Wisata Medan Air Terjun Dua Warna

Tempat Wisata di Medan dengan Pesona Menawan

Diposting pada

Tempat Wisata di Medan dengan Pesona Menawan – Medan merupakan sebuah kota yang terbesar di Sumatera, kota medan juga masuk dalam 3 besar, kota besar yang ada di Indonesia selain kota Jakarta dan Surabaya. Kota medan kini terus berbenah diri baik dari dalam segi perekonomian maupun pariwisata, saat ini pemerintah kota medan banyak membangun beberapa objek wisata yang diharapkan dapat menarik banyak wisatawan baik lokal maupun internasional.

Berada di kota medan tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi beberapa tempat wisata yang terkenal di kota tersebut. tak hanya wisata alam saja yang terkenal di sini namun juga wisata buatan yang menjadi daya tarik para wisatawan.

Tempat Wisata di Medan yang Keren Abis

Kota medan memang cukup dikenal dengan objek wisata danau toba, namun selain danau toba masih banyak objek wisata yang cukup terkenal di medan. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika berada di medan.

1. Air Terjun Dua warna
Wisata Medan Air Terjun Dua Warna
Objek wisata pertama yang bisa anda kunjungi saat berlibur di medan adalah air terjun dua warna yang berlokasi di Bandar Baru, sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 1270mdpl. Air terjun ini terbilang cukup unik karena memiliki 2 warna yang cukup cantik, air yang di pancarkan berwarna putih keabu-abuan sedangkan air yang ditumpahkan berwarna biru muda.

Air terjun 2 warna dikatakan mengandung lebih banyak fosfor dan belerang itulah mengapa air terjun memiliki 2 warna. Para wisatawan yang datang tidak diperkenankan untuk meminum air tersebut karena sudah jelas bahwa terdapat kandungan fosfor serta belerang didalamnya.

Untuk bisa menikmati kesejukan air terjun dua warna para wisatawan akan dikenakan tarif masuk sesebsar Rp.25.000/orang dan jika anda membutuhkan jasa seorang pemandu akan dikenakan tarif tambahan sekitar Rp.100.000.

2. Danau Linting
Wisata Medan Danau Linting
Danau Linting merupakan salah satu objek wisata favorit masyarakat Medan di akhir pekan atau liburan, Danau ini berlokasi di kecamatan Sinembah, Tanjung muda hulu, Deliserdang. Danau linting terbilang cukup unik karena memiliki air yang cukup panas bula dsentuh, hal itu diakibatkan karena air danau ini mengandung banyak belerang.

Menurut cerita masyarakat sekitar, danau linting menyimpan cerita mistis yang cukup populer. Jadi untuk para wisatawan yang datang ke danau ini tidak diperbolehkan untuk mandi atau menyusuri danau hingga ke tengah. Setiap wisatawan yang berada di lokasi danau juga harus benar-benar menaati peraturan yang telah disampaikan oleh para petugas. Untuk bisa menikmati keindahan danau linting, anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp.5000/orang.

3. Penangkaran buaya asam kumbang
Wisata Medan Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Kota Medan adalah penangkaran buaya asam kumbang yang berlokasi di Jln. Bunga Raya II, Asam Kumbang, Medan Selayang, Sumatera Utara. Objek wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00. di akhir pekan atau masa liburan, objek wisata ini cukup ramai dikunjungi oleh keluarga yang ingin menikmati masa liburan dengan melihat berbagai jenis buaya, salah satu buaya yang menjadi favorit para pengunjung adalah buaya buntung.

Buaya buntung tak memiliki ekor seperti buaya kebanyakan. Para pengunjung bisa memberi makan buaya tersebut dengan membeli satu ekor ayam seharga Rp.35.000. untuk bisa masuk ke penangkaran buaya asam kumbang para pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 6000/orang.

