Desa Kinderdijk Sebagai Tempat Wisata Di Belanda

Tempat Wisata di Belanda yang Harus Dikunjungi

Diposting pada

Tempat Wisata di Belanda – Belanda merupakan negaa di Eropa yang sangat lekat dengan Indonesia. Banyak mahasiswa Indonesia yang belajar di negeri kincir angin tersebut. Bagi yang ingin mengenal lebih dekat dengan negara itu, tempat wisata di Belanda pun ada banyak. Tempat wisata yang ada di sana pun tak kalah apiknya seperti halnya di negara-negara lain seperti Perancis, Spanyol atau Itali.

Membahas tentang Belanda pasti dibenak anda akan berpikir kincir angin bukan? Ya, Belanda memang dikenal sebagai negara kincir angin karena banyak memanfaatkan kincir angin untuk berbagai hal seperti pembangkit listrik atau menanggulangi banjir. Bagi anda yang mengagendakan ingin berlibur di sana, anda harus menyimak ulasan beberapa tempat yang harus dikunjungi.

Tempat Wisata di Belanda yang Menarik

Bagi warga Indonesia, berlibur di luar negeri seperti Belanda merupakan hal yang paling menyenangkan. Bagaimana tidak? Anda akan mendapatkan pengalaman baru di sana nantinya. Jika anda tertarik untuk mengunjungi negara yang terkenal dengan keindahan bunga Tulip nya, di bawah ini ada deretan daftarnya.

1. Kanal Amsterdam
Kanal Amsterdam Sebagai Tempat Wisata Di Belanda
Tempat wisata di Belanda yang popular dan harus dikunjungi adalah Kanal Amsterdam. Kanal-kanal tersebut dibangun sejak abad ke 17 dan sudah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Kanal Amsterdam memiliki panjang sekitar 100km dan anda bisa mengelilingi kota Amsterdam dengan menggunakan kanal tersebut. Apabila anda menyusuri kota Amsterdam dengan menggunakan kanal itu, anda akan menjumpai 1500 jembatan dan 1500 bangunan monumental. Tentu saja pengalaman tersebut sangat berkesan bagi siapa saja yang mengunjungi tempat itu.

2. Taman Vondelpark
Tempat di Belanda yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Taman Vondelpark. Taman tersebut terbilang cukup tua karena dibangun pada tahun 1864 dan memiliki luas 47 hektar. Di tengah-tengah taman tersebut ada sebuah panggung dan sering dijadikan untuk pertunjukan. Bagian tengah panggung itu diberi nama Open Lucht Theater, taman yang berlokasi di sebelah timur kota Amsterdam tersebut memiliki rose garden dan juga dilengkapi dengan patung-patung artistic salah satunya karya Pablo Picaso. Di sana juga terdapat fasilitas seperti restoran dan juga playground.

3. Taman Bunga Keukenhof
Taman Bunga Keukenhof Sebagai Tempat Wisata Di Belanda
Belanda merupakan negeri yang terkenal dengan taman bunganya. Bunga yang banyak dijumpai pada negeri kincir angin tersebut adalah bunga Tulip. Bagi yang ingin melihat indahnya warna-warni bunga, anda bisa berkunjung ke taman bunga Keukenhof. Di sana ada sekitar 7 juta bibit tanaman bunga utamanya bunga bakung dan tulip. Selain bisa melihat taman bunga yang berwarna-warni, anda juga bisa melihat castle megah dekat dengan taman bunga.

Baca juga Tempat Wisata di Aceh

4. Desa Kinderdijk
Desa Kinderdijk Sebagai Tempat Wisata Di Belanda
Salah satu tempat wisata di Belanda yang paling terkenal di seluruh dunia adalah Desa Kinderdijk. Desa ini sangat popular karena memiliki lebih dari 1000 kincir angin. Apabila anda sedang berada di Rotterdam, desa ini hanya berjarak 15 km saja dari pusat kota. Desa Kinderdijk tepatnya berada di Alblasserwaard, Provinsi Belanda Selatan.

Banyaknya kincir angin di desa tersebut karena untuk mengatasi masalah banjir. Pasalnya Desa Kinderdijk berada di dataran rendah dan lebih rendah dari permukaan air laut. Dengan bantuan kincir angin tersebut maka banjir bisa dikondisikan. Anda bisa mengelilingi desa tersebut dengan sepeda atau jalan kaki. Di sana juga terdapat museum dan masih banyak lagi.

