Tempat Wisata Di Bekasi Yaitu Danau Marakas

Tempat Wisata di Bekasi yang Tersohor dan Wajib di Kunjungi

Diposting pada

Tempat Wisata di Bekasi – Bekasi adalah salah satu kota yang paling dekat dengan Jakarta dan juga menjadi salah satu kawasan industry. Kota tersebut berada di Provinsi Jawa Barat dan menempati urutan keempat sebagai kawasan yang paling padat penduduknya di Indonesia. Membahas tentang tempat wisata di Bekasi sangatlah menarik. Pasalnya kota tersebut ternyata memiliki banyak potensi wisata yang tidak disadari oleh banyak orang.

Bagi masyarakat Bekasi atau Jakarta sendiri mungkin lebih memilih berlibur di luar kota pada saat liburan. Tetapi ternyata kota sebelah timur Jakarta tersebut kaya akan tempat wisata menarik. Mulai dari wisata modern, kuliner, alam, belanja hingga sejarah bisa ditemukan di kota tersebut.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi

Bekasi adalah kota metropolitan yang padat penduduknya. Karena letaknya dekat dengan Jakarta maka tak heran kota tersebut sangat berkembang pesat. Namun tahukah anda? Banyak tempat wisata yang bisa ditemukan di sana, berikut ini ada daftar tempat wisata yang bisa anda kunjungi.

1. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang Yaitu Tempat Wisata Di Bekasi
Ingin berenang dan menikmati wahan air? Datang saja ke waterboom Lippo Cikarang yang berada di dekat pintu tol Cikarang. Di sana banyak wahana air yang terbilang lengkap seperti papan seluncur, kolam dengan berbagai ukuran seperti ukuran anak dan dewasa, voli air, foodcourt dan juice station yaitu menikmati jus sambil berendam di kolam. Harga tiket masuk ke waterboom Lippo Cikarang untuk weekdays adalah Rp 55.000 dan weekend Rp 85.000. Bagi yang ingin berkunjung ke sana, kolam mulai buka pukul 10.00 sampai 18.00.

2. Danau Cibeureum

Tempat Wisata Di Bekasi Yaitu Danau Cibeureum
Tempat wisata di Bekasi yang wajib dikunjungi adalah Danau Cibeureum. Danau tersebut berada di Desa Lambang Jaya dan Lambang Sari, Kecamatan Tambun. Danau yang satu ini sangat cocok dikunjungi oleh anak muda dan keluarga karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Yang paling menarik di sini adalah terdapat pulau kecil di tengah-tengah danau dengan sebuah pohon besar. Bagi yang ingin berfoto-foto, Danau Cibeureum sangat direkomendasikan. Fasilitas tempat wisata tersebut juga terbilang lengkap seperti toko souvenir, toilet, tempat makan dan lain sebagainya.

3. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting Yaitu Tempat Wisata Di Bekasi
Di Bekasi ternyata juga terdapat pantai yang bisa dikunjungi yaitu Pantai Muara Beting. Pantai yang satu ini berada di Desa Pantai Bahagia dan termasuk pantai terpopuler di Bekasi. Ciri khas dari pantai tersebut adalah terdapat mangrove atau hutan bakau. Bagi yang ingin berkunjung di pantai tersebut juga sudah disediakan fasilitas lengkap seperti tempat makan, tempat parkir dan kamar ganti.

4. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya Sebagai Tempat Wisata Di Bekasi Tersohor
Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan tempat wisata yang ada di Bekasi terpopuler. Ya, di sini merupakan tempat wisata yang lebih banyak dikenal orang. Berlokasi di Jl. Suka Ragam, Serang Bekasi tersebut banyak dikunjungi oleh wisatawan pada hari libur tiba. Di sana wisatawan bisa melihat banyak berbagai buaya seperti buaya Irian, buaya muara dan buaya buntung, buaya Sumatera serta buaya Albino. Di sana anda juga bisa melihat pawang buaya yang sedang memberi makan.

5. Gedung Juang 45 Bekasi

Gedung Juang 45 Bekasi Sebagai Tempat Wisata Di Bekasi
Tempat wisata di Bekasi dengan tema sejarah adalah Gedung Juang 45 Bekasi yang menjadi tempat bersejarah di kota tersebut. Gedung yang memiliki nama lain yaitu Gedung Tinggi tersebut dibangun pada tahun 1906-1925 dengan gaya arsitektur Eropa. Gedung tersebut merupakan bangunan peninggalan Belanda yang dulunya digunakan untuk kantor Kabupaten Jatinegara. Bagi anda yang ingin menikmati wisata sejarah, mungkin bisa mengunjungi Gedung Juang 45 Bekasi bersama keluarga.

