Tempat Wisata di Jakarta Selatan dan Tiket Masuknya Lengkap

Diposting pada

Tempat Wisata di Jakarta Selatan – Apakah anda perlu melaksanakan Kemanakah akan liburan tahun ini? Jika belum maka anda bisa mempertimbangkan untuk datang ke Jakarta Selatan. Jakarta Selatan sendiri merupakan kota pemerintahan yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap termasuk adanya berbagai macam destinasi wisata yang bisa anda kunjungi.

Tak hanya itu dibandingkan dengan lima kota administrasi lainnya, Jakarta Selatan memang wilayah paling kaya karena di tempat ini terdapat banyak sekali perumahan mewah. Hal itu tidak lain karena tingkat pembangunan maupun pertumbuhan di Jakarta cukup besar dan Jakarta Selatan merupakan kota yang memiliki lahan hijau terbilang luas.

Destinasi Wisata di Jakarta Selatan

Dan Berikut ini merupakan deretan tempat wisata dan harga tiket masuk di berbagai tempat wisata di Jakarta Selatan yang bisa anda kunjungi saat liburan.

1. Museum Basuki Abdullah


Tempat wisata yang bisa anda tentang IT di Jakarta Selatan adalah museum basoeki Abdullah yang berlokasi di Jalan keuangan Raya Nomor 19 Cilandak. Museum ini sendiri awalnya adalah sebuah rumah dari seorang seniman Indonesia bernama Basuki Abdullah. Tepatnya tahun 2001 silam rumah ini beralih fungsi menjadi sebuah museum.

Di tempat inilah terdapat berbagai macam koleksi seni yang bisa anda lihat khususnya dari pelukis Basuki Abdullah itu sendiri. Tidak hanya itu museum ini juga kerap kali mengadakan pameran seni. Untuk bisa menikmati koleksi sendi yang ada di museum basoeki Abdullah ini, harga tiket masuk di museum ini cukup murah yang harganya Rp2.000 per orang.

2. Setu Babakan


Setu Babakan sendiri merupakan sebuah Kampung pelestarian budaya Betawi. Kehadiran kampung yang satu ini memang sangat membantu untuk melestarikan suku asli dari Jakarta dimana suku asli tersebut semakin tersingkir. Setu Babakan sendiri berada di atas lahan seluas 30 hektar.

Tempat ini sendiri berada di kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan dan bisa anda tempuh kurang lebih 10 menit dari Cilandak KKO. Para pengunjung yang ingin datang ke kampung Betawi ini tidak akan dikenakan biaya masuk tetapi harus membayar biaya parkir yaitu untuk motor sebesar Rp2.000 dan mobil Rp5.000.

3. Kebun Binatang Ragunan


Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga yaitu Kebun Binatang Ragunan. Kebun Binatang ini merupakan salah satu kebun paling tua di Jakarta dan di tempat ini terdapat berbagai macam koleksi hewan dan ratusan tumbuhan yang dijaga dengan baik.

Kebun Binatang ini sendiri berlokasi di Jalan Harsono nomor 1 Ragunan dengan luas sekitar 140 hektar. Berkunjung ke kebun binatang, akan membuat Anda pahami mengenai berbagai macam jenis binatang. Harga tiket masuk ke tempat ini sebesar Rp4.000 per orang.

4. Schumutzer primate Center


Apakah anda ingin melihat tempat konservasi primata maka jawabannya ada di Schumutzer primate center. Tempat ini sendiri menjadi tempat untuk konservasi khusus primata yang berada di Kebun Binatang Ragunan. Kendati masih berada di kawasan Ragunan, Kebun Binatang ini merupakan bagian yang berbeda.

Oleh sebab itu para pengunjung yang ingin berkunjung ke tempat ini harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp6.000 per orang dan Rp7.500 per orang untuk akhir pekan. Tempat konservasi ini memiliki penjagaan yang cukup ketat.

5. Taman Tabebuya


Taman tabebuya juga bisa menjadi pilihan Anda saat berlibur di kota Jakarta Selatan. Taman yang satu ini memiliki nama tersebut karena di tempat ini terdapat pohon bernama tabebuya dimana memiliki bunga dengan warna yang cukup terang.

