Jinhae

Tempat Wisata di Korea yang Wajib Kamu Jelajahi

Diposting pada

Tempat Wisata di Korea – Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Asia. Selain memiliki ciri khas budaya Korea yang kental, tempat wisata di Korea juga memiliki keindahan yang menawan dan unik. Maka tak mengherankan jika Korea menjadi tujuan di musim liburan baik oleh wisatawan dari Indonesia maupun dari seluruh dunia.

Beberapa tempat wisata yang cukup populer di Korea sering kita lihat sebagai latar belakang drama-drama Korea. Beberapa tempat wisata lainnya merupakan destinasi wisata baru yang tak kalah menarik dari lokasi yang ditampilkan di dalam serial televisi. Di mana saja destinasi wisata Korea yang populer tersebut? Berikut ulasannya.

1. Pulau Jeju
Pulau Jeju Korea
Pulau terbesar di Selat Korea ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO dan memiliki alam yang indah serta museum Teddy Bear, taman Love Land, kebun botani dan obyek wisata lainnya. Pengunjung harus merogoh kocek 2.000 won untuk masuk ke geopark Seongsan Ilchulbong di pulau Jeju ini.

2. Pulau Nami
Pulau Nami Korea
Pulau Nami terletak di Namiseom, Chuncheon-si, Provinsi Gangwon-do sekitar 63 km dari Kota Seoul. Pulau berbentuk bulan setengah ini memiliki kebun botani, perahu wisata, kebun binatang, museum dan galeri seni. Pulau Nami semakin terkenal setelah dijadikan lokasi syuting drama Korea Winter Sonata. Biaya masuk ke Pulau Nami adalah 10.000 won.

3. Bukchon Hanok Village
Bukchon Hanok Village
Rumah tradisional Korea (Hanok) yang sering muncul di drama Korea termasuk tempat wisata di Korea yang laris. Di perkampungan tradisional pengunjung bisa merasakan atmosfer khas desa Korea sekaligus budaya mereka. Pengunjung bisa berfoto dan belajar kerajinan tradisional di desa yang terletak di antara Gyeongbok Palace, Istana Changdeok dan Jongmyo Shrine.

4. Istana Kerajaan Korea Changdeokgung
Istana Kerajaan Korea Changdeokgung
Istana Changdeokgung atau Istana Kemakmuran merupakan salah satu dari 5 istana besar yang digunakan sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan. Istana ini memiliki kontur naik turun serta Taman Rahasia (Secret Garden) di bagian belakang istana. Anda bisa memasuki istana di tengah kota Seoul ini dengan membayar tiket tour seharga 3000 won.

5. Jinhae
Jinhae
Distrik di Kota Changwon-si, Provinsi Gyeongsangnam-do, Korea ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati keindahan bunga cherry atau sakura. Pada musim panas, tempat ini menjadi lokasi perayaan festival bunga sakura (Gunhangje Festival atau Cherry Blossom Festival).

6. Kawasan Pusat Perbelanjaan Myeongdeong
Kawasan Pusat Perbelanjaan Myeongdeong
Liburan ke Korea tak lengkap kalau belum berbelanja di pusat perbelanjaan Myeongdeong di Myeongdong-gil, Jung-gu, Seoul. Di kawasan ini banyak dijual berbagai produk kosmetik, pakaian, sepatu dan aksesoris. Di Myeongdeong Anda juga bisa berburu kuliner khas sup mie dan daging babi serta makanan Korea, Jepang dan Barat.

7. Taman Hiburan Lotte World
Taman Hiburan Lotte World
Taman hiburan Lotte World terletak di 240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul. Disini tersedia fasilitas ice skating, museum rakyat, danau dan lainnya. Lotte World terbagi menjadi kawasan hiburan petualangan outdoor Magic Island dan indoor. Tempat wisata di Korea ini buka sepanjang tahun dengan tiket masuk seharga 52.000 won (dewasa) dan 41.000 (anak).

8. Hantangang River
Hantangang River
Obyek wisata yang terletak di Seonsa-ro, Jeongok-eup, Yeoncheon-gun, Gyeonggi-do ini dipenuhi oleh sampah batu vulkanik dari aktivitas gunung berapi. Pemandangan sekitarnya begitu menakjubkan dan menjadi taman hiburan yang terkenal. Untuk menikmati keindahan tempat ini, pengunjung cukup membayar fasilitas menginap yang digunakan dengan harga bervariasi.

