Tempat Wisata Di Kota Manado yang Penuh Pesona

Diposting pada

Mendengar kata Manado, tentunya akan langsung terpikirkan tentang banyaknya tempat wisata di kota manado yang penuh pesona. Ibu kota provinsi Sulawesi Utara ini, sudah terkenal ke seluruh penjuru Indonesia. Terutama Bunaken, tempat wisata yang menjadi ciri khas dan andalan dari Kota Manado.

Manado, adalah salah satu Kota besar yang berada di Provinsi Sulawesi Utara. Tidak hanya itu, Manado merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Utara. Manado pun menjadi ikon keindahan yang pernah ada di daratan Sulawesi ini. Maka dari itu, simak ulasan di bawah agar anda mengetahui, letak keindahannya.

Taman Laut Bunaken

Terbaik di Dunia, adalah gelar dari tempat wisata di kota manado yang satu ini. Sebagai ikon dari seluruh wisata yang terdapat di kota Manado. Taman Laut Bunaken ini memperlihatkan pesona wisata yang super Indah. Untuk menikmati semua keindahan yang ada di alam bawah laut Bunaken ini, tampaknya dengan snorkeling, dan mengabadikan dengan fotografi air harus anda coba. Kurang lebih memiliki 39 titik, untuk melakukan penyelaman.

Gunung Tumpa


Menikmati keindahan alam di atas bukit, bisa di dapatkan di Gunung Tumpa. Tempat dari gunung ini, terletak di Kelurahan Tongkaina yang masih kawasan Manado. Disamping menyajikan beberapa tempat foto yang menarik, kawasan Gunung Tumpa ini, akan terlihat cocok bagi pendaki pemula, karena Gunung Tumpa, hanya berketinggian 750Mdpl. Anda pun akan dapat menikmati pendakian yang sangat seru.

Pantai Malalayang


Pantai Melayang merupakan tempat wisata di kota manado yang wajib anda kunjungi. Anda dapat pergi ke ujung selatan dari Kota Menado, agar lebih mudah untuk meraih ke lokasi ini. Bila hendak kesini, anda harus membayar tiket masuk dengan HTM Rp. 10.000.

Karena Letaknya tidak terlalu jauh, bila ditempuh dari kota Manado. Anda pun akan cepat sampai, dan dapat menikmati seluruh keindahan yang tersembunyi, setelah menaiki kendaraan selama 4 Km saja.

Danau Linow


Pada daerah administratif kota Menado, terdapat sebuah danau yang menjadi pembatas kota Tomohon. Keindahan Danau ini, memang sangat indah. Apalagi bila anda dapat mengabadikan momen di sini, dan berbaginya ke jejaring sosial, seperti di Instagram.

Bila anda ingin datang ke tempat ini, maka akan dikenakan Harga Tiket Masuk (HTM) sebesar Rp. 25000 per orangnya.

Wisata Air Terjun Kima Atas


Kima Atas, adalah salah satu tempat wisata di kota manado, yang layak digunakan untuk merefleksikan diri, dengan terapi air terjun yang sangat sergar. Tempatnya yang sejuk, tentu akan melupakan anda, dari jarak 15 km, yang telah di lalui untuk ke tempat ini. Dengan tiga tingkatan, dan air yang tidak terlalu deras, sangat cocok untuk sedikit melupakan penat perkotaan.

Wisata Danau Tondano

Tempat wisata di kota Manado lainnya adalah Danau Tondano. Sebenarnya Danau ini termasuk jenis Danau vulkanik. Tentunya dengan luas 4.000 hektar, maka anda pasti ingin terus berlama- lama, untuk menikmati danau yang sangat indah ini. Anda pun dapat menyewa perahu motor, yang mampu menampung 10 orang.

Bukit Kasih


Semboyan dari “Torang Samua Basudara” dibuktikan dengan adanya Bukit Kasih. Bukit ini adalah simbol kerukunan umat beragama yang terdapat di tanah Minahasa ini. Dengan adanya rumah ibadah lima agama yang ada di indonesia. Bukit kasih, selalu menjadi tempat yang unik untuk kita kunjungi.

Untuk mencapai tempat ini, anda harus menuju Desa Kanonang. Menempuh sekitar 55 km bila berangkat dari pusat kota Manado. Anda pun bisa melihat monumen yang berbentuk segi lima, dengan tinggi 22 meter. Tugu ini dinamakan Tugu Toleransi. Dengan simbol dari kelima agama di setiap sudutnya.

