Air Terjun Betung Lampung

Tempat Wisata di Lampung yang Wajib Kamu Jelajahi

Diposting pada

Tempat Wisata di Lampung – Provinsi Lampung berada di pulau Sumatera bagian selatan, di sini anda bisa melakukan perjalanan wisata ke berbagai tempat di sekitar lampung. Banyak objek wisata menarik yang di tawarkan di provinsi ini baik wisata alam maupun wisata buatan. Tak heran jika kini banyak wisatawan lokal maupun mancanegara mulai melirik provinsi lampung sebagai salah satu destinasi wisata yang patut di kunjungi.

Saat berjalan-jalan di provinsi lampung, sempatkan untuk mendatangi beberapa objek wisata yang tengah hits di kalangan masyarakat lampung. sektor pariwisata di lampung semakin di tingkatkan untuk bisa menarik minat para wisatawan bbaik lokal maupun internasional.

Tak hanya di pulau jawa saja yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik, namun di provinsi lampung juga terdapat banyak tempat wisata yang tak bisa di pandang remeh, berikut beberapa tempat wisata yang dapat anda kunjungi saat berada di lampung.

Tempat Wisata di Lampung yang Keren

1. Wisata Hutan Kota Talang Indah
Wisata Hutan Kota Talang Indah Lampung
Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di provinsi lampung adalah wisata Hutan kota Talang indah yang berlokasi di Jln. Raya danau, Fajar Esuk, kecamatan pring sewu, Kabupaten pringsewu, Lampung. Objek wisatanya buka pada setiap hari dari jam 08.00 hingga jam 18.00 sore.

Setiap harinya objek wisata ini selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan yang ingin melepas penat dari rutinitas harian. Di sini para pengunjung bisa bebas melakukan kegiatan seperti flying fox, naik perahu karet atau perahu bebek.

Selain sebagai tempat rekreasi, objek wisata ini juga sering dijadikan sebagai tempat berfoto karena terdapat banyak spot yang cukup menarik, namun setiap pengunjung di wajibkan membayar seharga Rp.3000/ pengambilan foto. untuk tiket masuk ke wisata hutan para pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp. 3000 saja.

2. Bukit BLT
Bukit Blt Lampung
Tempat wisata lain yang bisa anda kunjugngi ketika berada di Lampung adalah Bukit BLT yang berlokasi di Blitarejo, gading Rejo, pringsewu, Lampung. Objek wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Bukit ini di namakan sebagai bukit BLT karena diambil dari nama lokasi wisata tersebut di Blitarejo.

Di bukit ini anda bisa menikmati keindahan kota pringsewu yang sangat mempesona apalagi ketika pagi dan sore, suasana bukit yang tertutup kabut tipis seolah olah para pengunjung berada di atas gunung.

Karena bukit BLT berada di tengah-tengah area persawahan oleh sebab itulah para pengunjung harus jalan kaki kurang lebih 15 menit untuk bisa sampai ke bukit tersebut, dan untuk dapat menikmati segala keindahan kota pringsewu diatas bukit BLT anda tak dikenakan biaya masuk.

3. Bukit Pangonan
Bukit Pangonan Lampung
Saat berada di lampung, sempatkan untuk berkunjung dan berwisata di bukit pangonan yang berlokasi di desa fajaresuk, kecamatan pringsewu, pringsewu, lampung. Objek wisata ini termasuk tempat wisata baru yang tengah naik daun di kalangan masyarakat lampung, pasalya di sini para pengunjung bisa melihat banyak view yang menarik dari atas bukit.

Di bukit ini banyak terdapat spot menarik yang bisa dijadikan objek foto seperti rumah hobbit, bangunan i love you, rumah terbalik, jembatan gantung tua, flying fox, bukit penuh payung dan siger lampung. Untuk dapat menikmati keindahan panorama alam dari bukit pangonan, anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp.3000/ orang.

