Tempat Wisata di Kabupaten Banggai yang Sangat Indah

Diposting pada

Mengunjungi spot terbaik di Sulawesi tengah memang tidak ada habisnya. Banyak Tempat Wisata yang mungkin kita kunjungi dan seperti tidak terbatas. Salah satunya mengunjungi Tempat Wisata di Kabupaten Banggai. Sayangnya dominasi wisatawan di Sulawesi, masih sedikit, sehingga anda harus bersabar untuk menemukannya. Dengan banyak venue asing yang memiliki keindahan luar biasa, kabupaten bangai adalah tempat favorit untuk menghabisi liburan akhir taun kita.

Provinsi ini mempunyai ciri khas dengan bentuk lekukan, oleh karena itu di Tempat Wisata di Kabupaten Banggai ini, selalu menggoda para wisatawan lokal dan mancanegara untuk mengeksplorasinya. Luwuk adalah pusat pemerintahan dari Kabupaten Bangai. Luwuk sendiri banyak menyimpan keindahan alam yang tersembunyi, sehingga sangat sayang jika harus dilewatkan. Kota Luwuk, memang memiliki keindahan dengan pantai dan wisata alam yang harus kita telusuri. Apa saja wisata yang wajib di telusuri tersebut? Simak berikut ini!

Wisata Air Terjun Piala


Salah satu Tempat Wisata di Kabupaten Banggai yang harus kita kunjungi adalah Kawasan wisata air terjun. Memang terdapat beberapa Tempat Wisata yang unik dengan jenis Air Terjun ini, tetapi terdapat satu air terjun yang terlihat sangat unik. Terutama Tempat Wisata Banggai yang satu ini, karena lokasi yang cukup dekat dengan pusat kota Luwuk.

Tempat wisata ini dinamakan Air Terjun Piala. Tempat ini dinamakan Air terjun piala, karena memang memiliki ciri khas, dengan warna air hijau yang sangat bersih. Tentu saja destinasi wisata favorit di Bangai ini, selalu menjadi pilihan dan incaran para wisatawan, yang memang ingin menikmati suasana indah dan sejuknya daerah alam dari Luwuk ini. Tiper Air terjun yang ada disini pun tidak terlalu deras, sehingga sangat cocok untuk merefleksikan diri, ditemani suara gemercik air yang indah.

Keindahan Air Terjun Ayus


Masih membahas Air Terjun, nama dari objek wisata yang satu ini adalah Air terjun Ayus. Tampaknya Air terjun Ayun ini tidak terlalu jauh dari Air terjun Piala yang di bahas sebelumnya. Cukup menempuh 2 kilometer dari Air Terjun Piala, anda sudah dapat merasakan lagi keindahan yang tersembunyi.

Air terjun ini, memang lebih dikenal dengan sebutan Laumarang. Tempatnya yang tersembunyi di balik bukit, membuat kita bisa berlama- lama disini. Konon Laumarang adalah nama pemilik tanah pada kawasan tersebut, dan kejadian tersebut terjadi pada zaman dahulu. Bila anda ingin mengunjungi tempat ini, maka anda harus berjuang dengan sungguh- sungguh, karena jalannya cukup curam.

Namun anda pun dapat menyewa orang untuk menjadi pemandu perjalanan anda. Tentu saja untuk pencinta tracking atau pecinta petualangan alam, Tempat Wisata di Kabupaten Banggai ini bisa dikategorikan tempat yang menantang untuk di lalui.

Wisata Air Terjun Salodik Luwuk Banggai


Salah satu Tempat Wisata di Kabupaten Banggai yang selanjutnya, masih seputar Air terjun. Kali ini bernama Air Terjun salodik. Dinamakan demikian, karena berada dikawasan desa salodik. Anda harus melalui jalur darat, kurang lebih selama 1 jam, karena akan menempuh 27 km, bila anda memang berangkat dari Kota Luwuk.

Bila melihat potensi Alam yang memang jarang di kunjungi oleh wisatawan luar ini, tampaknya patut untuk di acungi 2 jempol. Karena Air Terjun yang di miliki disini, sangatlah bersih dan jernih. Bila melihat beberapa tingkat kedalaman Air Terjun atau kolamnya, maka hanya sekitar 5 meter saja. Sehingga sangat seru untuk terjun dari puncaknya. Tempat ini memang terletak dari perkebunan masyarakat yang berada disekitar Desa Salodik. Dengan kawasan pohon pinus, akan melengkapi petualangan yang seru.

