Tempat Wisata Di Ngawi Unik dan Menarik

Diposting pada

Apakah anda telah merencanakan Ke manakah Anda akan berlibur tahun ini? Jika belum maka cobalah untuk datang ke Ngawi. Habis sendiri merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini sendiri berada di bagian barat dari provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Jawa Tengah.

Tempat wisata di Ngawi

Karena kondisi geografis yang cukup unik maka tidak heran apabila melalui memiliki beragam tempat wisata yang tidak boleh Anda. Kendati Kabupaten Ngawi tidak terlalu populer untuk berlibur tapi nyatanya Kabupaten ini memiliki beraagam tempat wisata yang unik dan menarik. Apa saja tempat wisata tersebut. Berikut ini ulasannya.

1. Air terjun srambang

Ingin mencari ketenangan tersendiri yang jauh dari pusat perkotaan maka cobalah untuk datang ke desa Girimulyo tepatnya di kecamatan Jogorogo Ngawi. Di desa tersebut terdapat sebuah wisata alam yang menyajikan pemandangan yang sangat cantik yaitu Air Terjun serambang.

Di tempat inilah para pengunjung bisa merasakan ketenangan tersendiri karena di sekeliling air terjun terdapat hutan pinus yang lebat. Ketika anda hendak datang ke tempat wisata ini harus melakukan perjalanan Menyusuri hutan pinus selama kurang lebih 1 jam. Ketika telah sampai di tempat wisata anda akan dimintai biaya tiket masuk sebesar Rp5.000.

2. Air Terjun Pengantin

Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter dan sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin mendapatkan Kedamaian. Selain itu tempat wisata ini juga cukup Asri dengan rimbunnyq pepohonan yang ada di sekitar.

Di tempat ini juga terdapat warung kecil sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan kondisi perut anda. Tahunnya itu ketika Anda datang ke tempat ini juga akan dimanjakan dengan pemandangan hutan bambu yang cukup rimbun. Selain itu biaya tiket masuk ke tempat ini juga cukup murah yaitu hanya rp2.500 per orang.

3. Perkebunan teh Jamus

Tidak perlu datang ke Jawa Barat untuk Menikmati keindahan perkebunan teh karena di Ngawi juga terdapat perkebunan teh yang berada di sebelah utara lereng gunung Lawu tepatnya di desa girikerto Kecamatan Sine. Di tempat inilah anda akan disuguhi dengan pemandangan kebun teh yang begitu menawan.

Tempat ini sendiri berjarak sekitar 40 km dari pusat Kota Ngawi. Selain itu di tempat ini juga terdapat fasilitas seperti adanya kolam renang hingga bumi perkemahan. Para pengunjung yang ingin Menikmati keindahan wisata Kebun Teh Jamus ini bisa membayar biaya tiket masuk sekitar Rp10.000.

4. Waduk pondok

Waduk pondok ini sendiri berada di desa Dero tepatnya di Kecamatan Bringin dan merupakan salah satu tempat favorit bagi banyak orang untuk melakukan kegiatan memancing. Hal itu tidak lain karena Waduh ini menyimpan berbagai macam jenis air tawar. Di tempat inilah Terkadang juga terdapat lomba memancing.

Selain itu di tempat ini juga terdapat tempat makan yang menyajikan makanan yang begitu besar salah satunya adalah aneka ragam olahan dari ikan. Selain itu biaya tiket masuk ke tempat ini juga sangat murah yaitu hanya sekitar Rp2.000 per orang.

5. Air terjun teleng

Kembali ke wisata Air Terjun yaitu Air Terjun Teleng yang berada di desa ngrayudan Kecamatan Jogorogo ini juga bisa anda kunjungi untuk pilihan wisata alam di Ngawi. Wisata ini sendiri berada di kaki gunung Lawu. Di tempat inilah Anda agar disukai dengan pemandangan alam yang sangat cantik dengan pohon hijau

Tak hanya itu tempat wisata ini biasanya juga digunakan untuk kegiatan kemping. Selamat di perjalanan menuju ke lokasi wisata maka anda jangan heran apabila anda melihat kera berukuran kecil. Perlu diingat apabila air terjun ini juga dikenal sebagai air terjun selo ondo oleh masyarakat setempat.

