Farm House

Tempat Wisata di Lembang Dengan Suasana Nyaman

Diposting pada

Tempat Wisata di Lembang – Wilayah Lembang secara administrative terletak di wilayah Bandung Barat, kawasan Lembang terkadang lebih populer dibandingkan Kota nya, yaitu Bandung. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan kawasan Lembang yang terkenal akan tempat wisata nya yang menarik, selain itu karena terletak di dataran tinggi, udaranya sangat sejuk dan suasananya romantis baik di siang ataupun malam hari.

Kawasan Lembang ini tak hanya ramai oleh wisatawan luar Bandung saja, banyak penduduk lokal asli Bandung yang juga menghabiskan waktu liburannya di Lembang, untuk mengisi akhir pekan, liburan akhir tahun, hari raya, atau mungkin hanya mengisi waktu luang saja.

Tempat wisata di Lembang cukup lengkap, dari mulai wisata untuk anak-anak hingga orang tua pun bisa anda jumpai disini. Penasaran kan apa saja sih wisata di Lembang yang bisa dikunjungi? Langsung saja kita simak ulasannya dibawah ini.

Wisata Lembang Terfavorit Bagi Wisatawan

1. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu
Spot wisata yang pertama ini mempunyai bentuk gunung seperti perahu yang terbalik, dengan bahasa sunda disebut Tangkuban Perahu. Meskipun gunung ini masih memperlihatkan aktivitas vulkanik seperti adany asap dan kandungan sulfur yang tinggi, Tangkuban Perahu mempunyai pemandangan yang sangat indah, fasilitas dan akomodasi di kawasan wisatanya juga lengkap. Adapun harga tiket untuk dapat masuk di kawasan ini berkisar Rp 35.000,- hingga Rp 50.000,-

2. Floating Market
Floating Market
Floating Market pada mulanya terinspirasi dari tempat wisata di Bangkok berupa pasar terapung. Kawasan Floating Market Lembang juga akan memberikan suasana seolah-olah anda berada di Bangkok lho! terdapat juga kawasan outbond untuk anak, anda juga bisa berwisata kuliner disini. Kawasannya sangat luas, terdapat musholla, pendopo, MCK, dan fasilitas lainnya. Untuk masuk ke kawasan ini akan dikenakan biaya Rp 15.000,-

3. Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah
Kampung Gajah Wonderland merupakan tempat wisata berupa tempat bermain untuk anak hingga dewasa, terdapat juga water park dengan berbagai wahana yang seru. Fasilitas wisata nya sudah sangat lengkap ditambah dengan adanya tempat pemandian gratis, restoran, dan lain-lain. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, anda akan dikenakan biaya Rp 10.000,- hingga Rp 20.000,-

4. Dusun Bambu
Dusun Bambu
Wisata Dusun Bambu merupakan wisata pemandangan di Lembang yang dilengkapi dengan restoran dan penginapan khas sunda. Jika anda ingin berwisata kuliner di Lembang, Dusun Bambu bisa menjadi piihan yang tepat, anda akan disuguhi berbagai pemandangan alam yang hijau dan kuliner diatas kolam buatan yang indah. Harga tiket masuk per orang nya adalah Rp 15.000,-

5. Farm House
Farm House
Farm House merupakan tempat wisata yang belum lama ini hits di dunia maya, tempat wisata yang menyajikan berbagai susu murni langsung dari sapi perah ini mempunyai banyak spot foto yang menarik sehingga menarik banyak wisatawan untuk datang. Anda bisa berfoto di rumah hobbit dan beberapa spot bangunan gaya eropa lainnya. Harga tiket masuk Farm House adalah Rp 20.000,- per orangnya sudah dengan fasilitas umum yang lengkap.

6. Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha
Letak Lembang yang berada di dataran tinggi membuat didirikannya pusat teropong bintang tertua di Indonesia sejak tahun 1923. Dengan mengunjungi Observatorium Bosscha, anda juga bisa berwisata edukasi sekaligus dengan berwisata sejarah. Bangunan tua di tempat ini juga kerap dijadikan sebagai fasilitas foto bagi para pengunjung. Adapun harga tiket masuk nya hanya Rp 7.500,- saja.

