Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Cocok Untuk Liburan

Diposting pada

Tempat Wisata di Jakarta Utara – Jakarta Utara merupakan salah satu kota administratif Jakarta dimana memiliki Pesona alam tersendiri dan masih ada keindahan alam menakjubkan di Jakarta Utara. Sehingga rasanya wajib bagi anda untuk menjadikan Jakarta Utara sebagai destinasi liburan mendatang. Merencanakan liburan memang bisa memberikan kenangan tersendiri.

Saat ini ada berbagai macam jenis tempat liburan yang bisa anda pilih dan Jakarta Utara menjadi tempat yang cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran anda kembali di tengah-tengah padatnya aktivitas di Jakarta. Bagi Anda yang bingung ingin pergi ke mana? Berikut ini destinasi wisata di Jakarta Utara yang cocok untuk liburan

Tempat Wisata di Jakarta Utara

Berikut ini daftar tempat wisata di Jakarta Utara yang bisa anda kunjungi baik bersama keluarga ataupun teman.

1. Taman Impian Jaya Ancol


Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Tempat wisata ini bisa anda kunjungi bersama keluarga anda karena terdapat beraneka ragam wahana permainan yang bisa Anda coba baik itu Wahana untuk dewasa ataupun anak-anak dimana akan memberikan keseruan tersendiri untuk liburan yang tidak Terlupakan.

Taman ini Taman ini sendiri berlokasi di kota Tua, Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430. Untuk tiket masuk ke gerbang Taman Impian Jaya Ancol sebesar Rp25.000 per orang dan anda akan dikenakan biaya masuk ke dunia fantasi, sea world ancol dan Atlantis Water Adventure.

2. Aqua Fun Jakarta Utara


Bagi Anda yang tengah mencari tempat wisata air di Jakarta Utara, ada berbagai macam pilihan. Salah satunya adalah dengan datang ke Aqua fun Jakarta Utara. Tempat ini sendiri berada di tengah laut sehingga akan memberikan tantangan dan kesatuan tersendiri di setiap wahana permainan.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Aqua fun Jakarta Utara maka bisa datang ke Jalan Pantai Nusa Dua Ancol tepatnya di Pademangan Jakarta Utara dan setiap pengunjung harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp30.000 untuk hari biasa dan Rp40.000 untuk weekend.

3. Waterboom Jakarta Utara


Pilihan tempat wisata air di Jakarta Utara lainnya yang bisa anda pilih adalah Waterbom Jakarta Utara. Di tempat ini terdapat berbagai macam wahana permainan air yang cukup menantang dan memberikan keseruan tersendiri seperti terdapat arena seluncuran. Fasilitas yang ditawarkan juga sudah cukup lengkap mulai dari penyewaan pelampung hingga toilet.

Tempat wisata ini sendiri berada di Jalan Pantai Indah Barat Nomor 1 Kamal Muara dan biaya tiket masuk sebesar rp170.000 untuk dewasa dan Rp100.000 untuk anak-anak untuk hari biasa.

4. Pantai Marunda


Kawasan wisata berikutnya yang bisa Anda masukkan kedalam list liburan ke Jakarta Utara adalah pantai. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berwisata pantai tanpa perlu keluar kota. Fasilitas yang ditawarkan di tempat ini juga terbilang lengkap.

Para pengunjung yang ingin Menikmati keindahan pantai Marunda bisa datang ke kelurahan Marunda tepatnya di kecamatan Cilincing dengan membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

5. Rumah Si Pitung


Cerita mengenai Si Pitung mungkin sudah pernah Anda dengar dan di Jakarta Utara sendiri terdapat sebuah rumah yang bernama rumah si Pitung Dimana rumah ingin memiliki desain seperti rumah panggung khas Bugis. Si Pitung sendiri merupakan jagoan yang berasal dari Betawi asli dan tempat ini penuh dengan sejarah.

Anda bisa datang ke kelurahan Marunda tepatnya di kecamatan Cilincing untuk bisa melihat personal rumah si Pitung dan dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang.

6. Pelabuhan Sunda Kelapa


Jakarta Utara sendiri memiliki pelabuhan yang cukup terkenal yang bernama Pelabuhan Sunda Kelapa. Oleh sebab itu rasanya kurang lengkap apabila anda tidak mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa selama liburan anda di Jakarta Utara ini.

