Tempat Wisata di Bogor yang Paling Menarik

Diposting pada

Tempat Wisata di Bogor – Sudah mendekati hawa-hawa akhir tahun pastinya banyak orang memikirkan kemana mereka akan berlibur. Bogor bisa menjadi salah satu pilihan terbaik lho untuk mengisi liburan di akhir tahun 2017 ini. Berbeda dengan Jakarta yang cuacanya sangat panas, Bogor merupakan salah satu kota yang jarak nya tidak terlalu jauh dari Jakarta namun udaranya juga sangat sejuk.

Bogor yang dijuluki sebagai kota hujan ini terletak di dataran tinggi, itulah yang membuat udaranya sangat sejuk, ditambah lagi tidak banyak kendaraan atau polusi yang mengkontaminasi Bogor. Karena terletak di dataran tinggi, wisata Bogor lebih fokus pada wisata puncak dimana di kawasan wisatanya terdapat villa-villa yang bisa disewa oleh wisatawan. Tidak hanya wisata alam, anda juga bisa berwisata sejarah dan museum di Kota ini. Penasaran apa saja wisata di Bogor? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini!

Wisata Bogor Paling Hits dan Terfavorit

1. Goa Agung Garunggang


Wisata di sekitar Puncak di Bogor yang hits salah satunya adalah Goa Agung Garunggang. Disini anda akan disuguhi pemandangan goa dan tebing yang sangat kokoh. Batuannya seolah terlihat berlapis-lapis dan berwarna abu kehitaman. Goa Agung Garunggang ini merupakan spot terbaik untuk berfoto, banyak para kawula muda di akhir pekan mengunjungi tempat wisata ini. Untuk masuk ke dalam Goa ini, anda diharuskan untuk menggunakan senter karena keadaannya yang cukup gelap.

2. Taman Sakura


Ingin melihat pemandangan bunga sakura seperti di Jepang? Anda bisa mendatangi Taman Sakura di Kebun Raya Bogor. Jumlah pohon sakura yang ditanam di kawasan wisata ini sudah mencapai 500 pohon lho. Taman Sakura ini juga menyajikan hamparan rumput hijau yang sangat luas. Sayangnya, pohon-pohon di taman sakura ini hanya mekar setidaknya dua kali dalam setahun.

3. Curug Cigamea


Curug Cigamea merupakan tempat wisata berupa air terjun yang menawarkan pemandangan yang sangat eksotis. Air terjun ini memiliki ketinggian hanya 50 meter dengan laju aliran tidak terlalu kencang, hal itu membuat pengunjung yang mengunjungi Curug Cigamea diperbolehkan untuk berenang, bermain air, mandi, bahkan berendam di sekitar air terjun nya. Tebing-tebing di sekitar air terjun juga sangat kokoh dan cocok untuk dijadikan spot foto.

4. Curug Leuwi Hejo


Curug Leuwi Hejo adalah wisata alam berupa air terjun yang favorit di Bogor. Air terjun nya tidak tinggi, mungkin ketinggiannya hanya 5 meter saja. Uniknya, kolam alami yang dihasilkan oleh air terjun Leuwi Hejo ini berwarna hijau tosca dan sangat jernih, banyak orang yang berendam dan bermain air ketika mengunjungi tempat ini.

5. Curug Ciburial


Curug Ciburial merupakan air terjun yang menawarkan pemandangan unik, uniknya air terjun ini mengalir pada bebatuan yang seperti sudah disusun. Ada dua jenis air terjun yang bisa anda nikmati di spot wisata ini. Waktu terbaik datang ke tempat ini adalah ketika musim kemarau, karena di musim hujan biasanya air nya akan meluap malahan warnanya akan menjadi sedikit kecoklatan.

6. Leuwi Lieuk


Leuwi merupakan bahasa sunda yang artinya bagian sungai yang cukup dalam. Tempat wisata ini memungkinkan anda untuk berendam dan berenang di sungai yang diapit oleh tebing yang menjulang cukup tinggi. Pemandangan leuwi ini sangat bersih dan indah ditambah dengan warna air nya yang jernih berwarna biru kehijauan.

