Gunung Tangkuban Perahu

Tempat Wisata di Indonesia yang Paling Asik

Diposting pada

Tempat Wisata di Indonesia – Indonesia merupakan Negara Kepulauan yang mempunyai luas sangat besar di dunia. Negara yang banyak didominasi oleh laut atau perairan ini mempunyai sejuta tempat wisata yang tak kalah menarik nya dengan negara-negara lain.

Banyak turis mancanegara yang berkunjung ke Indonesia hanya untuk berlibur di akhir pekan atau di musim liburan. Setiap pulau, setiap provinsi, setiap kota, bahkan setiap kabupaten di Indonesia pasti memiliki berbagai tempat wisata unik yang menarik.

Sebagai orang Indonesia, sudah pasti kita harus bangga akan kekayaan alam yang dimiliki. Jadi, sebaiknya sebelum merencanakan liburan ke luar negeri, mendingan kita explore tempat wisata Indonesia terlebih dahulu! Wong turis-turis saja berlomba-lomba lho datang ke Indonesia untuk berlibur. Penasaran apa saja tempat wisata di Indonesia yang selalu menjadi incaran? Berikut ulasannya.

Inilah Tempat Wisata di Indonesia

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta
Konon pantai ini merupakan pantai yang disinggahi pertama kali dikenal oleh Patih Gajahmada dan pasukannya dari Kerajaan Majapahit. Pantai Kuta banyak menawarkan keeksotisan pantai dan tiket masuk nya juga gratis, tak heran jika banyak sekali turis mancanegara yang mengunjungi pantai ini. Pantai Kuta adalah salah satu pantai dengan ombak yang cocok untuk olahraga surfing lho. Fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap, dari mulau restoran, tempat beirjemur, dan lain-lain.

2. Pulau Weh
Pulau Weh
Pulau ini mempunyai asal-usul nama Weh yang artinya ‘putus’. Pulau Weh merupakan destinasi wisata Indonesia yang terkenal akan keindahan bawah lautnya, berbagai jenis koral dan ikan akan anda temui disini. Harga tiket masuk ke Pulau Weh sendiri adalah gratis, namun jika anda ingin melakukan senorkeling, anda akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 50.000,-. Tempat wisata ini sudah dikelola dengan baik ditandai dengan adanya masjid, MCK, shelter, kios, dan lain-lain.

3. Danau Toba
Lake Toba Morning View Lake Toba In North Sumatra, Indonesia
Danau Toba terbentuk karena adanya aktivitas tektonik dan vulkanik. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia, tidak hanya melihat keindahan danau nya saja, anda juga bisa mengunjungi Pulau Samosir yang terletak di tengah-tengah danau. Akomodasi seperti hotel dan penginapan sudah banyak, begitu juga dengan fasilitas umum nya seperti MCK, shelter yang sudah memadai. Harga tiket untuk masuk ke Danau Toba sekitar Rp 35.000,- per orang.

4. Pulau Seribu
Pulau Seribu
Pulau Seribu terletak tidak jauh dari Jakarta, Ibukota Indonesia. Hanya dengan menggunakan kapal feri dengan waktu sekitar setengah jam dari pelabuhan di Jakarta saja anda sudah tiba lho! Aktifitas yang bisa dilakukan di pulau ini adalah watersport. Hanya bermodalkan Rp 15.000,- saja anda sudah bisa masuk ke kawasan wisata nya. Fasilitas dan akomodasinya juga sangat lengkap, terdapat vila, hotel, penginapan, MCK, restoran yang sudah memadai.

5. Gunung Bromo
Gunung Bromo
Gunung Bromo mempunyai pemandangan yang sangat indah ditambah dengan padang gurun dan bukit Teletubbies nya. Gunung Bromo yang juga termasuk kedalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga menyediakan fasilitas jeep dan menunggang kuda di kawasan padang gurun lho. Hanya bermodalkan Rp 35.000,- saja, anda sudah bisa menikmati kawasan ini.

6. Gili Trawangan
Gili Trawangan
Gili Trawangan merupakan sebuah pulau kecil yang berada di kawasan Pulau Lombok. Gili ini menawarkan berbagai pemandangan pantai yang sangat indah, ditambah dengan pemandangan Gunung Rinjani yang tak kalah menarik. Meskipun pulau kecil, fasilitasnya sudah cukup memadai ditambah banyaknya aktivitas warga sekitar di gili ini. Untuk masuk ke Gili Trawangan anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun.

