Pantai Kuta

Tempat Wisata di Bali yang Paling Favorit dan Populer

Diposting pada

Tempat Wisata di Bali – Apabila kita mendengar kata ‘Bali’ pastinya salah satu hal yang terpikirkan di benak kita adalah tempat wisatanya yang mendunia, banyak wisatawan mancanegara yang menghabiskan waktu liburannya di Bali. Bahkan, Pulau Bali bisa disebut lebih populer dibandingkan Indonesia, banyak para wisatawan mancanegara yang awalnya tidak tahu bahwa Bali itu terletak di Indonesia lho!

Meskipun banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi Bali, namun penduduk Bali ini sangat menjunjung tinggi adat istiadatnya lho. Dibandingkan di kota-kota besar di Indonesia, Pulau Bali ini sampai sekarang masih sering melakukan upacara adat khas seperti ngaben, tari bali, dan lain-lain. Patut di contoh deh oleh semua suku bangsa di Indonesia agar budayanya tidak luntur. Bali selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik di hari biasa maupun libur, tempat wisatanya seolah tidak ada habis-habisnya.

Tempat Wisata di Bali

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta
Pantai yang satu ini merupakan pantai yang menjadi wisata favorit semua pengunjung di Bali karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Bandara Ngurah Rai. Pantai Kuta ini selalu ramai, banyak orang yang berjalan kaki untuk menghindari kemacetan ketika akan mengunjungi tempat ini. Pantai Kuta ini seolah kawasan pantai yang tidak pernah mati, pada pukul berapa saja anda mendatanginya, selalu saja ramai akan pengunjung.

2. Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan destinasi wisata favorit untuk anda yang ingin melihat sunrise maupun sunset. Di bibir pantai sudah disediakan tempat-tempat untuk berjemur yang bisa anda gunakan. Banyak juga restoran-restoran di sekitar pantai ini. Pasir pantainya yang berwarna putih ditambah dengan perairan pantainya yang jernih tentu memberikan pemandangan yang sangat indah lho!

3. Tanah Lot

Tanah Lot
Tanah Lot merupakan salah satu pantai di Bali yang mempunyai pasir berwarna coklat kehitaman, tebing-tebing tinggi, dan goa alami yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Terdapat juga pura terkenal di tempat ini, Tanah Lot kerap dijadikan sebagai lokasi untuk pemotretan, shooting, pra wedding, dan lain-lain. Hempasan ombak yang menabrak karang menghasilkan suara yang sangat menenangkan hati bagi para pengunjung Tanah Lot.

4. Air Terjun Tibumana

Ternyata wisata primadona di Bali itu tidak hanya pantai saja lho, anda bisa menikmati pemandangan alam berupa Air Terjun Tibumana. Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 20 meter. Tidak hanya satu air terjun saja yang akan anda saksikan, ada dua air terjun yang bisa anda lihat dalam waktu yang bersamaan. Kolam hasil genangan air terjunnya juga bisa digunakan untuk berenang oleh para turis.

5. Ngarai Sukawati

Ngarai Sukawati
Mencari tempat wisata yang agak pelosok dan anti mainstream? Anda bisa mengunjungi Ngarai Sukawati. Ngarai ini dibatasi oleh tebing-tebing karang yang sangat tinggi, karena lokasinya yang agak tertutup, Ngarai ini jarang sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Pantulan sinar matahari pada tebing-tebing karang dan air terkadang memberikan pemandangan bayangan yang warna warni dan sangat indah.

6. Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala
Air Terjun Banyumala merupakan air terjun yang letaknya cukup pelosok dan membutuhkan stamina yang cukup karena para wisatawan akan diajak untuk berjalan di track hutan yang agak melelahkan. Namun, ketika tiba di spot wisata ini, anda akan disuguhi berbagai air terjun yang mengalir dengan suara yang indah. Air terjunnya tidak bersumber dari satu tebing sja, namun bersumper dari celah-celah umpakkan batuan.