6. Wisata Rumah Pohon Bekasi

Wisata Rumah Pohon Bekasi Sebagai Tempat Wisata Di Bekasi Tersohor
Wisata Rumah Pohon Bekasi terletak di Jl. Raya Parposter, Jatiasih Bekasi. Di sini merupakan tempat wisata yang paling popular dan selalu ramai pengunjung. Pengunjung bisa menikmati berbagai permainan yang ada di sana seperti flying fox, labirin maze, kegiatan menangkap ikan, paint ball, ATV racing, wall climbing dan lain sebagainya. Fasilitas yang ada di Rumah Pohon Bekasi pun cukup lengkap seperti mushola, food court dan masih banyak lagi. Pemandangan di sana juga sangat indah dengan banyaknya pohon.

7. Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong Sebagai Tempat Wisata Di Bekasi
Pantai Muara Gembong merupakan tempat wisata di Bekasi yang paling tersohor. Pantai yang satu ini berada di Kecamatan Muara Gembong dan memiliki pemandangan indah. Di sana anda bisa melihat hutan mangrove yang lengkap dengan flora dan fauna.

8. Klenteng Hok Lay Kiong

Klenteng Hok Lay Kiong Sebagai Tempat Wisata Di Bekasi
Tempat wisata paling tersohor yang ada di Bekasi selanjutnya adalah Klenteng Hok Lay Kiong. Klenteng tersebut berlokasi di Jl. Kenari, Margahayu dan menjadi tempat untuk sembahyang bagi umat Budha, Taoisme dan Kong Hu Cu. Perlu anda ketahui, klenteng yang satu ini ternyata sudah dibangun sejak 300-400 tahun yang lalu. Meskipun anda bukan penganut Budha atau pun Kong Hu Cu tak ada salahnya jika mengunjungi klenteng tersebut untuk menambah ilmu. Pasalnya klenteng Hok Lay Kiong juga merupakan tempat bersejarah yang ada di Bekasi.

9. Danau Marakas

Tempat Wisata Di Bekasi Yaitu Danau Marakas
Meskipun tempat wisata yang satu ini bukan merupakan wisata alami tetapi Danau Marakas nyatanya memiliki magnet tersendiri. Danau Marakas terletak di Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara dan selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, utamanya saat malam hari pas akhir pekan. Yang menjadi daya tarik di sana adalah banyaknya deretan tempat makan dan toko souvenir yang bisa anda pilih.

10. Resto Saung Wulan

Resto Saung Wulan Sebagai Tempat Wisata Di Bekasi Khusus Kuliner
Resto Saung Wulan merupakan tempat wisata di Bekasi khusus kuliner. Bagi yang ingin menyantap makanan dengan suasana yang berbeda dan unik. Resto tersebut beralamat di Jl. Abu Bakar no. 60 Setiadarma, Tambun, Kab Bekasi. Kuliner di sini sangat direkomendasikan sekali utamanya untuk para keluarga karena tempatnya pun nyaman. Tempat makannya berupa saung-saung dan dikelilingi dengan kolam-kolam ikan.

11. Saung Ranggon Bekasi

Saung Ranggon Sebagai Tempat Wisata Di Bekasi
Saung Ranggon Bekasi merupakan bangunan cagar budaya yang sangat dilindungi. Mengapa? Karena saung tersebut merupakan bangunan peninggalan Pangeran Rangga yakni putra Pangeran Jayakarta pada masa abad ke 16. Lokasi dari Saung Ranggon berada di 750 meter di kantor Desa Cikedokan. Saung yang sudah berusia sekitar 500 tahun tersebut bisa anda kunjungi untuk menikmati wisata sejarah.

12. Hutan Kota Bekasi

Hutan Kota Sebagai Tempat Wisata Di Bekasi
Satu lagi tempat wisata yang ada di kota Bekasi adalah hutan kota. Hutan kota berada di Jl. Raya Veteran Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Di sana anda bisa menikmati udara yang sejuk dan asri karena banyaknya pepohonan.

Beberapa daftar tempat wisata tersebut merupakan yang paling tersohor di kota Bekasi. Ternyata kota yang dekat dengan Jakarta tersebut memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Bagi anda yang ingin berlibur tetapi tidak ingin pergi terlalu jauh, mungkin beberapa tempat wisata di Bekasi tersebut bisa direkomendasikan.