Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Favorit

Diposting pada

Tempat Wisata di Jakarta – Jakarta merupakan kota nomor satu di Indonesia, sebagai ibukota Negara Indonesia yang bisa disebut juga sebagai jantung pemerintahan Indonesia, Jakarta memiliki berbagai wisata favorit yang wajib dikunjungi ketika anda berkunjung ke kota ini. Wisata di Jakarta cukup beragam, dari mulai wisata alam berupa pantai pun akan anda temui disini.

Banyak monumen-monumen sejarah yang seolah-olah menjadi saksi bisu dan eksistensinya banyak diabadikan dalam museum atau kawasan wisata yang ada di Jakarta. Karena ibukota negara Indonesia, kebanyakan tempat wisata yang ada di Jakarta juga didatangi oleh turis atau wisatawan internasional yang memang sengaja berlibur ke Jakarta. Penasaran kan apa saja sih tempat wisata di Jakarta yang hits dan favorit? Berikut ini kami akan memberikan berbagai informasinya.

Spot Tempat Wisata Jakarta yang Favorit

1. Monas (Monumen Nasional)


Monumen nasional atau yang biasa disebut juga dengan Monas merupakan tempat yang ikonik di Jakarta. Tidak hanya wisatawan mancanegara saja yang datang ke tempat ini, bahkan warga Indonesia dari berbagai penjuru juga banyak yang penasaran dan datang ke kawasan wisata Monumen Nasional dengan tugu yang dilapisi lembaran emas. Kawasan Tugu Monas ini cukup luas dan di buka pada jam 08.00 hingga 15.00 WIB.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah memiliki wahana wisata yang cukup lengkap, apalagi jika dikunjungi oleh anak-anak, remaja, hingga orang tua. Taman Mini Indonesia Indah tidak hanya menawarkan kereta gantung, teater keong mas, dan museum, namun tempat wisata TMII ini juga dilengkapi dengan wahana air yang diperuntukkan untuk wisatawan. Tempat wisata yang terletak di Jakarta Timur ini kerap ramai pengunjungnya apalagi pada musim liburan.

3. Dunia Fantasi (Dufan)


Dunia Fantasi merupakan spot yang paling terkenal dan selalu menjadi yang terfavorit bagi kaula muda di seluruh Indonesia. Banyak sekali wahana yang bisa anda gunakan disini seperti kicir-kicir, komedi putar, istana boneka, rumah hantu, tornado, rolloer coaster, rumah miring, Niagara, rumah kaca, dan lain-lain. Bahkan jika anda beruntung, pada waktu-waktu tertentu akan ada atraksi rutin berupa parade cosplay oleh para kru Dunia Fantasi.

4. Ancol


Lokasi kawasan Ancol ini tidak terlalu jauh dengan Dunia Fantasi (Dufan), Ancol yang juga merupakan pelabuhan dan pesisir pantai, kerap menjadi tempat berlalu-lalang nya kapal menuju Kepulauan Seribu. Kawasan Ancol ini juga ternyata merupakan kawasan wisata yang dikenal dengan Taman Jaya Impian Ancol, didalamnya berisi wahana untuk semua umur seperti Gelanggang Samudera, Sewa World, dan lain-lain.

5. Pulau Tidung


Pulau Tidung merupakan salah satu pulau kecil yang terletak di dekat pantai utara Jakarta. Pulau Tidung ini dapat ditempuh dengan waktu setengah jam menggunakan feri di dermaga Ancol. Wisata Pulau Tidung ini sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati keindahan pulau dengan pasir putih dan juga menenangkan. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Tidung diantaranya water sport, senorkeling, diving, dan lain-lain.

6. Atlantis


Mencari tempat wisata yang berkaitan dengan wahana air? Atlantis bisa menjadi salah satu solusinya. Merupakan tempat wisata wahana air yang sangat besar berada di Jakarta. Atlantis ini selalu penuh dengan pengunjung nya di akhir pekan, tidak hanya di hari libur saja. Ada banyak sekali jenis permainan yang bisa anda gunakan, kolam air nya pun beragam mempunyai tema-tema tertentu seperti tema Yunani, Atlantean, dan lain-lain.

