What Suthat

Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib di Kunjungi

Diposting pada

Tempat Wisata di Bangkok – Bangkok merupakan tempat wisata Asia Tenggara yang tak kalah menariknya dibandingkan Vietnam, Singapore, Malaysia, dan negara-negara lain di Asean. Bangkok merupakan ibukota negara Thailand, negara ini terkenal dengan berbagai tempat wisata, kuliner, dan sejarah. Berwisata ke Bangkok juga tidak banyak menghamburkan uang lho, biaya berwisata disana tidak berbeda jauh dengan biaya liburan di Indonesia, tiket pesawat dari Indonesia menuju Bangkok juga harganya cukup terjangkau.

Berlibur ke Bangkok merupakan pilihan yang tepat bagi para rombongan keluarga, rombongan teman, rombongan rekan kerja. Bangkok juga merupakan kota romantis yang bisa anda gunakan untuk berbulan madu dengan pasangan. Penasaran apa saja tempat wisata di Bangkok? Yuk kita langsung saja simak informasinya dibawah ini!
Inilah Tempat Wisata di Bangkok untuk Berlibur

1. Chinatown
Chinatown
Chinatown di Bangkok disebut juga sebagai Yaowarat Road, bagi anda yang menginginkan wisata kuliner di Bangkok, anda bisa mendatangi Chinatown, tidak hanya kuliner, anda juga bisa membeli banyak souvenir dengan harga yang murah. Berbagai bangunan dengan arsitektur khas China bisa anda jadikan untuk spot foto menarik disini. Untuk masuk ke kawasan Chinatown, anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun.

2. Lumphini Park
Lumphini Park
Taman Lumphini ini merupakan tempat wisata yang letaknya di pusat kota, taman ini kerap digunakan untuk berolahraga pada pagi ataupun di sore hari. Lumphini Park mempunyai pemandangan yang hijau ditambah dengan adanya danau dengan air yang jernih. Jika anda mengunjungi Lumphini Park, anda tidak diperbolehkan untuk merokok dan membawa anjing. Untuk masuk ke kawasan ini anda tidak akan dikenakan biaya.

3. Vimanmek Teak Mansion
Vimanmek Teak Mansion
Mansion ini mempunyai arsitektur yang sangat unik. Tempat wisata ini menampilkan istana besar yang terbuat dari material mahal seperti kayu jati dan dilapisi dengan emas. Vimanmek Teak Mansion ini dahulu nya merupakan tempat tinggal Raja Bangkok dan termasuk salah satu mansion terbesar di dunia. Untuk masuk ke kawasan ini, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 50.000,-

4. Wat Arun
Wat Arun
Tempat wisata ini merupakan tempat yang ikonik di Bangkok. Merupakan kuil simbol kemenangan Kerajaan Siam dari Kerajaan Burma beribu-ribu tahun yang lalu. Kuil yang letaknya dekat dengan sungai ini sering digunakan sebagai tempat melihat sunrise di sore hari. Di Dalam bangunan kuil ini anda akan disuguhi berbagai ornamen dan koleksi peninggalan sejarah. Fasilitasnya sudah terkelola dengan baik, harga tiketnya sekitar Rp 20.000,-

5. What Suthat
What Suthat
What Suthat dibangun pada tahun 1782, kuil buddha yang sangat megah ini dibangun oleh Raja Rama I. Anda akan disuguhi berbagai bangunan dengan arsitektur yang tinggi, unik, dan pas untuk berfoto. Kuil Buddha ini selalu menjadi incaran wisata oleh para wisatawan lokal ataupun mancanegara. Kuil ini juga sering digunakan sebagai tempat ibadah masyarakat di Bangkok. Untuk masuk ke kawasan ini anda akan dikenakan biaya Rp 20.000,-

6. Damnoen Sanduak Floating Market
Damnoen Sanduak Floating Market merupakan tempat ikonik yang menjadi khas di Bangkok. Anda akan berbelanja dengan menggunakan perahu kecil pada sungai yang cukup panjang. Anda bisa berkuliner makanan khas, belanja sayur-sayuran, atau makanan lain. Pasar tradisional ini terlihat seperti pasar yang ada di Venesia, maka sering dijuluki sebagai Venesia dari Barat. Anda tidak akan dikenakan biaya apapun jika hanya mengunjunginya!

