Tempat Wisata di Kabupaten Winrang Dengan Nuansa Alam

Diposting pada

Sulawei Selatan merupakan salah satu daerah,yang memiliki beberapa kabupaten menarik dengan berbagai nuansa alam yang dimilikinya. Kabupaten Winrang merupakan salah satu kabupaten, yang juga sering disebut dengan Bumi Lansirang. Kabupaten ini memiliki beragam destinasi wisat alam yang wajib untuk anda kunjungi.

Bahkan kabupetan Winrang ini juga memiliki kekayaan kuliner, yang menjadi ciri khasnya. Untuk anda yang bingung ingin berlibur ke mana, anda dapat menjadikan kabupetan Winrang ini sebagai salah satu pilihan. Anda dapat memilih beberapa aspek alam yang sesuai dengan selera anda. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di kabupetan Winrang.

1. Puncak Karomba


Bukan hanya di kabupaten Toraja Utara saja yang memiliki wisata alam negeri diatas awan, melainkan kabupetan Winrang juga memiliki destinasi wisata yang satu ini. Tempat wisata di kabupetan Winrang yang wajib untuk anda kunjungi adalah puncak Karomba. Disini anda dapat menikmati fasilitas jembatan gantung, sehingga akan mendapatkan kesempatan untuk melihat keindahan awan.

Lokasi puncak Karomba ini terletak di dusun Karomba, dan hanya menempuh perjalanan sekitar 3 jam lamanya di sebelah utara kota Pinrang. Puncak ini memiliki ketinggian hingga mencapai 1200 dari permukaan laut. Hal ini juga yang membuat banyak wisatawan dapat melihat keindahan kabupetan Winrang.

2. Air terjun Latta Pitu


Latta Pitu merupakan salah satu destinasi wisata, yang mana menyajikan wisata pegunungan. Latta Pitu sendiri memiliki arti sebagai 7 susun, dan sudah menjadi destinasi wisata primadona kabupetan Winrang. Untuk anda yang mencari tempat wisata di kabupetan Winrang yang menarik, wajib untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

Latta Pitu adalah salah satu area, yang memiliki air terjun dengan bentuk alami dari be batuan dan membuat penampilannya semakin indah. Lokasi dari air terjun ini, berada di Desa Latta. Anda dapat mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, sebagai referensi untuk menghabiskan libur.

3. Air terjun Sarambu


Destinasi wisata lainnya yang juga menyajikan keindahan air terjun lainnya, adalah air terjun Sarambu. Air terjun Sarambu ini berlokasi di bagian utara kabupetan Winrang. Masyarakat setempat banyak yang menamakannya, sebagai air terjun Sarambu. Sudah banyak wisatawan, yang ingin menikmati keindahan air terjun ini.

Lokasi air terjun ini berada di Benteng Paremba, kabupetan Winrang. Untuk anda yang ingin mengunjungi lokasi air terjun yang satu ini, anda dapat bertanya kepada penduduk setempat karena memang lokasinya yang belum terlalu terkenal.

4. Air terjun Baribi


Keindahan lainnya yang berada di kabupetan Winrang adalah air terjun Baribi. Air terjun ini masih sangat dijaga, dan lingkungannya masih sangat asri. Dalam hal ini, air terjun ini berlokasi di bawah kaki gunung Tirasa. Untuk anda yang ingin mengunjungi air terju ini, dapat menempuh perjalanan sekitar 25 KM.

Lokasi air terjun ini berada di desa Tapporang, kecamatan Batulapa, kabupetan Winrang. Untuk sampai kesana, anda dapat berjalan kaki sekitar 10 menit dan langsung akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun Baribi ini.

5. Air terjun Kali Jodoh


Air terjun Kali Jodoh ini berlokasi di desa Bentang, kabupetan Winrang. Kawasan Kali Jodoh ini merupakan salah satu kawasan air terjun, yang cukup luas.luas kawasan air terjun ini mencapai 2 hektar. Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di kabupetan Winrang, anda dapat menempuh 3 KM dan berada di jalan Poros Bakaru.

