Tempat Wisata di Malang yang Paling Favorit

Diposting pada

Tempat Wisata di Malang – Malang merupakan salah satu Kota yang ada di Jawa Timur, ditempuh sekitar 2 hingga 3 jam dari ibukota Jawa Timur, yaitu Surabaya. Kepopuleran Kota Malang tidak bisa dipungkiri lagi malahan lebih populer apabila dibandingkan dengan Surabaya sendiri, bahkan hingga Kabupaten Malang pun sangat populer sekali. Mengapa demikian? Malang memiliki Beragam wisata alam yang selalu dikunjungi oleh wisatawan di akhir pekan atau musim liburan.

Banyak sekali wisata yang bisa anda temukan di Malang, tak heran jika Kota Malang yang didominasi dengan jalanannya yang kecil selalu padat akan kendaraan, alias selalu macet di akhir pekan lho! Malang juga terkenal dengan kuliner bakso malang dan julukan kota apel, bahkan berbagai perkebunan apel saja ada yang dibuat sebagai tempat wisata lho. Penasaran apa saja sih destinasi wisata favorit yang bisa dikunjungi di Malang? Langsung aja yuk informasinya dibawah ini!

14 Tempat Wisata yang ada di Malang

1. JATIM Park 1


Jatim Park 1 merupakan tempat wisata taman bermain outdoor yang menawarkan berbagai wahana yang asyik. Tempat wisata ini bisa dibilang seperti Dunia Fantasi di Jakarta. Banyak sekali wahana yang bisa anda naiki disini, seperti flying tornado, spinning coaster, volcano coaster, wall climbing, mini jet, dan lain-lain. Fasilitas di tempat wisata ini juga sudah memadai apalagi adanya restoran yang diperuntukkan bagi para pengunjung ketika lapar.

2. JATIM Park 2


Jika tadi di JATIM Park 1 merupakan taman bermain outdoor, kini JATIM Park 2 adalah tempat wisata museum sekaligus dengan kebun binatang. Merupakan tempat favorit dan pas jika dikunjungi oleh anak-anak ketika liburan. Berbagai fauna lengkap bisa anda temui di tempat ini, bahkan ketika waktu-waktu tertentu, jika anda beruntung, terdapat beberapa atraksi yang dipertontonkan oleh para satwa yang ada di kebun binatang tersebut.

3. Batu Night Square


Merupakan tempat bermain outdoor yang buka hanya di malam hari saja. Beragam wahana bisa anda naiki di tempat ini, yang menjadi favorit di Batu Night Square adalah wahana rumah hantu nya, anda akan diajak berkeliling dengan menggunakan kereta kecil, bahkan anda juga bisa berkeliling di rumah hantu dengan hanya berjalan kaki saja lho jika anda berani!

4. Museum Angkut


Museum Angkut merupakan museum transportasi Indonesia dengan kawasan indoor maupun outdoor. Museum ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh anak-anak saja, namun para ibu-ibu dan bapak-bapak juga banyak lho yang penasaran dengan isi museum ini. Di bagian luar dari Museum Angkut, ada pusat perbelanjaan oleh-oleh yang bisa anda kunjungi, anda juga bisa mengelilingi sungai kecil menggunakan perahu sampan.

5. Alun-Alun Batu


Alun-alun Batu ini sangat pas dikunjungi di malam hari, disini anda akan disuguhi bianglala raksasa yang juga bisa anda naiki. Kota Batu pada malam hari akan terlihat sangat romantis dari ketinggian bianglala. Banyak juga para pedagang kaki lima yang berjualan di alun-alun Batu seperti berjualan ronde, sate, dan lain-lain. Alun-alun batu selalu penuh pengunjungnya apalagi di akhir pekan dan musim liburan.

6. Air Terjun Coban Rondo


Air terjun Coban Rondo ini merupakan salah satu wisata alam yang cocok dikunjungi di pagi hari. Tidak hanya melihat keindahan air terjun nya saja, namun anda juga bisa bermain air seperti melakukan tubing, paint ball, dan wisata outdoor lainnya. Jika anda membawa anak-anak untuk berlibur juga terdapat berbagai wahana outbond yang menyenangkan lho!

