Tempat Wisata di Majalengka yang Terkenal dan Menarik

Diposting pada

Tempat Wisata di Majalengka – Seperti yang kita ketahui bahwa Majalengka sendiri adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang menyimpan banyak tempat wisata menarik. Dalam hal ini Majalengka sendiri dikenal sebagai salah satu lokasi wisata yang wajib dikunjungi untuk anda yang ingin berekreasi. Tidak sedikit orang yang mengenal Majalengka sebagai salah satu lokasi wisata yang terkenal dengan objek air terjunnya.

Namun, bukan hanya air terjun ternyata Majalengka ini mempunyai banyak destinasi wisata lainnya yang dapat anda kunjungi saat akhir pekan bersama dengan keluarga atau kerabat dekat anda. Banyak destinasi wisata di Majalengka yang menawarkan keindahannya bahkan beberapa lokasi wisata belum banyak diketahui oleh banyak wisatawan sehingga masih terjaga keindahannya.

Berikut ini adalah tempat wisata yang terkenal yang wajib anda kunjungi jika berkunjung ke Majalengka.

Tempat Wisata di Majalengka

1. Jembar Waterpark


Jika membicarakan lokasi wisata yang ada di Majalengka, Jembar Waterpark adalah salah satu hal wajib yang harus masuk dalam daftar wisata anda. Salah satu ke unikan dari lokasi wisata ini adalah konsep dinosaurus yang diusungnya dan membuatnya beda dari lokasi wisata yang lain. Anda juga dapat bersantai di gazebo yang disediakan dan juga dapat menjadi salah satu wisata piknik anda.

Jembar Waterpark ini berlokasi di Jl.Dukuh Jeruk, Desa Ranjiwetan, Kec. Kasokandel. Berjarak kurang lebih 15 KM dari alun-alun dan 18 KM dari arah Curug Tojong. Untuk tiket yang harus anda bayarkan adalah 20.000 IDR untuk dewasa dan anak-anak.

2. Perkebunan Teh Cipasung


Untuk anda yang menginginkan destinasi wisata yang damai dan dapat memberikan anda pikiran yang tenang, anda dapat berkunjung ke perkebunan teh Cipasung. Dengan pemandangan hijau yang disuguhkannya dan juga udara sekitar yang segar membuat perkebunan ini banyak di kunjungi. Jaraknya memang cukup jauh dari pusat kota yaitu sekitar 50 KM dari alun-alun.

3. Goa Lalay


Untuk anda yang menyukai dengan pemandangan alam, wajib berkunjung ke Goa Lalay ini. Goa Lalay ini adalah salah satu rekomendasi yang cocok untuk anda yang ingin menikmati suasana alam yang berbeda. Tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke luar negeri karena Goa Lalay ini sering disebut dengan Green Canyon milik Indonesia karena pemandangannya yang sangat indah.

Goa Lalay ini memiliki ke unikan yaitu saat anda masuk ke dalam goa tersebut akan langsung disambut oleh kelelawar. Nama Lalay sendiri memiliki arti yaitu kelelawar. Untuk anda yang ingin berkunjung ke Goa Lalay ini anda dapat pergi ke desa Sukadana, Kec. Argapura.

4. Curug Sawer


Curug memang menjadi salah satu ciri khas dari kota Majalengka. Curug Sawer adalah salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi banyak orang. Konon katanya jika berkunjung ke Curug Sawer ini anda akan diberi kemudahan untuk mendapatkan jodoh dan menemukan kebahagiaan duniawi. Lokasi dari Curug Sawer ini berada pada di bawah pengelolaan RPH Airlangga BKPH Maja KPH Majalengka.

5. Wisata Paralayang


Untuk anda yang ingin menikmati keindahan dari Majalengka sendiri anda dapat mencoba kegiatan wisata Paralayang. Tidak hanya menikmati keindahan yang ada, anda juga dapat menikmati terbang tandem paralayang untuk menguji adrenalin yang anda miliki. Bukan hanya turis lokal, melainkan turis domestik juga sudah banyak yang mencoba wisata yang satu ini.