4. Taman Pemandian Way Bekhak
Dcim103media
Way bekhak merupakan salah satu tempat wisata yang cukup banyak di kunjungi oleh para wisatawan, objek wisata ini berlokasi di Mata air way bekhak, Gn Alip, Sukaraja, Semaka, Tanggamus, Lampung. Di lokasi objek wisata tersebut anda bisa mandi sepuasnya karena memang lokasi wisata ini dijadikan sebagai tempat pemandian dengan air yang cukup jernih.

Dulunya objek wisata ini dijadikan sebagai jaringan irigasi oleh warga sekitar, namun lambat laun beralih fungsi sebagai tempat pemandian umum. Untuk bisa masuk ke objek wisata way bekhak anda akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp.2000/ orang.

5. Air Terjun Betung
Air Terjun Betung Lampung
Satu lagi objek wisata yang cukup terkenal di lampung adalah air terjun betung yang berlokasi di desa wiyono, kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, Lampung. Objek wisata ini dirasa cukup menarik karena untuk menuju ke lokasi para pengunjung harus berjalan cukup jauh karena letak air terjun yang lumayan tersembunyi. Untuk bisa menuju ke air terjun betung, para pengunjung wajib menyiapkan fisik yang cukup karena medan yang sedikit menanjak dan basah.

Untuk bisa masuk ke objek wisata air terjun betung para pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 3000/ orang dan biaya parkir Rp. 5000/ kendaraan.

6. Taman Batu Granit Indah( Batu Tumpang)
Taman Batu Granit Lampung
Provinsi lampung memiliki satu objek wisata yang cukup unik yakni Batu granit Indah atau biasa di sebut dengan batu tumpang. Objek wisata ini berlokasi di Purwodadi dalam, tanjung Sari, Pruwodadi dalam, Lampung. Di sini para wisatawan akan di suguhkan dengan keindahan batu granit yang tersusun dengan cukup rapi. Susunan batu tersebut terbentuk secara alami tanpa bantuan dari manusia, itulah mengapa tempat wisata ini terbilang cukup unik dan mengesankan bagi para pengunjung.

Para pengunjung yang hendak berwisata di taman batu granit sebaiknya membawa perbekalan makanan serta minuman karena di sekitar lokasi tidak disediakan warung yang menyediakan makanan dan minuman.

7. Puncak Mas Sukadanaham
Puncak Mas Sukadanan Lampung
Berada di Lampung wajib berkunjung ke tempat wisata puncak mas sukadanaham yang berlokasi di Jln. Haji hamim RJp, sukadana Ham, Tanjung Karang, Bandar Lampung. Objek wisata puncak mas sukadanaham buka setiap hari dari jam 08.00 sampai jam 00.00. Objek wisata puncak mas sukadanaham terbilang cukup populer di kalangan masyarakat Lampung, meskipun lokasi wisata terbilang baru namun setiap harinya lokasi tersebut tak pernah sepi oleh pengunjung.

Dari atas bukit anda bisa melihat panorama alam yang cukup menyejukkan mata sehingga cocok dijadikan sebagai tempat melepas penat. di sekitar lokasi wisata juga terdapat beberapa faislitas yang bisa anda gunakan seperti cafe outdoor, rumah pohon, jembatan cinta, gazebo dan lain sebagainya. Untuk bisa menikmati keindahan dari atas bukit puncak mas sukadanaham anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp.20.000/ orang

8. Patung Relief Marga Empat
Satu lagi objek wisata yang patut anda kunjungi ketika berada di kota Lampung yakni patung relief marga empat yang berlokasi di Tiyuh, panaragan, Tulang Bawang, Lampung. Di sini anda akan menamukan berbagai jenis patung dengan ukuran yang cukup besar. Patung-patung tersebut terdiri dari 3 orang pria dan 1 orang wanita. Patung tersebut digadang-gadang sebagai simbol kebesaran Tulang Bawang.

Patung relief tersebut sengaja di buat untuk melestarikan budaya, cerita serta adat di kabupaten tubaba yang di maksudkan agar nantinya bisa menjadi sebuah legenda. Untuk bisa menikmati kemegahan patung relief marga empat tersebut para pengunjung tidak dikenakan tarif apapun.