7. Taman Selecta


Taman Selecta merupakan tempat wisata yang selalu dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Merupakan tempat wisata bermain air yang sangat luas, banyak juga spot foto menarik di tempat ini seperti di depan patung burung yang sangat unik. Berbagai wahana air atau water park nya juga cukup lengkap lho! Fasilitas nya pun sudah memadai, banyak warung makan, tempat pemandian, dan gazebo di Taman Selecta ini yang bisa digunakan.

8. Air Panas Cangar


Air Panas Cangar merupakan tempat pemandian alami yang air nya dipercaya dapat memberikan khasiat bagi kesehatan manusia. Air Panas Cangar mempunyai kandungan sulfur yang sedang, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah, hal itulah yang menyebabkan air panas nya dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Tak heran jika banyak orang-orang yang sengaja datang ke tempat ini tidak hanya untuk berwisata saja, namun untuk mengobati penyakit kulit nya juga.

9. Pantai Ngliyep


Kabupaten Malang yang letaknya berada di selatan Jawa Timur juga ternyata memiliki tempat wisata pantai yang tak kalah ekostisnya dengan pantai di Bali lho. Anda bisa mengunjungi Pantai Ngliyep, pantai nya sangat indah ditambah dengan taburan pasir putih yang sangat halus sekali di kaki. Pantai ini juga memiliki tebing yang sangat indah di dekat pesisir pantai, anda bisa berenang dan berjemur di pantai ini.

10. Pantai Tiga Warna


Sesuai dengan namanya, pantai tiga warna ini mempunyai tiga warna gradasi yang sangat unik dan indah, semakin ke dekat pantai akan terlihat air putih nya yang jernih, semakin menjauhi pantai akan terlihat gradasi warna dari biru kehijauan hingga biru tua. Merupakan pantai yang dikelilingi oleh tebing dan pepohonan yang sangat indah. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, anda diharuskan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mengantisipasi banyaknya para wisatawan yang masuk.

11. Pulau Sempu


Pulau Sempu terletak tidak jauh dari Kabupaten Malang, untuk dapat tiba di pulau ini anda bisa mengunakan kapal yang disewa dari pelabuhan. Pulau Sempu merupakan pulau kecil yang kerap dijadikan sebagai tempat wisata anak muda di akhir tahun, banyak sekali para wisatawan yang melakukan camp di tempat ini dengan membawa peralatan sendiri. Pantai di tempat ini juga sangat indah, anda juga bisa mengunjungi laguna alami yang terkenal di Pulau Sempu.

12. Omah Kayu


Omah Kayu merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai rumah yang dibuat dari kayu, rumah-rumah tersebut ada yang dibuat diatas pohon, dan bahkan penginapan di sana juga terbuat dari kayu lho! Tentunya sangat menenangkan sekali melihat pemandangan hutan alami dari ketinggian bukan? Biasanya Omah Kayu digunakan sebagai spot foto kekinian oleh kawula muda.

13. Alun-alun Kota Malang


Jika tadi alun-alun Kota Batu, sekarang tempat wisata selanjutnya adalah Alun-alun Kota Malang. Malang yang dijuluki sebagai kota apel dan buah-buahan lainnya juga dicerminkan dengan alun-alun nya lho! Ketika anda mengunjungi alun-alun nya, terdapat bangunan yang khusus dibangun seperti apel, tata letak alun-alun Kota Malang juga sangat baik, ditambah dengan adanya taman yang ditumbuhi bunga-bungaan.

14. The Bagong Museum Tubuh


The Bagong merupakan tempat museum tubuh pertama yang ada di Indonesia, museum ini juga merupakan museum terbesar se Asia Tenggara, disini anda bisa berwisata sambil belajar. Karena namanya juga museum tubuh, anda bisa mengunjungi zona hidung, zona hati, zona paru-paru, zona tulang, dan zona lainnya yang berhubungan dengan tubuh manusia.