7. Taman Safari


Taman Safari merupakan tempat penangkaran fauna dan flora yang beragam. Berbagai jenis hewan dan tumbuhan bisa anda temukan disini, kawasan wisata nya sangat luas dan bahkan spot wisata ini sudah termasuk kedalam wisata internasional yang dimiliki di Indonesia lho, anda bisa memberi makan dan melihat berbagai atraksi fauna yang menggemaskan, anda juga bisa menaiki unta, gajah, kuda, dan lain-lain.

8. Bukit Alesano


Bukit Alesano merupakan spot liburan terbaik untuk anda yang ingin melihat city light dari ketinggian. Anda juga bisa melakukan camp di tempat ini, biasanya tempat ini selalu ramai di malam hari apalagi di akhir pekan. Udaranya sangat sejuk dan menyegarkan. Tidak hanya city light saja yang akan anda jumpai disin, namun di pagi hari anda juga akan disuguhi pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango secara jelas.

9. Taman Wisata Matahari


Taman Wisata Matahari merupakan spot wisata yang menawarkan berbagai wahana bermain untuk anak hingga orang tua sepeti sepeda air, paddle boat, perahu karet, sepeda wisata, dan lain-lain. Kawasan Taman Wisata Matahari ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai, didalamnya terdapat restoran khas sunda/Bogor.

10. Sungai Cisadane


Jika Magelang mempunyai Sungai Elo sebagai spot rafting terbaiknya, Bogor juga memiliki Sungai Cisadane yang track nya bisa digunakan untuk body rafting. Body Rafting Sungai Cisadane merupakan spot wisata bagi orang-orang yang menyukai petualangan atau adventure, anda akan diajak untuk menyusuri sungai ini selama kurang lebih 2 jam ditemani dengan pemandu.

11. Air Panas Tirta Sanitra Ciseeng


Bogor juga memiliki kolam pemandian air panas yang alami lho, yaitu Air Panas Tirta Sanitra Ciseeng. Seperti air panas alami pada biasanya, kolam nya mengandung sulfur yang bisa digunakan sebagai pengobatan kulit secara tradisional. Tidak hanya sulfur saja, namun di kolam air panas Ciseeng ini mengandung garam alami yang dapat menghaluskan kulit. Tidak hanya pemandian air panas saja yang ada di spot wisata ini, ada juga area outbond yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain.

12. Warso Farm


Warso Farm merupakan tempat wisata yang dikhususkan untuk pencinta durian. Tidak hanya replika durian raksasa saja yang akan anda temui, namun anda bisa melihat berbagai durian langsung dari pohon nya. Untuk orang-orang yang alergi dengan bau durian, disarankan jangan mengunjungi tempat ini deh karena wangi duriannya sangat menggoda dan seakan tidak pernah habis, anda juga bisa mencicipi durian yang ada di kebun ini.

13. Taman Bunga Nusantara


Taman Bunga merupakan kawasan wisata yang ada di Bogor menawarkan berbagai spesies bunga yang sangat indah, tempat wisata nya ditata sedemikian rupa menjadi sangat rapih dan sangat asri. Anda bisa berjalan-jalan melihat berbagai bunga disini, anda juga bisa menggunakan mobil khusus untuk mengitari spot wisata yang sangat luas ini. Taman Bunga Nusantara ini salah satu spot di Bogor yang sering digunakan untuk shooting sinetron lho!

14. The Highland Park Resort


The Highland Park Resort merupakan salah satu kawasan hotel di Bogor yang tidak hanya menawarkan akomodasi hotel saja, namun anda juga bisa berwisata ala-ala Mongolian disini, penginapannya berupa tenda-tenda yang unik. Saayangnya, untuk dapat menginap di tempat ini, biayanya cukup mahal. Meskipun begitu, kolam renang dan kawasannya dibuka untuk umum kok! The Highland Park Resort ini mempunyai banyak spot berfoto yang bagus lho!