7. Bukit Belong

Bukit Belong
Salah satu tempat wisata alam yang bertemakan bukit dengan pemandangan alam berupa sawah dan pemukiman adalah Bukit Belong. Kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan hamparan rumput yang cukup tinggi sehingga menjadi spot terbaik dan favorit untuk berfoto. Terdapat juga pohon yang bisa dipanjat untuk dijadikan gardu pandang melihat pemandangan yang sangat indah. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah di pagi hari.

8. Bali Zoo

Bali Zoo
Kebun Binatang Bali atau Bali Zoo ini juga selalu menjadi wisata favorit, bahkan warga lokal pun sering terlihat mengunjungi tempat ini. Berbagai satwa bisa anda temui disini, memberikan makan pada satwa, berfoto, melihat berbagai atraksi yang dilakukan oleh satwa, menunggangi gajah, dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa anda lakukan di Bali Zoo. Tempat wisata ini selalu ramai oleh wisatawan mancanegara khususnya para anak-anak.

9. Pantai Madewi

Pantai Madewi
Pantai Madewi merupakan salah satu pantai yang dijuluki sebagai tempat surfing terbaik. Tak heran jika banyak para pengunjung yang melakukan surfing disini. Karakteristik ombak di Pantai Madewi memiliki karakter yang cocok untuk surfing. Pantai ini memiliki karakteristik batu-batuan dengan pasir yang berwarna kehitaman, meskipun begitu keindahan pantainya tidak jauh beda dengan pantai-pantai lain di Bali kok!

10. Pantai Canggu

Pantai Canggu
Pantai Canggu tidak hanya menyuguhkan keindahan alam berupa pantai saja, namun akan menyuguhkan keindahan berupa area pesawahan juga lho! Gelombang ombaknya yang tinggi kerap dijadikan sebagai spot terbaik untuk melakukan surfing atau water sport lainnya. Banyak para surfer yang datang ke Pantai Canggu untuk melakukan olahraga surfing sambil membawa papan selancarnya.

11. Pulau Menjangan

Mencari lokasi yang sangat baik untuk senorkeling di Bali? Anda bisa mengunjungi Pulau Menjangan. Untuk tiba di pulau ini anda diharuskan untuk menyeberangi laut dengan mengguakan kapal. Banyak spesies ikan dan terumbu karang yang bisa anda temukan disini, anda juga tidak perlu membawa peralatan senorkeling karena di Pulau Menjangan ini sudah banyak tempat pesewaan alat-alat senorkeling.

12. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa merpakan spot wisata di Bali yang banyak menawarkan berbagai water sport salah satunya adalah banana boat. Selain itu, Pantai Pandawa juga merupakan tempat terbaik untuk senorkeling, perairannya yang jernih dan banyak ditumbuhi oleh terumbu karang menjadikan wisata bawah lautnya sangat diincar oleh wisatawan. Sayangnya, cuaca di Pantai Pandawa ini terlalu panas sehingga tidak cocok jika digunakan untuk berjemur.

13. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest
Ubud Monkey Forest merupakan tempat wisata penjelajahan alam berupa hutan yang dihuni oleh makhluk yang bergelantungan di pohon yaitu monyet. Salah satu jenis monyet yang langka di tempat ini adalah monyet berekor panjang. Tidak hanya monyet saja sebenarnya, anda juga akan melihat berbagai binatang yang dilindungi seperti spesies kupu-kupu langka dan gajah. Ubud Monkey Forest merupakan wisata penangkaran hewan yang mempunyai udara yang sejuk lho!

14. Taman Kupu-kupu Bali

Taman Kupu Kupu Bali
Ternyata Taman Kupu-Kupu itu tidak hanya ada di Kalimantan saja lho! anda juga bisa mengunjungi Taman Kupu-kupu di Bali. Tidak hanya melihat-lihat berbagai speses kupu-kupu saja, namun ada juga wisata edikasi berupa penelitian kupu-kupu, tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh anak-anak, mengingat pastinya wawasan mengenai kupu-kupu/biologi yang mereka miliki akan berkembang apabila mengunjungi tempat ini.