7. Khao San Road
Khao San Road adalah suatu tempat yang favorit bagi para backpacker. Disini anda bisa berburu souvenir atau oleh-oleh dengan harga yang sangat miring, tersedia berbagai fasilitas hotel dengan harga dari yang paling murah hingga paling mahal. Kawasan Khao San Road ini selalu ramai dipenuhi dengan wisatawan apalagi di sore hari. Untuk masuk ke kawasan Khao San Road, anda tidak akan dikenakan biaya.

8. Museum Erawan
Museum Erawan merupakan wisata sejarah sekalian wisata edukasi yang ada di Bangkok. Anda bisa melihat-lihat artefak dan berbagai barang peninggalan masalalu. Salah satu hal yang ikonik disini adalah adanya patung gajah berkepala tiga dengan berat 250 ton dan tinggi sekitar 29 meter. Menariknya lagi, untuk masuk ke kawasan Museum Erawan, anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

9. Museum Forensik
Bagi anda yang ingin melihat koleksi museum berkaitan dengan forensik seperti manusia yang telah diawetkan, korban mutilasi, korban genosida, dan lain-lain, anda bisa mendatangi Museum Forensik. Museum Forensik ini menyimpan berbagai koleksi asli yang diawetkan kemudian ditampilkan dalam tabung kaca. Untuk menikmati museum ini anda akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 40.000,- dengan fasilitas umum seperti tempat duduk, toilet umum, dan lain-lain.

10. Grand Palace
Grand Palace merupakan istana kerajaan yang sudah ada sejak abad ke-18. Istana ini hampir seluruhnya berwarna emas, istana ini kerap dijadikan sebagai tempat upacara adat dan kepentingan negara. Beberapa cerita sejarah pastinya akan banyak diceritakan oleh pemandu wisata ketika anda datang ke Grand Palace. Untuk masuk ke kawasan wisata ini anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun, namun harus menggunakan pakaian yang sopan.

11. Giant Swing
Giant Swing merupakan bangunan yang berarti simbol surga oleh masyarakat Bangkok. Jika ada seseorang yang mampu naik ke atas dan selamat, konon katanya ia akan mendapat banyak rezeki. Namun, anda harus hati-hati jika ingin naik ke atas karena sudah banyak catatan mengenai orang yang jatuh. Untuk masuk ke kawasan wisata ini anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun.

12. Siam Ocean World
Siam Ocean World
Siam Ocean World merupakan tempat wisata edukasi yang cocok didatangi oleh semua kalangan, apalagi ole anak kecil. Wisata akuarium ini merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara, memiliki koleksi lebih dari 30.000 hewan laut. Sebagai akuarium terbesar di Asia Tenggara, fasilitasnya juga sudah cukup mempuni, terdapat LCD interaktif yang bisa digunakan untuk informasi ikan, toko souvenir, restoran, dan lain-lain. Untuk masuk ke kawasan ini anda akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 260.000,-

13. Bangkok Correction Museums
Bangkok Correction Museums
Museum ini menyajikan berbagai koleksi untuk menyiksa para tahanan, museum ini merupakan wisata sejarah dan wisata edukasi yang dulunya adalah sebuah penjara. Sayangnya, tempat wisata ini hanya cocok untuk didatangi oleh orang dewasa karena banyak sekali koleksi yang memperlihatkan berbagai barang penyiksaan sadis jaman dulu. Untuk masuk ke kawasan wisata ini anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun.

14. Batcat Toy Museum
Batcat Toy MuseumBatcat Toy Museum
Mencari museum yang berisi mainan atau action figure terkenal? Anda bisa mendatangi Batcat Toy Museum. Museum mainan yang sangat besar ini mempunyai koleksi hingga 50.000 buah lho. Dari yang ukurannya kecil hingga yang paling besar juga bisa anda temui di museum ini. Untuk masuk ke Batcat Toy Museum anda akan dikenakan biaya Rp 90.000,-.