10. Penangkaran Buaya Blanakan

Tempat Wisata di Ciater yang Sejuk dan Nyaman

Diposting pada

Tempat Wisata di Ciater – Jika Anda memilih daerah Ciater, Subang sebagai destinasi wisata untuk mengisi waktu liburan, maka Anda dapat memilih tempat wisata yang cocok dari sekian banyak tempat yang dimiliki Ciater dan sekitarnya.

Salah satu yang paling terkenal di Ciater adalah tempat pemandian air panasnya, namun ada banyak tempat wisata yang tak kalah menariknya seperti wisata curug, bahkan museum-museum bersejarah. Berikut ini pilihan objek wisata yang dapat Anda pertimbangkan :

1. Objek Wisata Air Panas Ciater
1. Objek Wisata Air Panas Ciater
Nama Ciater memiliki “air yang memancar”. Awalnya tempat ini berupa hutan, namun pada tahun 1960 ada yang mengubahnya menjadi perkampungan. Fasilitas yang berada di Pemandian Air Panas Ciater ini berupa bungalow, playground, mushola, dan area parkir. Harga tiket masuknya sebesar 22.000 rupiah, kemudian 80.000 untuk masuk kolam utama, dan untuk masuk ke pemandian sederhana adalah 20.000-55.000.

2. Ciater Highland Resort
2. Ciater Highland Resort
Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Ciater KM 21, Ciater, Subang. Sering kali tempat ini disebut-sebut berada di Lembang karena berdekatan. Fasilitas yang didapat ketika berkunjung ke sini adalah karaoke, kolam renang, Guest House, café dan restoran, pemancingan, jalur jogging, camping, dan masih banyak lagi. Harga tiketnya sebesar 10.000/orang dengan jam operasional dari pukul 08.00-17.00 WIB.

3. Pantai Cirewang, Legon Kulon
3. Pantai Cirewang, Legon Kulon
Pantai ini cukup unik, untuk mencapai lokasi utama pantai, pengunjung harus menaiki perahu dan melewati sungai mangrove terlebih dahulu dengan tarif sebesar 15.000 rupiah untuk pulang pergi. Pantai ini berlokasi di Pangarengan, Pamanukan, Subang. Untuk fasilitasnya sendiri, sepertinya masih standar. Namun, pengalaman naik perahu melewati hutan bakau menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata ini.

4. Curug Cibareubeuy
4. Curug Cibareubeuy
Curug Cibareubeuy dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi leiburan Anda. baik bagi yang berasal dari Bandung dan Subang, ataupun dari luar kota. Tempat ini berada di Nagrak, Ciater, Subang Regency. Menyediakan fasilitas berupa jalan setapak yang disertai petunjuk arah, area parkir, mushola, warung, toilet umum bahkan penginapan. Harga tiketnya sebesar 7.500 rupiah/orang.

5. Gedung Wisma Karya
5. Gedung Wisma Karya
Gedung Wisma Karya ini menjadi saksi sejarah perjalanan untuk meraih kemerdekaan. Gedung ini awalnya milik saudagar Kopi dari Belanda bernama Petter Willem Hofland. Museum ini memiliki fasilitas dan koleksi yang cukup lengkap meskipun untuk ukuran museum, tampat ini terbilang kecil seperti patung perunggu PW Hofland, peninggalan sejarah, fosil dan koleksi lainnya. Berlokasi di Karanganyar, Subang.

6. Kolam Renang Ciheuleut
Ketika berlibur ke Subang, cobalah untuk mengunjungi kolam renang Ciheuleut. Tempat ini memiliki luas 2 hektar yang memungkinkan Anda untuk menikmati juga keindahan alam disekitarnya. Fasilitas berupa kolam dan untuk kamar mandinya pun sudah cukup lengkap. Untuk harga tiketnya, Anda perlu membayar 7.000 untuk anak-anak dan 8.000 untuk dewasa. Dan untuk Outbond sebesar 45.000 rupiah.

7. Curug Cijalu
Curug Cijalu pertama kali dibuka pada tanggal 1 September 1984. Hutan alam, hutan tanaman, dan sumber air yang ada di kawasan curug ini menjadi faktor dijadikannya objek wisata Curug Cijalu. Berlokasi di Cipancar, Serangpanjang, Kabupaten Subang. Fasilitas didalamnya berupa, shelter, warung, pos jaga, dan area camping. Tiket masuknya sebesar 15.000/orang, tiket parkir 2.000/motor, 3.000/mobil.

