Aquaria Klcc

Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Menggoda

Diposting pada

Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Menggoda – Kuala Lumpur menjadi tujuan liburan di Malaysia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Lokasinya yang tak jauh dari Indonesia serta adat dan budaya yang tak jauh berbeda membuat tempat wisata di Kuala Lumpur menjadi alternatif selain Singapura dan Thailand.

Berbagai destinasi wisata mulai dari taman konservasi, kuil, masjid, bangunan bersejarah hingga pusat perbelanjaan sayang kalau dilewatkan bila liburan ke kota ini. Jika Anda berkesempatan liburan ke Kuala Lumpur, berikut ini beberapa destinasi wisata di Kuala Lumpur yang wajib Anda kunjungi.

1. Menara Kembar Petronas
Menara Kembar Petronas Kuala Lumpur
Salah satu menara tertinggi di dunia ini terletak di pusat kota Kuala Lumpur. Di sekitar menara dengan ketinggian 452 meter dan memiliki 88 lantai ini, terdapat komplek perbelanjaan Suria, Pusat Sains Petrosains, Gedung Orkestra dan lainnya. Untuk bisa memasuki Petronas Twin Towers ini, wisatawan asing dikenai biaya sekitar RM80.00.


2. Aquaria KLCC
Aquaria Klcc
Aquaria KLCC menjadi tempat wisata di Kuala Lumpur yang harus Anda kunjungi. Akuarium raksasa ini terletak di kawasan wisata terpadu Kuala Lumpur City Centre. Anda bisa menikmati keindahan 150 jenis biota laut melalui terowongan sepanjang 90 meter. Untuk memasuki akuarium ini, cukup membayar tiket seharga RM64.00 (dewasa) dan RM53.00 (anak-anak).

3. Bukit Bintang
Bukit Bintang Kuala Lumpur
Kawasan pusat perbelanjaan dan hiburan Bukit Bintang terletak di antara Jalan Raja Chulan dan Jalan Imbi. Di sini, Anda bisa menemukan pusat perbelanjaan Imbi Plaza, Bukit Bintang Plaza, Berjaya Times Square, Low Yat Plaza, Kuala Lumpur Plaza, Pavillion, Fahrenheit dan Starhill Galeri. Kawasan ini biasanya buka setiap jam 10:00-22:00.

4. KL Tower
Kl Tower
Menara setinggi 421 meter ini berperan sebagai menara telekomunikasi dan penyiaran. Berdiri di atas Bukit Nanas, KL Tower mengadopsi arsitektur Timur Tengah dengan keramik dan ornamen yang kaya akan corak dan motif abstrak. Pengunjung bisa memasuki KL Tower dengan membayar tiket masuk RM38.00 (dewasa) dan RM28.00 (anak-anak).

5. Kuala Lumpur Butterfly Park
Kuala Lumpur Butterfly Park
Taman konservasi Kuala Lumpur Butterfly Park terletak di Jalan Cenderawasih, kawasan Lake Gardens. Di taman konservasi ini, terdapat koleksi 6.000 kupu-kupu dari 120 spesies yang telah diawetkan maupun yang hidup serta 15.000 pepohonan dan tanaman hias. Turis asing cukup membayar tiket masuk seharga RM18 .00 untuk masuk ke taman ini.

6. Islamic Arts Museum
Islamic Arts Museum Kuala Lumpur
Tempat wisata di Kuala Lumpur yang dibangun pada Desember 1998 ini menempati lahan seluas 30.000 meter persegi dan menjadi museum kesenian Islami terbesar di Asia Tenggara. Islamic Arts Museum terletak di Jalan Lebah Perdana, kawasan rindang Perdana Botanical Garden. Tiket masuk ke museum ini hanya RM14.00 (dewasa) dan RM7.00 (pelajar).

7. Sultan Abdul Samad Building
Sultan Abdul Samad Building Kuala Lumpur
Gedung yang terletak di Jalan Tunku Abdul Rahman tepatnya di antara Dataran Merdeka dan Royal Selangor Club ini berdiri sejak tahun 1897. Arsitektur gedung yang megah dengan kubah dari tembaga, dinding bata merah serta menara jam di bagian tengah ini sering dianggap sebagai Big Ben-nya Malaysia.

8. Berjaya Times Square Theme Park
Berjaya Times Square Theme Park
Berjaya Times Square Theme Park merupakan taman hiburan indoor di lantai lima pusat perbelanjaan Berjaya Times Square Hotel. Di taman hiburan ini, Anda bisa mencoba wahana Supersonic Odyssey Roller Coaster, Dizzy Izzy, DNA Mixer, Haunted Chamber dan lainnya. tiket masuk ke tempat ini seharga RM51.00 (dewasa) dan RM41.00(anak-anak).

