Jpeg

Tempat Wisata di Jakarta Timur yang Paling Rekomendasi

Diposting pada

Tempat Wisata di Jakarta Timur – Bagi Anda yang tinggal di ibukota tentu lebih memilih untuk berlibur di luar kota dibandingkan menghabiskan liburan di Jakarta karena penuh dengan polusi. Padahal jika anda lebih jeli, Maka terdapat berbagai macam tempat wisata menarik di Jakarta yang tidak kalah dengan tempat wisata di luar kota.

Jika anda berencana untuk berlibur di Jakarta maka Jakarta Timur bisa menjadi pilihan terbaik. Kendati Jakarta Timur menjadi kota administrasi Jakarta paling padat tetapi tempat ini masih menyimpan berbagai macam tempat wisata yang patut Anda kunjungi saat liburan dan berikut ini deretan tempat wisata di Jakarta Timur yang bisa anda kunjungi.

Daftar Wisata Menarik Jakarta Timur

1. Taman Mini Indonesia Indah


Siapa yang tidak kenal dengan taman yang satu ini tentu memang hampir dari kalian telah mengenal atau mendengar Taman Mini Indonesia Indah. Memang rasanya kurang lengkap apabila anda berkunjung ke Jakarta Timur tetapi tidak mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah.

Berdiri di atas lahan seluas 150 hektar, tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang mencari hiburan yang seru dan menantang. Taman yang berlokasi di Ceger tepatnya di Cipayung Jakarta Timur ini juga terdapat miniatur budaya. Untuk bisa menikmati Taman ini para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

2. Among Skyworld


Tempat wisata seru lainnya di Jakarta Timur adalah among skyworld yang masih penuh kasih di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Di tempat ini anda akan diberikan kesempatan untuk mengunjungi luar angkasa dan berbagai macam wahana bermain lainnya seperti Space exhibition, digital Planetarium hingga Space action foto booth.

Tempat wisata ini sendiri akan dibuka mulai dari pukul 07.00 pagi hingga 10 malam dan bagi para pengunjung yang ingin datang ke Among skyworld harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp40.000.

3. Pura Aditya Jaya Rawamangun


Apakah anda ingin melihat keindahan pura tetapi tidak memiliki waktu yang cukup dan dana yang terbatas untuk datang ke Bali? Maka anda tidak perlu jauh-jauh ke luar kota karena di Jakarta sendiri terdapat sebuah pura Hindu yang tidak kalah cantiknya yaitu pura Aditya Jaya Rawamangun.

Nuraini sendiri dibangun sejak tahun 1972 dan di tempat ini anda seakan akan dibawa ke Pulau Bali dan menjadi penyejuk diantara panasnya Kota Jakarta. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini tidak bisa dijangkau oleh kendaraan umum.

4. Taman Anggrek Indonesia Permai


Kawasan Taman di Jakarta Timur yang bisa anda kunjungi selanjutnya adalah Taman Anggrek Indonesia Permai. Sesuai dengan namanya tempat wisata ini menjadi tempat untuk konservasi bunga anggrek sehingga area Taman ini sangat cocok bagi anda pecinta bunga anggrek.

Taman ini sendiri masih berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah ganti tempat inilah Anda bisa belajar untuk membudidayakan bunga anggrek. Harga tiket masuk nya sangat terjangkau yakni Rp1.000 per orang.

5. Taman Akuarium Air Tawar TMII


Taman yang satu ini juga masih berada di satu kawasan dengan Taman Mini Indonesia Indah. Taman ini sendiri diapit oleh Museum Serangga dan taman bunga Keong Mas. Di taman akuarium air tawar TMII inilah Anda bisa melihat 6000 ekor makhluk hidup yang berasal dari perairan Indonesia dan luar negeri.

Biaya tiket masuk ke taman akuarium air tawar TMII ini sebesar Rp15.000 per orang dan akan dibuka mulai dari jam 09.00 pagi hingga 05.00 sore setiap harinya.

