kurang lebih Rp10.000 per orang

10. Gua Tabuhan


Gua ini juga memiliki keunikan tersendiri dan tidak boleh Anda lewatkan ketika Tengah berada di Pacitan. Hal itu tidak lain karena di dalam kelas tersebut terdapat bebatuan yang ketika ditabung akan mengeluarkan suara layaknya gamelan.

Sebenarnya kontur batu ini telah mengalami perubahan dimana Perubahan tersebut dapat membuat bebatuan mengeluarkan suara. Gua ini sendiri berlokasi di kecamatan Punung dan tidak jauh dari goa gong.

11. Nasi tiwul nya Bu Gandos


Apakah anda ingin berwisata kuliner di Pacitan? Maka cobalah datang ke nasi tiwul nya Bu gandos yang berada di Jalan Solo Pacitan km 5. Tempat makan yang satu ini sudah cukup populer terutama bagi masyarakat Pacitan.

Nasi tiwul sendiri merupakan salah satu makanan khas Pacitan yang memiliki cita rasa yang cukup unik. Selain itu tempat makan ini juga menyajikan menu makanan lainnya yang akan membuka. Olahan makanan di tempat ini juga terbilang cukup terjangkau.

Tertarik untuk mengunjungi Pacitan maka segera persiapkan diri anda untuk berlibur ke Pacitan!