9. Batu Caves
Batu Caves Kuala Lumpur
Batu Caves merupakan tempat peribadatan umat Hindu Tamil yang terletak di dalam gua bukit kapur kawasan Gombak, Selangor. Di tempat ini, terdapat patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter dan Temple Cave yang dicapai dengan menaiki 272 anak tangga. Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung cukup membayar RM35 (dewasa) dan RM28 (anak-anak).

10. Dataran Merdeka
Dataran Merdeka Kuala Lumpur
Lapangan bersejarah Dataran Merdeka terletak di Jalan Raja, City Centre, Kuala Lumpur. Lapangan ini merupakan saksi sejarah pengibaran bendera Federasi Malaysia pertama kali. Di sekitar Dataran Merdeka, pengunjung bisa menikmati beberapa obyek wisata gratis seperti Museum Musik, Katedral St. Mary the Virgin dan Masjid Jamek.

11. Kuala Lumpur Bird Park
Kuala Lumpur Bird Park
Tempat wisata di Kuala Lumpur tak hanya menawarkan gemerlap kota metropolitan saja. Anda bisa menikmati keindahan 3.000 spesies burung di penangkaran Kuala Lumpur Bird Park. Kawasan konservasi di pusat kota ini memiliki koleksi burung rangkong, elang, itik mandarin, burung unta dan lainnya. Anda bisa memasuki taman dengan membayar RM39.00.

12. Kuil Sri Maha Mariamman
Kuil Sri Maha Mariamman
Kuil Hindu tertua di Kuala Lumpur ini berada di Jalan Tun H. S. Lee sekitar tiga menit dari Petaling Street. Kuil ini mengadopsi arsitektur gaya Eropa dan diapit oleh dua kuil Buddha. Kuil yang dihiasi oleh patung dewa dewi kepercayaan Hindu Tamil ini sering dijadikan sebagai spot foto karena keunikannya.

13. Chinatown Jalan Petaling
Chinatown Jalan Petaling
Kawasan Chinatown Jalan Petaling merupakan destinasi wajib jika liburan ke Kuala Lumpur. Di sini, Anda bisa membeli berbagai souvenir dan barang KW. Kalau pintar menawar, bisa saja memperoleh barang berkualitas tinggi dengan harga murah. Di malam hari, kawasan ini tampak semarak dengan hiasan lampion dan sajian kuliner yang beragam.

14. Taman Tasik Perdana
Taman Tasik Perdana Kuala Lumpur
Taman Tasik Perdana terletak di Jalan kebun Bunga tak jauh dari Dataran Merdeka dan Masjid Negara. Di sekitar kawasan Taman Tasik Perdana, Anda bisa mengunjungi Planetarium Negara, Mesum Memorial Tun Abdul Razak dan area bermain anak yang bisa dinikmati secara gratis.

15. National Mosque (Masjid Negara)
National Mosque (masjid Negara)
Masjid milik pemerintah ini mengusung arsitektur beraliran modern dengan sudut-sudut tajam yang membuatnya terlihat unik. Ketika mengunjungi masjid yang terletak tak jauh dari Dataran Merdeka ini, disarankan untuk mengenakan jubah untuk menutup aurat. Setiap musim liburan, masjid berkapasitas 15.000 jamaah ini tak pernah sepi pengunjung.

16. Skytrex Adventure
Skytrex Adventure Shah Alam
Skytrex Adventure merupakan wahana outdoor di kawasan Taman Agrikultur Shah Alam. Di tempat ini, pengunjung bisa mencoba wahana flying fox maupun rope climbing. Tiket masuk wahana permainan di tempat ini pun bervariasi, Little Adventure dengan tiket masuk seharga RM35.00, Big Thrill RM45.00 dan Extreme Challenge seharga RM55.00.

17. Jalan Alor
Jalan Alor Kuala Lumpur
Mau berburu kudapan khas negeri jiran? Jalan Alor tempatnya. Kawasan ini merupakan pusat wisata kuliner di Kuala Lumpur. Berbagai restoran dan kedai dengan menu aneka mi, olahan hasil laut dan kudapan unik lainnya bisa ditemukan di sini. Jika ingin menikmati atmosfer yang berbeda, sebaiknya kunjungi kawasan ini di malam hari.

18. Kuala Lumpur Forest Eco Park
Kuala Lumpur Forest Eco Park
Tempat wisata di Kuala Lumpur ini merupakan hutan lindung di tengah kota yang berperan sebagai paru-paru Kuala Lumpur. Taman yang dahulu dikenal sebagai Bukit Nanas Forest Reserve ini menjadi destinasi wisata bagi keluarga yang ingin bersantai, menghirup udara segar dan menikmati pemandangan taman dari jembatan kanopi gantung.