Po Lin Monastery

Tempat Wisata di Hongkong yang Paling Banyak di Cari

Diposting pada

Tempat Wisata di Hongkong – Secara administratif, Hongkong merupakan bagian dari Tiongkok. Namun faktanya, Hongkong bagaikan berdiri terpisah melalui fakta perekonomiannya yang melaju pesat dan setara dengan New York dan London sebagai kota perdagangan global. Hal itu tentu berbanding terbalik dengan perekonomian Tiongkok yang masih tersengal.

Hongkong juga dikenal sebagai daerah yang bebas polusi berkat minimnya kendaraan pribadi yang dimotivasi oleh keamanan serta kenyamanan transportasi umum. Banyak pula Tenaga Kerja Indonesia mengadu nasib ke negeri tersebut. Hongkong sendiri juga memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang tak henti dikunjungi turis dari berbagai belahan dunia. Berikut untuk ulasan lebih lengkapnya :

Rekomendasi Tempat Wisata di Hongkong

1. Hongkong Disneyland
Hongkong Disneyland
Taman hiburan yang bertemakan karakter-karakter Disney ini menjadi satu-satunya di Asia dan membuktikan posisi penting Hongkong di mata para pebisnis dunia. Lokasinya berada di Pulau Lantau dan menetapkan tarif masuk HK$ 320 (± 550 ribu rupiah) untuk anak-anak, sedangkan orang dewasa harus membayar HK$ 450 (± 780 ribu rupiah).

2. Victoria Peak
Victoria Peak
Merupakan kawasan wisata yang berada di puncak tertinggi Hongkong. Di sini, wisatawan bisa menyaksikan keindahan seluruh penjuru serta menaiki kereta kabel pertama di Asia, The Peak Tream. Pengunjung dikenakan tarif HK$75 (± 130 ribu rupiah) untuk dewasa dan HK$36 (± 62 ribu rupiah) bagi anak-anak.

3. Avenue Of Stars
Avenue Of Stars
Mengadaptasi konsep Walk of Fame Hollywood, di sini terdapat banyak cetakan tangan selebriti-selebriti terkenal Hongkong serta patung dari legenda dunia hiburan Asia, Bruce Lee. Lokasinya sendiri berada di daerah Kowloon. Wisatawan tidak akan dikenakan biaya apa pun dan bebas berfoto sepuas hati.

4. Ocean Park
Ocean Park
Seperti Sea World Jakarta, Hongkong pun memiliki Ocean Park yang berupa akuarium raksasa. Tidak hanya fauna laut, tempat ini juga memiliki Panda dan Kera. Di sini, pengunjung dapat pula menyaksikan pertunjukan atraksi lumba-lumba. Tiket masuknya dibanderol HK$280 (± 485 ribu rupiah) untuk dewasa dan HK$140 (±232 ribu rupiah) untuk anak-anak.

5. Madame Tussauds Wax Museum
Madame Tussauds Hongkong
Merupakan museum patung lilin tokoh-tokoh terkenal dunia. Letaknya berada di Shop P101, The Peak Tower, No. 128 Peak Road, The Peak. Tiket masuk dibanderol HK$ 270 (± 468 ribu rupiah) bagi dewasa dan HK$170 (± 274 ribu rupiah) untuk anak-anak. Jam operasionalnya mulai pukul sepuluh pagi hingga sepuluh malam.

6. Tsim Sha Tsui
Tsim Sha Tsui
Di sini terdapat Kowloon-Canton Railway Clock Tower yang merupakan jam dinding raksasa berwarna merah yang dibangun memakai batuan granit. Fungsinya sebagai monumen peringatan kemerdekaan. Untuk datang ke sini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya apa pun alias gratis. Pusat perbelanjaannya pun tersohor dengan penjualan barang-barang branded.

7. Noah’s Ark
Noah's Ark
Bahtera Nuh yang kisahnya amat tersohor. Terletak di Ma Wan Park, pengunjung dewasa dikenakan tarif HK$155 (± 268 ribu rupiah) dan HK$125 (± 216 ribu rupiah) untuk anak-anak. Pemandangan indah replika bahtera Nuh selain dilengkapi imitasi hewan-hewan yang turut diangkut dalam kisah tersebut, juga ini menghadap ke Jembatan Tsing Me.