7. Raja Ampat
Raja Ampat
Raja Ampat menawarkan berbagai keindahan darat dan laut. Perairannya sangat jernih sehingga senorkeling pun tidak perlu menggunakan alat lho! Selain warga sekitar di Raja Ampat sangat ramah, akomodasi dan fasilitas juga sudah sangat memadai, tidak sulit mencari MCK, shelter, pusat perbelanjaan, dan hotel. Sayangnya, biaya nya cukup mahal sekitar Rp 500.000,- per orang untuk dapat masuk ke kawasan.

8. Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo terletak di Pulau Komodo, merupakan tempat penangkaran berbagai spesies komodo endemik yang jumlahnya mencapai ribuan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang menyukai binatang dana lam hutan yang sunyi sepi. Karena merupakan tempat wisata internasional, fasilitasnya sudah dikelola dengan baik, tarif masuknya pun cukup murah sektar Rp 5.000,- per orang.

9. Dunia Fantasi
Dunia Fantasi
Dunia Fantasi merupakan tempat wisata yang berisi wahana anak hingga dewasa yang akan memacu adrenalin anda, seperti tornado, kicir-kicir, roller coaster, Niagara, dan lain-lain. Terdapat juga istana boneka yang cocok untuk dikunjungi si kecil. Untuk dapat masuk dan menikmati berbagai wahana di Dunia Fantasi, anda akan dikenakan biaya Rp 290.000,- per orangnya. Meskipun agak mahal, namun fasilitas dan akomodasinya sudah sangat lengkap, bersih, dan memadai.

10. Sea World
Sea World
Sea World yang terletak di kawasan Ancol merupakan wisata edukasi bermain yang kerap dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan lokal. Disini anda akan melihat berbagai jenid ikan bahkan ikan piranha dari sungai amazon pun ada lho! Biaya yang dikenakan untuk masuk kawasan wisata ini adalah Rp 85.000,-. Tersedia berbagai fasilitas intraktif untuk anak seperti LCD pembelajaran, papan informasi, MCK, toko souvenir, dan lain-lain.

11. Taman Safari
Taman Safari
Taman Safari Cisarua Bogor merupakan wisata alam bertema satwa di alam bebas. Berbagai satwa dapat anda temui secara langsung, anda juga bisa memberi makan, menaiki gajah, menaiki unta, menaiki kuda, dan berekreasi di taman yang disediakan. Berbagai fasilitas juga sudah memadai, terdapat game corner, toko souvenir, restoran, dan lainnya. Harga tiket masuk nya berkisar di Rp 160.000,- hingga Rp 180.000,-.

12. Jalan Malioboro
Jalan Malioboro
Jalan Malioboro merupakan destinasi wajib dikunjungi ketika anda berada di Yogyakarta, selain tidak dipungut biaya, tempat ini selalu ramai oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Berbagai kuliner khas Yogyakarta akan anda temui disini, anda juga bisa berkeliling di sepanjang jalan dengan menggunakan andong atau becak. Akomodasi dan fasilitas nya juga sangat lengkap, dengan mdah anda akan menemukan hotel, restoran, toko oleh-oleh, mall, coffe shop, dan lain-lain.

13. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu merupakan spot wisata yang ada di Bandung, gunung ini berbentuk seperti perahu yang terbalik, itulah yang membuatnya disebut sebagai Tangkuban Perahu dalam bahasa sunda. Anda akan melihat keindahan gunung yang masih aktif dengan adanya manifestasi asap sulfur di tempat ini. Untuk masuk ke kawasan wisata ini, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 35.000,- per orang dengan fasilitas yang sudah lengkap termasuk MCK, tempat duduk umum, dan lain-lain.

14. Kawah Putih
Kawah Putih
Kawah Putih yang berada di daerah Bandung merupakan kawah yang terbentuk akibat letusan gunung Patuha beratus-ratus tahun yang lalu. Kawah ini mempunyai warna hijau tosca yang sangat jernih dan mengandung sulfur yang tinggi. Kawasan ini juga terkadang memfasilitasi para pasangan yang ingin berfoto pra-wedding. Harga tiket Kawah Putih Rp 18.000 per orang nya.