8. Museum Teh
Museum ini menjadi objek wisata yang akan memberikan Anda pengalaman wisata yang berbeda. Di sini Anda akan diajak mengenali sejarah dan perkembangan kebun teh. Museum yang berlokasi di Capunagara, Cisalak, Kabupaten Subang ini memiliki fasilitas berupa panduan proses pengolahan daun teh secara bertahap. Selain itu, tersedia café di bagian depan pabrik, toilet umum, dan juga area parkir.

9. Curug Cileat
Curug Cileat terletak di Desa Cibogo, Gardusayang, Cisalak, Kabupaten Subang. Curug ini merupakan curug bertingkat lima yang menjadi daya tarik utamanya. Buka setiap hari kecuali hari Jumat, dan buka dari pukul 6 pagi hingga pukul 11 malam. Harga tiketnya sebesar 7.000 rupiah, dan akan mendapatkan fasilitas yang belum begitu memadai seperti, tempat untuk bersantai, area pesawahan.

10. Penangkaran Buaya Blanakan
Apakah Anda ingin melihat atraksi buaya? Cobalah untuk mengunjungi Penangkaran Buaya Blanakan yang berlokasi di Jalan Pantura, Kabupaten Subang. Fasilitas yang tersedia di sini berupa, warung makan, tempat bermain anak, toilet umum, area parkir, dan terminal perahu. Harga tiket untuk satu orangnya sebesar 11.000 rupiah, untuk parkir mobil 5.000 rupiah, dan parkir motor sebesar 2.000 rupiah.

11. Pantai Patimban
Pantai Patimban merupakan objek wisata yang cukup banyak dikunjungi. Berlokasi di Dusun Patimban, Pusakanagara, Kabupaten Subang. Pantai ini memiliki dataran yang luas ditambah dengan pepohonan kelapa yang menambah keindahannya. Fasilitas yang ada di pantai ini berupa penginapan, toilet umum, mushola, area parkir, sewa perahu, dan tempat makan. Berwisata kesini tidak dipungut biaya dan buka selama 24 jam.

12. Sari Ater Spa Spring Resort
Salah satu objek wisata di Ciater yang paling banyak dikunjungi adalah Sari Ater Spa Spring Resort. Berlokasi di Jalan Raya Ciater, Kabupaten Subang. Memiliki berbagai wahana dan fasilitas yang sangat lengkap seperti, kolam renang dan kamar rendam, tempat makan, kegiatan outdoor (rekreasi, berkemah, adventure dan games), dan kegiatan hiburan. Harga tiketnya sebesar 25.000/orang, 11.000/motor, 23.000/mobil, dan 30.000/bus, truk.

13. Lembah Gunung Kujang
Wisata Lembah Gunung Kujang ini merupakan area pemancingan terpadu yang memiliki luas sekitar 3 hektar. Fasilitas yang termasuk di dalamnya berupa, kolam pancing, rumah makan sunda, cottage, hotel, meeting room, pendopo, tempat bermain anak-anak, dan juga area parkir. Harga tiketnya mulai dari 100.000 rupiah. Dengan fasilitas yang lengkap, tentu akan menjadi liburan yang menyenangkan bagi Anda.

14. Rumah Sejarah
Rumah Sejarah ini merupakan museum yang merekam jejak sejarah mengenai peristiwa penyerahan kekuasaan Belanda kepada Jepang. Museum ini berlokasi di Kalijati Barat, Kabupaten Subang. Anda akan dipandu untuk menikmati sejumlah fasilitas seperti minatur peristiwa penyerahan kekuasaan tersebut, ruangan-ruangan bersejarah, dan masih banyak lagi. Tempat yang pas bagi Anda yang ingin mengenal sejarah panjang Indonesia lebih dalam lagi.

15. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu merupakan objek wisata yang sangat terkenal karena memiliki legenda yang dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Perahu No. 282, Lembang, Bandung Barat. Fasilitas yang disediakan berupa, toko oleh-oleh khas Bandung, jasa angkutan wisata, tempat dan outbound. Harga tiket masuk ke kawasan gunung ini sebesar 20.000 (weekday), dan 30.000 (weekend).

16. Ciater Spa Resort
Ciater Spa Resort merupakan tempat wisata yang berada di lembah Gunung Tangkuban Perahu. Tempat ini memiliki beberapa fasilitas unggulan yang menarik seperti, wellness spa, flying fox, menunggang kuda, Café Kupu-kupu, Café Kunang-kunang, arung jeram, kolam renang air panas Kiara, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuk hingga fasilitasnya mulai dari 30.000 rupiah.