9. Expo Ocean Park
Expo Ocean Park
Tempat wisata ini terletak tak jauh dari taman tepi laut di Bangnamhoe-gil, Yeosu-si, Jeollanam-do. Expo Ocean Park menyediakan guesthouse yang nyaman, ruang pameran, ruang seminar, suang pertemuan internasional dan program sport di laut yang dinamis. Tiket masuk ke Expo Ocean Park gratis tergantung dari aktivitas pengunjung.

10. Bulguksa Temple
Bulguksa Temple
Tempat wisata di Bulguk-ro, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do ini menjadi peninggalan yang mewakili kota Gyeongju dan menjadi Aset Budaya Dunia UNESCO. Di Bulguksa Temple, Anda bisa mengunjungi Pagoda Dabotap, Pagoda Seokgatap, Jembatan Cheongun-gyo dan Baegun-gyo dan Pagoda Saritap. Pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga 5.000 won (dewasa) dan 3.500 won (remaja).

11. Bukhansan National Park (Seoul)
Bukhansan National Park (seoul)
Taman nasional di Eunpyeong-gu, Seoul ini dengan luas sekitar 80.699 km. Di taman nasional ini, Anda bisa menyaksikan Benteng Bukhansanseong Fortress, terasering Baegundae dan terasering Mangyeongdae. Pengunjung bisa menikmati keindahan taman nasional Bukhansan tanpa dikenai biaya alias gratis.

12. Namsan Seoul Tower
Namsan Seoul Tower
Namsan Seoul Tower merupakan tempat wisata di Korea pertama yang berupa menara tertinggi di benua Asia dengan ketinggian 480 m. Di menara yang terletak di Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul ini terdapat Seoul Tower Plaza dan dibuka untuk umum dengan tiket masuk seharga 10.000 won (dewasa) dan 8.000 won (anak-anak).

13. Everland Resort
Everland Resort
Tempat wisata Everland Resort yang terletak di Everland-ro, Pogok-eup, Cheoin-gu, Yongin-si ini terdiri dari berbagai koleksi permainan seperti Global Fair, Magic Land, European Adventure, Zootopia, Tulip Festival, Rose Festival, Halloween Festival, Summer Splash, Romantic Illumination dan lainnya. Tiket masuk ke tempat ini seharga 52.000 won (dewasa) dan 41.000 won (anak-anak).

14. Seoulland
Seoulland
Taman hiburan di Gwangmyeong-ro, Gwacheon-si, Gyeonggi-do ini dikelilingi pemandangan indah Gunung Cheonggyesan. Taman hiburan ini memiliki 40 rollercoaster, Adventure Theater, Movie Theater, Story Land dan lainnya. Untuk dewasa, dikenai tarif 20.000 won (siang hari) dan 18.000 won (malam hari). Sedangkan anak-anak 15.000 won (siang hari) dan 13.000 won (malam hari).

15. Kastil Jinjuseong
Kastil Jinjuseong
Kastil yang berada di Namgang-ro, Jinju-si, Gyeongsangnam-do ini memiliki luas 1.760 m dan memiliki tiga sumur serta sumber mata air. Di dalam kastil terdapat kelenteng Uigisa, tugu peringatan Kim Shi-min, kelenteng Seojangdae, Museum Nasional Jinju dan Kuil Hoguksa. Tiket masuk ke tempat ini seharga 2.000 won (dewasa) dan 1.400 (grup).

16. Udo Maritim Park (Udo Island)
Udo Maritime Park (udo Island)
Tempat wisata di Korea yang terletak di pantai timur Jeju Island ini memiliki panorama yang indah dengan atraksi alam melimpah. Pengunjung bisa bersepeda, tur bawah laut, pijat pasir dan berpesiar di pulau ini. Taman yang buka sepanjang tahun ini menerapkan tarif tiket masuk 1.000 won (dewasa) dan 500 won (remaja).

17. Junokwon Bamboo Garden
Junokwon Bamboo Garden
Junokwon yang terletak di Damyang dengan wisata hutan bambunya yang sangat populer bagi turis. Di sini, Anda bisa menyaksikan air terjun buatan, jalan setapak, paviliun dan pusat pameran ekologi. Tiket masuk ke Junokwon Bamboo Garden untuk dewasa seharga 3.000 won, remaja seharga 1.500 won dan anak-anak seharga 1.000 won.

18. Sokcho Beach
Sokcho Beach
Tempat wisata di Korea ini dikenal memiliki pemandangan indah hamparan pasir putih, air jernih serta hutan pinus tak jauh dari pantai. Sokcho Beach yang terletak di Haeoreum-ro, Sokcho-si, Gangwon-do ini tak menerapkan tarif masuk alias gratis. pengunjung bisa menikmati keindahan pantai sambil menikmati sashimi segar atau memancing ke Jo Island.