7. Sea World


Sea World merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, tempat wisata ini kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, disini anda bisa melihat berbagai spesies ikan yang tidak ada di Indonesia sekalipun. Bahkan, di Sea World juga terdapat ikan piranha yang habitat asli nya sendiri di Sungai Amazon, Amerika lho. Tempat wisata ini juga memberikan wisata edukasi bagi orang-orang yang mengunjunginya.

8. Kepulauan Seribu


Banyak sekalu pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang bisa anda jadikan untuk spot wisata ketika berlibur ke Jakarta. Untuk dapat tiba di Pulau ini, anda diharuskan menyeberang dengan mengunakan kapal Feri, disini juga anda bisa menyewa villa atau homestay untuk sejenak menikmati pemandangan alam, membakar barbeque di malam hari, dan kegiatan mengasyikkan lainnya.

9. Kebun Binatang Ragunan


Kebun Binatang Ragunan adalah destinasi wisata yang memiliki fauna yang cukup lengkap, disini anda akan disambut dengan fauna yang jumlahnya mencapai 2.000 ekor, selain itu anda juga akkan disambut oleh beragam flora. Tidak hanya melihat satwa dan tumbuhan saja, terdapat juga wahana bermain untuk anak-anak dan kita bisa menonton atraksi-atraksi dari hewan tersebut. Ingin menaiki kuda atau gajah dan memberi makan satwa lainnya? Tentu saja bisa.

10. Pasar Seni


Bagi anda yang berjiwa seni atau tertarik dengan hal-hal yang berbau seni, tempat wisata Pasar Seni di Jakarta ini bisa menjadi solusinya. Tempat wisata ini bisa disebut juga dengan gallery seni yang cukup diminati di Jakarta, disini juga anda bisa melakukan transaksi pembelian cinderamata, lukisan, dan lain-lain. Disini juga anda akan bertemu beberapa orang yang bisa diajak diskusi mengenai seni lho!

11. Museum Bank Indonesia


Lho? kok memang ada ya Museum Bank Indonesia? Tentu saja anda! Malahan merupakan salah satu tempat wisata favorit yang ada di Jakarta lho. Museum ini berisi tentang saksi-saksi bisu perjalanan Bank Indonesia dari sejak dulu kala, anda juga akan disuguhi berbagai uang dari zaman dulu. Spot wisata Museum Bank Indonesia ini memiliki dekorasi yang unik sehingga kerap dijadikan sebagai tempat pemotretan oleh fotografer.

12. Masjid Istiqlal


Tentunya untuk yang beragama islam, shalat merupakan sebuah kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Apa salahnya untuk mampir di Masjid Istiqlal untuk melakukan shalat berjamaah sambil berwisata religi? Masjid Istiqlal dibangun dengan arsitektur yang cukup unik, merupakan perpaduan antara arsitektur Indonesia, Eropa, dan Timur Tengah.

13. Gereja Katedral Jakarta


Giliran yang beragama nasrani, anda bisa mengunjungi Gereja Katedral Jakarta untuk berwisata religi. Gereja ini memiliki gaya arsitektur yang megah dan mewah, disini juga anda bisa melihat museum yang berkaitan dengan agama katolik dengan jumlah 400 barang yang dipamerkan di Gereja ini. Gereja Katedral merupakan gereja Katolik tertua yang ada di Jakarta.

14. Pasar Tanah Abang


Beruburu oleh-oleh khas Jakarta? Anda bisa mengunjungi Pasar Tanah Abang dengan harga yang sangat murah, bahkan bisa di tawar lho. Pasar Tanah Abang ini menjual berbagai barang, disini anda bisa belanja perabotan, baju, dan lain-lain. Pasar ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi, tidak hanya oleh para wisatawan saja, namun warga asli Jakarta pun sering menyempatkan diri untuk berbelanja disini, jadi siap-siap saja penuh sesak jika datang ke Tanah Abang ini ya!