8. Repulse Bay And Beaches
Repulse Bay Hong Kong
Pantai ini merupakan arena wisata laut paling terkenal dan favorit di Hongkong. Di sekelilingnya terdapat perpaduan antara arsitektur modern dengan tradisional yang artistik. Dan ditambah pula ombak lautnya yang kecil memberikan rasa aman dan nyaman ketika bermain di sana sekalipun membawa anak kecil. Masuk dan bermain di sini sepenuhnya gratis.

9. Temple Street Night Market
Temple Street Night Market
Areal ini merupakan pusat perbelanjaan terlengkap di Hongkong, terutama saat malam. Mulai dari pakaian hingga peralatan elektronik bisa didapatkan di sini dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan tempat lain. Di sini juga dikenal sebagai surganya kuliner lezat yang akan memanjakan lidah. Konsep tempat ini tak lain adalah “Surga Belanja”.

10. Po Lin Monastery
Po Lin Monastery
Di dataran tinggi Pulau Luntau, kita bisa melihat patung Buddha raksasa atau Tian Tan Big Buddha yang diresmikan pada tahun 1993. Wisatawan yang datang tidak hanya pemeluk Buddha, namun juga pemeluk keyakinan lain dan diterima dengan baik. Di sini biasanya diadakan beragam pertunjukan keagamaan secara gratis.

11. WooloMoloo Steakhouse
Wooloomooloo Steakhous
Lokasi restoran yang menyajikan menu utama steak ini memang sangat eksklusif, yakni gedung tinggi wilayah Wan Chai. Atas sajian yang lezat dan panorama indahnya, makanan di sini kemudian dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yakni mulai HK$350 (± 600 ribu rupiah) per porsinya.

12. Trick Eye Museum
Trick Eye Museum
Berlokasi di Shop No 1, Level 3, The Peak Galleria, 118 Peak Road. Wisatawan dikenakan tarif HK$173 (±170 ribu rupiah) bila menunjukkan kartu pelajar maupun paspor. Museum ini memamerkan beragam lukisan 3D yang memberikan ilusi mata terasa nyata bagi yang melihat, terutama bila digunakan berfoto.

13. Lamma Island
Lamma Island
Merupakan salah satu destinasi wisata alam terpopuler di Hongkong. Di sini, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan laut sekaligus perbukitan yang dapat digunakan untuk pendakian. Kedai-kedai makanan di sekitar pun menawarkan harga yang sangat terjangkau. Ditambah lagi, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk ke areal ini.

14. Lan Kwai Fong
Lan Kwei Fong
Merupakan surga wisata di Hongkong yang tidak pernah sepi pada malam hari. Wisatawan dari berbagai negara berkumpul untuk menikmati kuliner-kuliner kaki lima dan berkenalan dengan sesama turis. Bahkan, para selebriti terkenal Hongkong tidak ragu mengajak kawan-kawannya menikmati suasana malam di jalanan ini. Harga makanan yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

15. Stanley Beach And Market
Stanley Beach And Market
Jangan terkejut apabila mendapati kemiripan suasana antara pantai ini dengan pantai-pantai di Indonesia yang berpasir putih dan air sangat jernih. Di sekitaran pantai banyak rumah makan maupun kafe yang akan memanjakan lidah wisatawan, lalu di sisi pasar terdapat para penjual cinderamata yang siap sedia memenuhi kebutuhan cinderamata para turis.

16. Symphony Of Light
Symphony Of Light
Area wisata gratis ini menyajikan sorot laser dari gedung-gedung pencakar langit yang menyemarakkan suasana malam di Hongkong. Gerakannya yang berirama membuat para wisatawan kemudian memberi julukan “Symphony Of Light”. Lokasinya tidak jauh dari Tsim Sha Shui serta Avenue Of Stars.

17. Shop Market Mongkok
Shop Market Mongkok
Posisinya berada di Kowloon Peninsula. Areal ini merupakan surga bagi para pecinta belanja, terutama kaum hawa. Barang-barang branded global dijual di sini dengan harga yang relatif lebih murah, sebab itu banyak wisatawan asing yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memborong benda-benda ber-merk selagi berada di sana.

18. Golden Bauhinia Square
Golden Bauhinia Square
Berada di area terbuka yang sangat strategis antara Hongkong Convention dan Exhibition Center, wilayah ini merupakan alun-alun dari Hongkong. Kawula muda Hongkong menjadikannya tempat hangout favorit untuk menghabiskan waktu bersama teman atau pasangan. Banyak spot menarik di sini yang akan menghasilkan foto-foto cantik bila dipajang di sosial media.