Taman Wisata Tandurusa


Tempat wisata di kota manado lainnya yang tidak kalah menarik adalah wisata fauna Tandurusa. Bila anda hendak mengunjungi tempat ini, maka anda harus menuju ke Kecamatan Aertembaga. Menuju kota ini, kira- kira memerlukan waktu 2 jam, itupun bila anda pergi dari pusat kota Menado. Bila beruntung, anda akan menemukan hewan lindung, seperti babi rusa, beberapa monyet hitam, beraneka burung, dan juga tarsius.

Tarsius merupakan ikon dari Sulawesi Utara. Tarsius sendiri seperti kukang indonesia, atau seperti campuran bajing terbang dan kukang. Dengan ukuran yang kecil dan mata yang melotot, membuat hewan yang satu ini tampak terlihat lucu. Hewan ini pun termasuk hewan Nocturnal yang hidup di malam hari.

Wisata Boulevard


Dahulu, kawasan Boulevard ini sebenarnya hanya sebuah tempat ‘nongkrong’ dan juga tempat untuk berjualan pedagang kaki lima. Beberapa tahun ini pemerintah kota Manado merevalitasi, kawasan ini karena memiliki potensi wisata untuk dikembangkan. Anda pun bisa mengunjungi tempat ini, karena tempat ini cukup luas. Terletak di Jalan Pierre Tendean, tentu tempat ini sudah dijadikansalah satu landmark kota Manado.

Wisata Kota Bunga Tomohon


Kawasan ini terletak di lembah Gunung Lokon. Keindahan yang terbuat secara alami, maka tempat ini sering di kunjungi untuk acara Post wedding. Kawasan wisata yang satu ini, terlihat menarik untuk kita nikmati bersama keluarga atau pasangan hidup. Anda pun harus menempuh 22 km, bila berangkat dari kota Manado.

Beberapa pembudidayaan aneka jenis bunga, tentu saja akan menambah pengetahuan anda tentang flora- flora khas Sulawesi. Sepanjang Juni sampai Agustus, selalu diadakan festival bunga hias, maka di rekomendasikan untuk datang di waktu- waktu tersebut.

Arung Jeram Sawangan


Bagi anda yang ingin memacu adrenalin, maka harus merasakan wisata Arung jeram, yang berada di daerah Sungai Sawangan. Hal ini tentu akan menjadi pilihan, untuk menambah keseruan saat berwisata bersama teman dan keluarga. Tentu saja di daerah ini sangat banyak fasilitasnya. Andapu dapat menyusuri sungai Sawangan sepanjang 9 km, dan kurang lebih 2 jam, akan merasakan sensasi berpetualang yang menakjubkan.

Museum Negeri Sulawesi Utara


Bila anda ingin mengetahui silsilah budaya dari suku Minahasa dengan mendalam detail, maka di rekomendasikan untuk mengunjungi Museum negeri yang satu ini. Beberapa fasilitas di sini, akan menggambarkan perjalanan hidup dari nenek moyang kita, sebagai masyarakat Indonesia. Di tempat ini, anda akan melihat beberapa ornamen sejarah secara langsung, yang sangat berharga untuk informasi kita.

Wisata Skyline Manado


Bila anda ingin mencari tempat wisata di kota manado yang menawarkan pengalaman ekstrim lainnya selain Arung jeram, maka wajib datang ke tempat ini. Skyline ini, merupakan wisata Ekstreem Sport, yang terdiri dari Paraliding, outbound dan lainnya.

Mengunjungi tempat ini, tentu saa sangatlah menarik, karena tempat ini berada di ketinggian puncak Bukit Tetempangan, kurang lebih 587 Mdpl. Bila berangkat dari kota Menado, anda dapat menempuh jarak 15 km, untuk mencapai Bukit Tetempangan.

Wisata di Manado Tua


Tempat ini pernah Menjadi World Ocean Conference. Selain tempat taman laut bunaken, tempat ini sangatlah memiliki keajaiban alam yang luarbiasa. Oleh karena itu, tempat ini pernah dijadikan sebagai salah satu pusat kegiatan dunia yang membahas sebuah keindahan kelautan. Menjadi tuan rumah World Ocean Conference di tahun 2009, tentu saja akan sangat salah, bila anda tidak mengunjungi salah satu Tempat Wisata di kota Manado yang satu ini.