Indahnyan Bukit Teletubbies Atau Bukit Luwuk


Beralih dari wisata Air Terjun, maka Tempat Wisata di Kabupaten Banggai yang satu ini, akan memanjakan mata anda. Bagi yang tidak suka blusukan ke kawasan hutan untuk menikmati pemandangan Air terjun, seperti yang di bahas selanjutnya, maka tempat wisata ini jauh berbeda. Tempat wisata ini merupakan hamparan bukit hijau dan kuning, yang sangat indah. Kebanyakan para wisatawan menyebut Bukit Teletubbies.

Tempat ini memang terkenal indah, karena dihiasi oleh rerumputan hijau, layaknya di daerah Gunung Bromo dan Dieng. Tempat wisata yang satu ini, sangat cocok untuk menemani postingan- postingan unik di Instagram anda. Karena memang terdapat banyak spot foto yang memang bisa anda dapatkan. Dan salah satu yang paling unik yaitu Pohon Jomblo. Pohon tersebut, berada ditengah- tengah Bukit Teletubbies ini. Tentu saja, hal tersebut akan menjadi tempat favorit yang jarang di temui di daerah wisata di Indonesia.

Pantai Kilo 5


Bila anda kurang puas dengan tempat wisata di atas, maka Tempat Wisata di Kabupaten Banggai yang satu ini akan membuat anda rileks dengan suasana pantai putih yang indah. Dan salah satu destinasi Kota Luwuk yang ikonik bagi para wisatawan yaitu Pantai Kilo 5. Memiliki sebuah nama yang unik, pantai ini memang terlihat indang dengan bentangan di sepanjang garis tepat berada di depan Kota Luwuk.

Tentu saja, dengan kombinasi warna laut biru muda dan juga biru tua, akan membuat mata kita serasa dimanjakan. Dan jangan melewatkan Sunrise yang indah, bila anda datang ke tempat ini.

Pulau Dua Balantak


Salah satu ke unikan yang bisa di kunjungi oleh anda di Kabupaten Banggai, adalah Pulau Dua Balantak. Tentu saja dengan keunikan tempat ini, sangat wajib untuk di masukan ke dalam list liburan anda. Anda pun dapat menempuh perjalanan ke tempat ini, kurang lebih 3,5 jam dari pusat Kota Luwuk. Dengan nuansa tenang dan juga sangat terlihat nyaman, Pulau Dua Balantak adalah destinasi yang sangat baik untuk liburan bersama keluarga anda.

Pemandian Alam Molino Tontuan


Nama yang unik, namun tetap indah dengan kejernihannya, Tempat Wisata di Kabupaten Banggai yang satu ini harus di kunjungi. Karena anda dapat bersuka cita untuk berenang, terutama bagi anda yang bosan dengan kolam renang yang itu- itu saja, maka cobalah kolam yang di bentuk secara alami oleh Alam ini. Banyak sekali pengunjung yang selalu menyempatkan liburannya untuk datang ke tempat ini.

Tempat pemandian Alam ini, berasal dari Sungai Uwe Molino, dan sudah pasti terjamin kebersihan dan kejernihannya. Tempat ini berlokasi di Desa Tontuan, pada Kecamatan Luwuk, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah.

Pantai Boalemo


Mengunjungi pantai ini, akan terlihat seperti mengunjungi pantai di jawa barat, yaitu pangandaran. Meskipun view di pantai ini bukan berpasir putih, namun keindahan alam di pantai ini sangatlah menakjubkan. Kita bisa dimanjakan dengan melihat beberapa view sunset atau sunrise yang memanjakan mata kita. Oleh karena itu pantai ini wajib untuk anda kunjungi. Bila melihat sepinya pengunjung, tentu saja pantai ini dapat dikategorikan sebagai Tempat Wisata Ki Kabupaten Banggai yang favorit.

Pantai ini terletak di daerah Padang, Sulawesi, masih di kawasan kabupaten Banggai. Tempat Wisata di Kabupaten Banggai yang satu ini, memang terlihat banyak fasilitas. Dari hotel dan beberapa mesjid, tersebar di kawasan ini. Terlebih lagi, terdapat Sarana ATM yang tentunya akan membantu anda.