4. Masjid Raya medan
Wisata Medan Masjid Raya Medan
Masjid raya medan merupakan salah satu masjid yang menjadi kebanggan warna Medan dan sekitarnya, lokasi masjid berada di Jln. Sisingamangaraja, Medan Kota, Sumatera Utara. Masjid raya ini menandai kemajuan kota medan pada awal abad 20. Setiap harinya masjid ini tak pernah sepi dikunjungi baik yang ingi melakukan ibadah atau sekedar berwisata keliling masjid.

Tampak dari luar bangunan masjid mengusung perpaduan antara gaya timur tengah, eropa dan india. setiap harinya para pengunjung bebas menikmati keindahan arsitektur bangunan masjid tanpa dipungut biaya sepeserpun.

5. Kampung keling medan
Madras
Di sudut kota medan terdapat sebuah kampung kecil yang sebagian besar masyarakatnya adalah orang india. tak heran jika kampung ini dijuluki kampung india kecil. Kampung keling medan berlokasi di kawasan zainul arifin. Setiap harinya kampung keling tak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kampung keling memiliki keunikan tersendiri seperti arsitektur bangunan khas india, kuil-kuil yang tersebar diseluruh kampung. Bagi para wisatawan yang ingin lebih mengenal budaya india bercampur dengan budaya Indonesia bisa datang ke kampung keling.

6. Salju Panas Tinggi Raja
Wisata Medan Salju Panas Tinggi Raja
Jalan-jalan di kota Medan, tak afdol rasanya jika tak mampir berwisata di salju panas tinggi raja yang berlokasi di desa Dolok, Tinggi Raja, Silau Kahean, Simalungun. Objek wisata ini terbilang cukup unik karena terdapat salju panas, yang di maksud dengan salju panas disini adalah adanya sumber air panas yang memiliki suhu hingga 90 derajat yang muncul dari bukit-bukit kecil.

Air panas tersebut kemudian mengalir diantara batuan kapur sehingga berubah menjadi warna putih. Kawah ini dulunya terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia. Untuk bisa melihat keindahan salju panas tinggi raja, para wisatawan akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp.5000/orang.

7. Mickey Holiday Barastagi
Wisata Medan Mickey Holiday Barastagi
Liburan bersama keluarga tentu sangat menyenangkan apalagi dengan berwisata ke tempat yang cukup menarik bagi anak-anak. Salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Medan adalah Mickey Holiday yang berlokasi di Jln. Letjen. Jarmin Ginting Km 50, Desa Pecen, Brastagi, Sempajaya, Karo, Sumatera Utara. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga pukul 18.00.

Berbagai wahana permainan bisa anda coba bersama putra putri tercinta seperti dolphin bay, sea monster, Buzz coaster, bumper, fly up, jelly swing, wild ride dan masih banyak permainan lainnya. untuk harga tiket masuk mickey holiday sebesar Rp.120.000 untuk tiket all you can play, dan Rp. 60.000 untuk warzone ball point sedangkan untuk fun art Rp. 12.000 hingga Rp. 25.000.

8. Istana Maimun
Wisata Medan Istana Maimun
Satu lagi objek wisata yang juga menjadi sebuah icon kota medan yakni Istana maimun yang berlokasi di Jln. Sultan Ma’moen Al Rasyid No.66, Medan Maiumun, A U R, Medan, Sumatera Utara. Istana maimun buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00. istana ini dibangun diatas lahan seluas 2.772 meter persegi dan terdiri dari dua lantai serta 3 bangunan yang terdiri atas bangunan induk, bangunan sayap kanan dan sayap kiri.

Istana maimun memiliki desain interior yang cukup unik karena memadukan antara gaya eropa, india dan melayu. Dalam setiap harinya istana ini tak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin melihat secara langsung suasana di dalam istana yang memiliki sekitar 30 ruangan tersebut. untuk bisa masuk ke istana maimun para pengunjug hanya akan dikenakan tarif seikhlasnya saja.