6. Taman Agrowisata Cilangkap


Deretan taman di Jakarta Timur berikutnya yang akan memberikan kedamaian dan kesejukan tersendiri diantara panasnya kota Jakarta adalah taman agrowisata Cilangkap yang berlokasi di Jalan Raya Cilangkap nomor 45 Jakarta Timur.

Ada berbagai macam fasilitas yang bisa anda nikmati ketika berada di taman agrowisata Cilangkap ini diantaranya adalah adanya arena olahraga ataupun arena bermain untuk anak. Tidak ada tiket masuk untuk bisa memasuki Taman agrowisata Cilangkap ini.

7. Taman Bambu


Taman Bambu juga bisa menjadi pilihan bagi anda untuk mencari ketenangan di Jakarta. Taman ini sendiri berlokasi di Kecamatan Cipayung Jakarta Timur. Saat berada di tempat ini anda akan merasakan kesejukan udara.

Terdapat juga berbagai macam fasilitas menarik seperti sarana untuk olahraga, adanya toilet hingga Plaza dan di tempat ini juga terdapat danau yang dikelilingi oleh bambu. Para pengunjung yang ingin menikmati Taman Bambu ini, tidak akan dibebankan biaya masuk.

8. Centex Waterpark


Ingin merasakan keseruan bermain air maka anda bisa datang ke Centex waterpark yang berlokasi di Jalan Raya centex nomor 88 Ciracas. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Gerakan permainan seperti water slide hingga Giant bucket akan memberikan keseruan tersendiri saat bermain air. Para pengunjung yang ingin menikmati keseruan di centex Waterpark ini hanya perlu mengeluarkan biaya masuk cukup terjangkau yakni Rp25.000 per orang untuk hari biasa dan Rp35.000 untuk weekend.

9. Museum Minyak dan Gas Bumi Graha Widya Patra


Museum yang satu ini sendiri masih berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah tempatnya di sebelah timur. Di tempat ini terdapat berbagai macam koleksi benda peraga baik itu yang berada di luar gedung ataupun di dalam gedung.

Anda bisa melihat pompa bensin engkol yang dibuat tahun 1930 hingga melihat Crude battery. Bagi para pengunjung yang ingin menikmati museum minyak dan gas bumi Graha Widya Patra ini, bisa membayar tiket masuk sebesar.

10. Monumen Pancasila Sakti


Tempat wisata berikutnya di Jakarta Timur yang bisa anda kunjungi adalah museum Pancasila Sakti. Museum ini sangat kaya akan sejarah Indonesia karena di tempat ini terdapat beberapa nama-nama pahlawan revolusi yang sangat berjasa untuk negara.

Taman ini sendiri berlokasi di kawasan Lubang Buaya tepatnya di Cipayung Jakarta Timur gimana menjadi saksi pemberontakan G30S PKI yang cukup tragis itu. Tiket masuk yang dibebankan oleh para pengunjung cukup murah yakni Rp4.000 per orang Serta adanya biaya parkir.

11. Museum Keprajuritan Indonesia


Museum keprajuritan Indonesia ini memiliki bangunan yang cukup unik di mana bangunannya berbentuk seperti segi lima yang dikelilingi oleh air sehingga mirip mirip dengan benteng pertahanan. Di tempat ini ada juga bisa menemukan berbagai macam fragmen patung, relief dan masih banyak lagi.

Tempat wisata ini sendiri masih berada di jalur yang sama tepatnya di jalur selatan Taman Mini Indonesia Indah dan tiket masuk ke tempat wisata ini juga cukup murah yakni sebesar 2500 per orang.

12. Museum Serangga dan Taman Kupu


Museum yang satu ini juga masih berada di satu kawasan Taman Mini Indonesia Indah tempatnya berada di samping Taman akuarium air tawar. Museum ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak di mana mereka dapat mempelajari 600 jenis serangga yang telah mengalami pengawetan.

Harga tiket masuk ke Museum Serangga dan Taman Kopo ini cukup terjangkau yakni hanya Rp15.000 per orang dan akan dibuka mulai pukul 09.00 pagi hingga 5 sore.

Kegiatan berlibur memang sangat penting untuk anda dapatkan karena dengan berlibur Anda bisa menyegarkan pikiran kembali.