5. Peace Palace
Peace Palace Sebagai Tempat Wisata Di Belanda
Peace Palace bukan merupakan istana melainkan gedung administrasi PBB. Tetapi bangunan tersebut begitu megah dan artistic seperti istana. Selain digunakan sebagai gedung administrative, Peace Palace juga dibuka untuk umum bagi yang ingin mengunjunginya. Anda pun bisa berfoto-foto dengan latar gedung tersebut karena memang seperti istana di negeri dongeng.

6. Bloemenmarkt
Bloemenmarkt Sebagai Tempat Wisata Di Belanda
Bloemenmarkt merupakan floating flower market yang ada di Belanda. Tempat wisata di Belanda tersebut merupakan pasar bunga yang sudah ada sejak tahun 1862. Pasar bunga terapung tersebut merupakan pasar satu-satunya di dunia dan sudah disahkan oleh UNESCO. Di sana banyak penjual yang menjual bunga tulip dengan berbagai warna dengan bermacam-macam ukuran pot. Letak dari Bloemenmarkt tersebut berada di Kanal Singel. Bagi yang ingin mengunjungi pasar bunga ini bisa datang setiap Senin-Sabtu pukul 09.00 sampai 17.30 dan Minggu pukul 11.00-17.30.

7. West Frisian Island
West Frisian Islands Sebagai Tempat Wisata Di Belanda
Berlibur ke Belanda tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi West Frisian Island. Frisian Island memang sangat terkenal akan pemandangannya yang indah. Frisian Island letaknya memang terpisah dari Belanda dan gugusan pulau tersebut dekat dengan Denmark. Di sana anda bisa menginap di cottage serta bisa melakukan kegiatan mengelilingi pulau dengan sepeda. Yang paling menarik di sana adalah keindahan sunsetnya. Fasilitas yang ada di West Frisian Island seperti pub, restoran, peternakan, toko souvenir, lahan pertanian dan lain sebagainya.

8. De Waag
De Waag Sebagai Tempat Wisata Di Belanda
De Waag atau lebih dikenal dengan The Weigh House berada di pusat kota Amsterdam. Gedung yang megah dan khas dengan arsitektur bak seperti di negeri dongeng tersebut dibangun pada abad ke 15. Gedung tersebut dulunya difungsikan sebagai gerbang kota namun sekarang telah beralih fungsi untuk Waag Society. Di sekitar De Waag sendiri banyak terdapat coffee shop dan restoran yang bisa dikunjungi sambil melihat indahnya gedung De Waag. Pada hari Minggu di musim panas, kawasan De Waag sering digunakan untuk pasar barang antic kemudian pada hari Sabtu ada pasar bahan pangan organic.

9. Rijksmuseum
Rijkmuseum Sebagai Tempat Wisata Di Belanda
Tempat wisata di Belanda Rijksmuseum merupakan museum seni dan sejarah terbesar di negara tersebut. Ini merupakan museum popular di negara kincir angin itu. Museum ini pun menggunakan dekorasi neo-gothic khas Belanda dan di dalamnya terdapat banyak koleksi lukisan. Koleksi lukisan yang terdapat di Rijkmuseum adalah karya dari maestro Belanda bahkan maestro di seluruh dunia. Selain koleksi lukisan, di sana juga terdapat buku-buku tua serta fotografi klasik yang bisa dilihat. Bagi yang ingin mempelajari karya seni dan budaya yang ada di Belanda mungkin tempat ini sangat direkomendasikan.

Baca juga : Tempat Wisata di Cirebon

10. Amsterdam Arena
Amsterdam Arena Sebagai Tempat Wisata Di Belanda
Bagi penggemar sepak bola pasti tidak ingin ketinggalan untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Amsterdam Arena merupakan stadion sepak bola milik club Ajax Amsterdam, salah satu club sepak bola bergengsi di dunia. Amsterdam Arena sendiri bisa menampung penonton hingga 53.000 orang. Dibangun pada tahun 1993, stadion sepak bola tersebut termasuk sebagai five star stadium.

Deretan tempat wisata di Belanda tersebut bisa anda kunjungi ketika sedang berlibur di negara itu. Banyak hal baru yang bisa ditemukan dengan mengunjungi tempat-tempat baru. Destinasi wisata yang ada di Belanda bisa memberikan warna hari libur anda semakin berkesan. Jangan lupa untuk membagikan momen berkesan anda ketika sedang mengunjungi Belanda ke social media. Dan paling utama ketika berlibur adalah tetap menjaga kelestarian lingkungan.