Untuk anda yang ingin mencoba destinasi wisata yang satu ini dapat berkunjung ke Gunung Panten di Sidamukti Majalengka, Jawa Barat. Biaya yang perlu anda keluarkan adalah 450 hingga 750 ribu untuk satu serta dengan 2x terbang dengan durasi 10 menit.

6. Telaga Harang


Telaga Harang ini adalah sebuah danau kecil yang mana terletak di perbatasan 3 desa yaitu jerukleueut, padaherang, dan juga desa lengkongkulon. Sebelum menjadi lokasi wisata, Telaga Harang adalah kawasan di distrik Rajagaluh. Telaga ini merupakan air yang mengalir dari sungai bawah tanah yang mana sumber airnya sendiri adalah berasal dari kaki gunung Ciremai.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke telaga Harang ini dapat mengunjungi kaki gunung Ciremai. Disana juga tersedia berbagai macam warung dan rumah makan yang anda butuhkan saat lapar melanda.

7. Taman Bukit Wisata Alam Hejo


Objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi saat akhir pekan anda. Taman bUkit Wisata Alam Hejo ini adalah sebuah wisata taman yang mana terletak di lahan seluas 3,5H. Di taman bukit wisata ini juga disediakan berbagai macam fasilitas seperti anda dapat berenang karena tersedia kolam renang, ATV, Kuda tunggang, atau kereta anak, panahan hingga Flying Fox.

Disini juga anda dapat mencoba banyak jajanan menarik sambil menikmati panorama gunung ciremai yang indah. Bahkan beberapa lokasi di taman wisata ini sengaja dijadikan sebagai arena keluarga , kegiatan outbond atau panggung, juga makan prasamanan.

8. Curug Cipeuteuy


Curug yang satu ini adalah salah satu curug yang memiliki keindahan yang sudah diakui oleh banyak orang. Selain keindahan yang dimilikinya, Curug Cipeuteuy ini adalah salah satu lokasi wisata dimana penduduknya angat ramah kepada pengunjung atau wisatawan baik asing maupun lokal. Fasilitas yang terdapat pada Curug Cipeuteuy ini juga cukup banyak dan lengkap.

Fasilitasnya hadir dengan gazebo, toilet, parkiran dan juga fasilitas lainnya yang mana akan membuat setiap pengunjung nyaman. Bukan hanya itu, melainkan anda juga dapat melihat bagaimana habitat dari elang Jawa secara langsung lewat spot pengamatan khusus yang disediakan oleh pengelola. Curug ini berada di Bantaragung, Majalengka, Jawa Barat.

9. Curug Tonjong


Curug ini adaah salah satu dari banyaknya curug yang populer untuk dikunjungi oleh banyak wisatawan terutama wisatawan dari berbagai kota dan bahkan domestik. Dalam hal ini terdapat salah satu titik keindahan dimana terdapat jembatan yang memudahkan anda untuk menikmati pemandangan yang ada. Untuk dapat ke tempat ini anda dapat menikmati jernihnya air dan udara sekitar.

Letaknya berada di jalan Rajagaluh-Teja. Kondisi jalan untuk mencapai jalanan ini juga cukup baik. Namun untuk anda yang menginginkan menggunakan kendaraan roda empat, diharuskan berhati-hati karena kondisi jalanan yang sempit.

10. Pendakian Gunung Ciremai


Jika berkunjung ke Majalengka tentunya tidak pas jika belum mengunjungi gunung Ciremai. Anda dapat menikmati suasana mendaki gunung Ciremai dengan keindahannya. Gunung Ciremai ini juga berada di pendakian gunung Ciremai dari kabupaten Majalengka. Anda dapat mendaki jalur Apuy yang merupakan salah satu jalur kesukaan banyak orang. Untuk anda yang ingin menuju lokasi ini dapat men-carter mobil pick-up dengan biaya 20.000/orangnya.

11. Bendungan Raksasa Rentang


Lokasi wisata yang berlokasi di Jatijujuh Majalengka, kecamatan Jatijujuh, kabupaten Majalengka, provinsi Jawa Barat ini adalah salah satu bendungan yang memiliki kecantikan sehingga dijadikan lokasi wisata. Bukan hanya menikmati bendungan, melainkan anda juga dapat menikmati area bermain, ataupun berolahraga atau sekedar jalan-jalan menikmati keindahan yang ada.