Air terjun ini memiliki pemandangan yang indah, dan bahkan ada kepercayaan bahwa jika pasangan mengunjungi air terjun ini akan berjodoh. Hal ini juga tidak heran, jika air terjun Kali Jodoh banyak di kunjungi oleh pasangan dan juga wisatawan lokal bahkan domestik sendiri. Hal ini juga dikarenakan mitos tersebut.

6. Pantai Wae Tuoe


Salah satu destinasi wisata yang juga paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun domestik adalah, pantai Wwae Tuoe. Dalam hal ini, anda daapat merasakan berbagai keindahan dari pemandangan laut dengan angina kencangnya yang membuat suasana pantai menjadi tenang. Dalam hal ini, anda juga dapat menikmati berbagai spot foto menarik, dan juga berenang.

Bahkan, anda juga dapat menikmati bakar ikan di gubuk yang dapat dinikmati bersama dengan keindahan alam di pantai ini. Anda juga dapat menikmatinya, dengan alas daun nipah dengan menikmati pemandangan alam yang sangat asri.

7. Pemandian Air Lemo Susu


Untuk anda yang ingin menikmati pemandian dengan nuansa alam yang masih sangat asir, anda dapat mengunjungi tempat wisata di kabupetan Winrang yang bernama pemandian air lemo susu. Untuk menunju lokasi pemandian ini, jarak yang harus di tempuh sekitar 60KM yang berada di kabupetan Winrang.

Bukan hanya pemandian, melainkan anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas menarik. Anda dapat menikmati kolam renang, bangunan untuk beristirahat, pondok karaoke dan juga fasilitas menarik lainnya. Pemandian ini juga memiliki pemandangan alam yang cantik, udara yang segar dan juga jauh dari berbagai polusi.

8. Pantai Kappe


Dengan keindahan laut yang dimilikinya, pantai Kappe merupakan salah satu tempat wisata di kabupetan Winrang yang wajib untuk anda kunjungi jika leiburan tiba. Dalam hal ini, pantai ini memiliki keindahan lautnya yang luas dan juga anda dapat melihat keindahan-keindahan gunung dan juga rimbunnya pepohonan.

Selain keindahannya, anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas dan juga berbagai olahraga yang anda sukai. Anda dapat menikmati kegiatan berenang, bermain berbagai permainan olahraga dan juga mendapatkan berbagai spot foto menarik.

9. Bukit Suppiran


Selain keindahan puncak Karomba, dalam hal ini bukit Suppiran juga terkenal dengan keindahannya. Lokasi dari bukit Sappiran ini juga berlokasi di Bukit Suppiran, desa Sali-Sali. Puncak ini sangat tinggi, seakan-akan berada di atas awan. Untuk anda yang ingin mengunjungi bukit Suppiran, anda dapat menempuhnya sekitar 2 jam dan juga melewati gugusan bukit yang membentang di sebelah timur.

Bukit Suppiran ini juga memiliki berbagai spot foto yang indah, dan pastinya sangat instagramable. Dalam hal ini, anda juga dapat menikmati pemandangan yang cantik dan juga indah. Anda dapat melihat berbagai pemandangan alam yang cantik dan juga asri.

10. Air terjun Kaba-Kaba


Tempat wisata di kabupaten Pinrang lainnya, yang wajib untuk anda kunjungi dan menyajikan keindahan alam yang indah adalah air terjun kaba-kaba. Dalam hal ini, jarak tempuh yang harus anda lewati dari kota Pinrang selama 2 jam. Anda dapat menggunakannya dengan sepeda motor atau mobil dengan jenis off road. Perjalanan ini tentunya sangat cocok untuk anda, yang ingin melakukan trip.

Itulah beberapa tempat wisata di kabupaten Pinrang, yang dapat anda jadikan sebagai referensi untuk liburan. Anda dapat menghabiskan liburan anda bersama dengan keluarga, atau kerabat terdekat. Anda juga dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata lainnya, yang berada di kabupaten Pinrang.