6. Benteng Van den Bosch

Apakah anda ingin menikmati wisata yang kaya akan sejarah maka datanglah ke Benteng Van den Bosch. Benteng ini sendiri berlokasi di sudut pertemuan antara Bengawan Solo dan sungai Madiun maka tidak heran apabila anda cukup mudah untuk menemukan.

Di tempat inilah Anda akan melihat bangunan bersejarah yang merupakan peninggalan dari masa kolonial penjajah Belanda. Ketika anda sampai di tempat ini maka bisa mengenal masyarakat Indonesia pada masa penjajahan dahulu. Benteng ini sendiri memiliki luas sekitar 15. Para pengunjung yang ingin menikmati wisata sejarah ini bisa membayar Rp5.000 per orang.

7. Monumen Soerjo

Tempat wisata yang satu ini sebenarnya digunakan untuk mengenang Gubernur Jawa Timur. Oleh sebab itulah lokasi tempat wisata ini berada di tepi jalan utama ngawi-solo. Di tempat inilah Anda akan melihat patung dari gubernur Jawa Timur.

Selain itu di tempat wisata ini juga terdapat beragam fasilitas yang terbilang cukup lengkap yaitu telah adanya tempat makan, mushola, pasar burung dan masih banyak lagi. Wisata yang kaya akan sejarah ini sangat cocok untuk di datangi bersama keluarga anda untuk menambah pengetahuan dan tidak ada biaya masuk yang dibebankan Untuk para pengunjung.

8. Museum Trinil
Bagi Anda yang ingin melihat koleksi fosil ataupun makhluk hidup di zaman purba maka datanglah ke Museum Trinil yang berada di Dusun Pilang Kecamatan Kedunggalar Ngawi. Di tempat inilah para pengunjung bisa belajar mengenai fosil manusia purba ataupun makhluk hidup lainnya.

Dari pusat Kota Ngawi sendiri tempat wisata ini berlokasi sekitar 12 Km dan para wisatawan yang ingin menikmati tempat wisata ini bisa membayar sekitar Rp5.000 per orang. jangan sia-siakan untuk belajar sejarah manusia purba di Museum Trinil Ngawi ini. Datang bersama anak-anak untuk memberikan banyak pengetahuan.

9. Hargo dumilah

Hargo dumilah sendiri merupakan pemandian yang berlokasi di lereng gunung Lawu. Di tempat inilah para pengunjung bisa berendam di dalam kolam yang ada di pemandian hargo dumilah. Selain itu tempat wisata ini juga terdapat kolam khusus anak-anak dan dewasa.

Serta terdapat seluncuran Mini yang bisa digunakan untuk anak-anak. Tidak heran apabila tempat wisata ini akan selalu ramai oleh para pengunjung terutama pada saat akhir pekan. Fasilitas di tempat wisata ini juga terbilang Tengah lengkap karena adanya toilet hingga adanya tempat makan sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kondisi perut.

10. Waterboom tirtonirmolo

Waterboom tirtonirmolo ini berada di desa tempuran tepatnya di kecamatan Paron Ngawi. Tempat wisata ini menjadi andalan bagi banyak keluarga untuk didatangi mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 05.00 sore. hal itu tidak lain karena fasilitas di tempat wisata ini cukup lengkap.

Mulai adanya perahu air, mobil elektrik, fliying fox, boom boom boat, becak family, bioskop 3d dan masih banyak lagi. Bagi para pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata Air ini bisa membayar Rp12.000 per orang untuk hari biasa dan Rp15.000 per orang untuk akhir pekan ataupun tanggal merah.

Deretan tempat wisata di atas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati liburan di Ngawi? Masih ada tempat wisata lainnya yang ada di Ngawi yang bisa anda kunjungi.