Pelabuhan Sunda Kelapa sendiri masih beroperasi hingga saat ini dan tempat ini bisa menjadi destinasi wisata sejarah ada di Jakarta. Anda bisa datang ke Jalan maritim Raya RT 2 RW 8 Ancol. Tidak ada biaya masuk Indonesia.

7. Museum Bahari


Sesuai dengan namanya saat mengunjungi museum bahari ini, Anda tidak akan melihat artefak atau pun arca-arca, melainkan Anda akan melihat berbagai macam koleksi benda dan peralatan yang berhubungan dengan Kelautan.

Selain itu tempat ini juga menyimpan koleksi miniatur kapal Indonesia dan koleksi menarik lainnya. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Pasar Ikan nomor 1 tepatnya di Penjaringan Jakarta Utara. Tiket masuk yang dibebankan sangat murah yakni Rp3.000 untuk dewasa dan Rp1.000 untuk anak-anak dan pelajar.

8. Ecopark Jakarta Utara


Tempat di Jakarta Utara yang menarik lainnya adalah ecopark Jakarta Utara dan tempat ini masih berada satu kawasan dengan Ancol. Ecopark sendiri merupakan wisata edukasi di mana anda bisa mempelajari banyak hal seperti cara menanam sayuran. Tidak hanya itu terkadang juga diadakan teater terbuka di kawasan ini.

Tempat wisata ini sendiri berada di Jalan Lodan Timur Nomor 7 di Pademangan Jakarta Utara. Untuk biaya tiket masuk nya tergantung dengan jenis permainan yang Anda pilih mulai dari 10 untuk biaya tiket masuknya tergantung dengan jenis permainan yang Anda pilih mulai dari 25-100 ribu.

9. Amped Trampoline Park


Anda ingin merasakan sensasi bermain trampolin yang menyerukan maka anda bisa datang ke amped trampoline Park Jakarta Utara. Di tempat inilah gerakan permainan trampolin Bisa Anda coba dan tentunya dengan keamanan yang terjamin. Tempat wisata ini sendiri berlokasi di Jalan Kirana Avenue nomor 88 Kelapa Gading.

Biaya tiket masuk ke tempat ini adalah rp160.000 per 2 jam untuk hari biasa dan Rp125.000 per jam untuk hari weekend ataupun hari libur nasional.

10. Taman Waduk Pluit


Area taman yang satu ini memiliki penampilan yang lebih baik sehingga cocok untuk Anda manfaatkan sebagai tempat untuk piknik dan bersantai santai bersama keluarga ataupun teman. Terdapat beberapa tempat duduk di area taman dan fasilitas menarik lainnya.

Taman Waduk Pluit ini sendiri berada di Jalan Pluit Timur Raya Nomor 12 tepatnya di Kelurahan Pluit Penjaringan Jakarta Utara. Tiket masuk ke area Taman Waduk Pluit ini berkisar Rp25.000.

11. Alive Museum Ancol


Apakah anda penyuka seni maka rasanya wajib untuk datang ke alive museum Ancol yang berlokasi di Jalan Ancol Beach City tepatnya di Pademangan Jakarta Utara. Di tempat ini terdapat ilusi seni yang berasal dari Korea.

Anda akan dibuat Terpukau oleh setiap ilusi yang ditampilkan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi alive museum Ancol ini harus membayar tiket masuk sebesar Rp100.000 per orang.

12. Dufan


Tempatwisata menarik lainnya adalah Dunia Fantasi atau Dufan. Di tempat ini terdapat berbagai macam wahana permainan yang bisa Anda coba mulai dari wahana permainan yang sederhana hingga wahana permainan yang menantang.

Dufan sendiri berlokasi di Jalan Lodan Timur Kota Tua Ancol Pademangan. Para pengunjung yang ingin menikmati keseruan Dufan bisa membayar tiket masuk mulai dari Rp200.000 hingga Rp400.000 tergantung dengan Jenis tingkat yang anda pilih.

Jakarta Utara menjadi salah satu kota administrasi Jakarta yang bisa dijadikan destinasi wisata karena di tempat ini terdapat berbagai macam tempat wisata unik dan menarik.