7. Maribaya
Maribaya
Maribaya merupakan tempat wisata dengan spot gardu pandang andalannya. Anda bisa melihat pemandangan alam yang hijau dari gardu pandang di atas pohon. Dengan mengunjungi tempat ini tentunya anda pasti akan lebih merasa dekat dengan alam. Kawasan Maribaya ini mencakup restoran dan penginapan didalamnya. Harga tiket masuk nya juga murah, hanya dipungut biaya Rp 20.000,- saja per orang nya.

8. Gunung Batu
Gunung Batu
Mencari tempat wisata yang memacu adrenalin dan penjelajahan? Gunung Batu bisa menjadi solusinya. Sesuai dengan namanya, Gunung ini mempunyai topografi yang dipenuhi oleh batu. Meskipun begitu, ketika anda tiba di puncak, anda akan disuguhi view gunung, pemukiman, dan pesawahan yang sangat indah. Sayangnya, di Gunung Batu fasilitas umumnya belum memadai. Untuk masuk ke kawasan Gunung Batu, anda akan dikenakan biaya Rp 10.000,-

9. Taman Begonia
Jpeg
Wisata di Lembang yang satu ini mempunyai tema taman bunga dan edukasi konservasi. Banyak spot foto menarik untuk melengkapi koleksi foto liburan anda. Berbagai jenis bunga bisa anda temui disini, tapi ingat jangan sampai merusak ya! Fasilitasnya cukup lengkap karena wisata ini sudah dikelola dengan baik oleh pengelola setempat. Untuk masuk ke tempat wisata ini, anda hanya akan dikenakan biaya Rp 10.000,- per orang.

10. Curug Malela
Curug Malela
Curug Malela merupakan air terjun yang terbentuk secara alami dengan tingi sekitar 70 m. Kawasan curug ini terdiri dari bebatuan yang bisa dijadikan tempat peristirahatan oleh para wisatawan. Mengingat tempat wisata ini cukup terpencil, sayangnya fasilitas di Curug Malela ini masih minim. Harga tiket kawasan Curug Malela sendiri adalah Rp 10.000,- per orang nya.

11. D’Ranch Lembang
D'ranch Lembang
D’Ranch merupakan tempat wisata yang cocok dikunjungi bagi anda yang menyukai tantangan. D’Ranch yang bertemakan dengan koboy Amerika ini memungkinkan anda untuk berkeliling kawasan dengan menggunakan kuda, anda juga bisa menggunakan baju ala koboy di Amerika. Fasilitas di spot wisata ini sudah cukup lengkap, ditambah dengan adanya restoran dan toko souvenir yang bisa anda singgahi. Adapun tiket masuk wisata ini adalah Rp 15.000,-

12. Stone Garden
Stone Garden
Stone Garden merupakan wisata Lembang yang sangat eksotis, disini anda akan melihat taman ‘batu’ tidak beraturan yang sangat indah. Stone Garden ini juga merupakan warisan geologi yang ada di Bandung. Letaknya yang berada di ketinggian membuat pemandangannya terlihat sangat indah. Dengan biaya R 6.000,- saja anda sudah bisa memasuki kawasan ini lho, fasilitasnya juga cukup memadai meskipun belum ada MCK di puncak batu tersebut.

13. Bandung Treetop Adventure Park
Bandung Treetop Adventure
Treetop Adventure Park merupakan wisata alam dipadukan dengan wisata outbond di alam liar. Tempat ini juga kerap dijadikan tempat diklat atau perkemahan oleh beberapa rombongan. Pemandangan hutan pinus nya yang sangat indah tentu menyejukkan hati dan mata. Fasilitasnya sangat lengkap ditambah adanya restoran dan penginapan yang memadai. Untuk masuk ke kawasan wisata ini, anda akan dikenakan biaya berkisar di Rp 140.000,- hingga Rp 200.000,- per orangnya.

14. Gua Pawon
Gua Pawon
Gua yang merupakan tempat peninggalan sejarah dan dianggap sebagai tempat nenek moyang suku Sunda ini kerap dikunjungi para wisatawan di hari libur. Tersimpan berbagai fossil manusia purba di tempat ini yang sebagiannya sudah dipindahkan ke museum. Selain berwisata alam, anda juga bisa berwisata edukasi dan sejarah di tempat ini. Untuk masuk ke kawasan ini anda akan dipungut biaya Rp 10.000,- dengan fasilitas yang sudah memadai dan kawasannya juga bersih.