Selain itu pada saat bunga tabebuya pemekaran maka seakan-akan anda dibawa ke negara Jepang karena bunganya menyerupai bunga sakura. Oleh sebab itu ada baiknya anda datang ke taman ini ketika musim berbunga. Kamar ini sendiri berlokasi di Jalan Moh Kahfi 1 Ciganjur tepatnya di Jagakarsa.

6. Kidzania Pasific Center


Anda bingung mencari tempat wisata anak-anak di Jakarta Selatan maka Kids Vania Pasifik Center bisa menjadi pilihan terbaik. Tempat ini sendiri merupakan tempat hiburan edukasi khusus anak usia 2 hingga 16 tahun yang berlokasi di area L6 601 MALL Pasific place.

Di tempat ini anak-anak akan diberikan kesempatan untuk merasakan keseruan menjadi ahli di bidang apapun. Selain itu Kidzania juga memiliki konsep yang sangat unik di mana konsep yang diambil merupakan kota kecil dengan berbagai macam wahana anak-anak. Tiket masuk ke tempat ini sebesar Rp100.000 hingga Rp250.000.

7. Museum Layang-layang


Museum berikutnya yang berada di Jakarta Selatan yang bisa anda kunjungi adalah museum layang-layang. Museum yang satu ini sangat cocok didatangi bersama anak-anak. Sesuai namanya di museum ini terdapat setidaknya 600 koleksi layang-layang dari berbagai dunia termasuk Indonesia.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini maka bisa datang ke Jalan Haji Kamang nomor 38 Pondok Labu dan tiket masuk untuk wisata ini sebesar Rp10.000 per orang.

8. Museum Satria Mandala


Museum yang berada di Jalan Gatot Subroto Kuningan Jakarta Selatan ini juga bisa menjadi pilihan tempat wisata untuk berlibur anda. Museum ini sendiri juga penuh maka sejarah terutama sejarah mengenai perjuangan TNI.

Di museum ini Anda juga bisa melihat berbagai macam replika peralatan senjata tentara nasional yang digunakan untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Bagi Anda yang ingin datang ke tempat ini, harga tiket masuk nya cukup terjangkau dan tidak lebih dari Rp10.000.

9. Playparq Kemang


Ada berbagai macam tempat wisata yang bisa anda datangi bersama anak-anak Anda seperti tempat wisata yang berada di Jalan Kemang Timur Nomor 73 Jakarta Selatan ini yaitu playparq Kemang. Playparq Kemang ini memiliki konsep ruang bermain terbuka.

Dan sangat cocok untuk anak Anda yang memiliki usia 1 hingga 12 tahun. Di tempat ini berbagai macam permainan bisa dicoba oleh anak Anda seperti flying fox hingga trampolin. Tiket masuk ke tempat wisata ini sendiri sebesar Rp60.000 untuk hari biasa dan Rp100.000 untuk akhir pekan.

10. The Wave Pondok Indah Park


Tempat wisata menarik berikutnya yang bisa anda kunjungi adalah the wave Pondok Indah Waterpark yang berlokasi bersebelahan dengan Pondok Indah Mall. Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga.

Berbagai macam wahana air bisa Anda coba dan tentunya akan memberikan keseruan tersendiri. Anak-anak Anda juga dijamin akan betah ketika berada di taman air ini. Tiket masuk ke the wave Pondok Indah ini sebesar Rp100.000 untuk hari biasa dan 150.000 untuk weekend.

11. Taman Spathodea


Taman spathodea ini bisa anda jadikan tempat wisata yang akan membuat pikiran anda lebih tenang karena di tempat ini terdapat ruang hijau terbuka yang sangat nyaman. Tempat ini sendiri menjadi penyejuk diantara gedung gedung perkantoran tinggi.

Di tempat ini banyak terdapat beraneka ragam tanaman bunga seperti tanaman pathodea di mana bunga ini memiliki bentuk segitiga yang kerucut. Taman ini sendiri berada di Jalan Raya Kebagusan Pasar Minggu. Tidak ada tiket masuk untuk ke Taman ini.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Jakarta Selatan. Segera persiapkan liburan Anda ke Jakarta Selatan.