Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Banggai Laut Terindah

Diposting pada

Banggai sendiri merupakan salah satu wilayah, yang mana berbentuk kabupaten dan juga merupakan bagian dari Sulawesi Tengah. Dibandingkan dengan kabupaten lain, Banggai sendiri memiliki ciri khas dan juga keunikannya sendiri. Banggai merupakan lautan yang mana dipecah menjadi daratan-daratan yang menjadi kecil.

Hal ini juga yang membuat, Banggai merupakan salah satu kabupaten maritim. Untuk anda yang menyukai wisata alam dengan tema perairan atau bahari, dipastikan akan cocok untuk berlibur di kabupaten yang satu ini. Berikut ini adalah tempat wisata di kabupaten Banggai Laut yang mana merupakan tempat wajib dan surga dunia di Banggai.

1. Pulau Dua


Pulau Dua merupakan salah satu daerah pesisir, yang ada di kabupaten Banggai. Dalam hal ini, anda dapat menikmati berbagai pemandangan pantai dan juga alam bawah laut yang cantik. Untuk dapat sampai ke pulau ini, anda dapat berangkat dari kota Palu menggunakan pesawat terbang dan turun di Palu atau Luwuk. Dengan jarak yang tidak begitu jauh, hal ini menjadi salah satu lokasi yang masuk ke dalam daftar utama para wisatawan yang ingin berkunjung ke Banggai Laut untuk menikmati keindahannya.

2. Molino Tontouan


Tempat wisata di kabupaten Banggai Laut yang satu ini, memiliki keunikannya sendiri. Molino Tontouan merupakan tempat pemandian yang menyegarkan. Aliran air yang bersih dan jernih, ditambah dengan pemandangan alamnya yang cantik dan menyegarkan membuat tempat wisata yang satu ini banyak di rekomendasikan. Lokasi air terjun ini berada di desa Tontouan, dan sangat dekat dengan pusat kota. Anda dapat menikmati air terjun yang cantik, dan juga beberapa pemandangannya yang menyegarkan mata dan juga pikiran untuk setiap pengunjung yang hadir.

3. Air Terjun Tembang


Untuk anda yang menyukai pemandangan alam, sangat cocok untuk anda mengunjungi air terjun tembang. Berlokasi di desa Luk Sagu, dan hanya berkisar beberapa kilometer dari kota Salakan anda dapat menikmati pemandangan air terjun bebas dari tebing yang bertingkat. Dalam hal ini, pohon rindang juga membuat pemandangan asri semakin cantik. Bahkan anda juga dapat menikmati, berbagai kuliner yang nikmat.

4. Danau Alani


Danau Alani ini merupakan salah satu tempat wisata, yang dikenal cukup populer untuk kalangan anak muda jika berkunjung ke banggai laut. Jika anda datang saat laut pasang, anda akan melihat cantiknya hamparan keindahan yang mengagumkan. Tidak heran jika tempat wisata di kabupaten Banggai Laut menjadi primadona. Anda dapat mengabadikannya dengan menemukan berbagai spot cantik.

5. Danau Tendetung


Dengan pemandangan yang keren, Danau Tendetung masuk ke dalam daftar sebagai salah satu tempat wisata di kabupaten Banggai Laut yang di rekomendasikan untuk di kunjungi. Dalam hal ini, terletak di desa Kanali, desa Tobungko yang memiliki pepohonan yang rindang. Keindahan yang dimilikinya juga selalu menjadi ciri khas, dengan pepohonan yang mengelilingi lokasi tersebut. Anda dapat menikmati liburan di danau yang satu ini jika berkunjung ke Banggai Laut.

6. Air Terjun Piala

Berada di kawasan Luwuk Banggai, lokasi yang satu ini sangat kaya dengan air terjun yang sangat menarik perhatian. Dalam hal ini bukan hanya air terjun biasa, melainkan air terjun yang dimilikinya berwarna hijau dan memiliki udara dan suasana yang sejuk yang menjadi focus perhatian para wisatawan. Lokasi yang satu ini tidak boleh anda lewatkan, jika berkunjung ke air terjun piala.

7. Bukit Teletubies atau Bukit Luwuk


Rumput hijau yang cantik dan juga bentuknya yang berkelok, dalam hal ini bukan hanya berlokasi di gunung Bromo ataupun Dieng melainkan ada di Banggai Laut. Jika anda mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, anda dapat menemukan indahnya spot foto yang banyak. Anda dapat menemukan pohon jomblo, yang mana letaknya berada di tengah-tengah bukit. Sangat cocok untuk menikmati matahari terbenam jika berkunjung ke bukit ini.

8. Bukit Kasih Sayang


Bukan hanya terkenal dengan bukit teletubies yang dimilikinya, dalam hal ini Banggai Laut juga terkenal dengan bukit kasih sayang. Hanya berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota, anda dapat menemukan kafe yang lokasinya diatas bukit kasih sayang. Bukit kasih sayang ini memiliki pemandangan yang cantik dan romantic, cocok sekali untuk dinikmati bersama pasangan. Anda juga dapat melihat garis pantai panjang, dan juga pernak-pernik lampu dari atas bukit kasih sayang. Pemandangan yang disajikan tidak sedikit membuat wisatawan dibuat takjub.

9. Pantai Kilo 5


Salah satu ikon yang menjadi identitas di Banggai laut ini adalah pantai kilo 5. Dalam hal ini, anda dapat melihat pantai yang memiliki nama yang unik dan juga membentang luas di sepanjang garis depan kota Luwuk. Dalam hal ini, anda dapat menemukan banyak spot foto menarik yang sayang untuk di lewatkan. Anda dapat melihat indahnya perpaduan warna laut antara biru muda dan juga biru tua. Pantai Kilo 5 merupakan salah satu destinasi wisata wajib anda, jika berkunjung ke banggai Laut.

10. Pulau Dua Balatak


Jika anda mengunjungi Banggai Laut, tidak lengkap jika tidak mengunjungi pulau yang satu ini. dengan jarak kurang lebih 3,5 jam dari kota Luwuk, anda dapat menikmati suasana tenang dan juga nyaman di pulau dua balatak ini. Anda dapat menikmati liburan yang berbeda, dengan menikmati keindahan pulau dua balatak ini bersama sahabat atau orang spesial anda. Bahkan, menjadi lokasi yang tepat untuk anda yang ingin melihat matahari terbit.

11. Pulau Dongdolang

Pulau yang satu ini, merupakan salah satu pulau yang tidak berpenghuni di Banggai Laut. Disini anda dapat menikmati indahnya hamparan pasir putih dan juga lautan yang jernih. Bahkan, anda juga dapat menikmati indahnya bawah laut dengan menyelam dan juga menikmati keindahan bawah airnya. Anda juga dapat melihat kejutan, dengan munculnya kawanan lumba-lumba yang meloncat, dan tidak sedikit membuat kagum para wisatawan.

12. Danau Poso


Tempat wisata di kabupaten Banggai Laut yang tidak kalah menarik banyak pengunjung adalah, Danau Poso. Dalam hal ini, danau yang satu ini, merupakan danau yang memiliki pemandangan yang cantik dengan pasir putih dan air jernih yang mengitari di sekitaran danau poso ini. Hal ini tentunya jarang, karena hanya sedikit danau yang memiliki pasir, layaknya pasir yang dimiliki di pantai sendiri. Hal ini juga yang menjadikannya spesial, dan banyak menjadi daya tarik untuk para wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Banggai Laut untuk berlibur.

Itulah beberapa destinasi wisata yang berada di kabupaten Banggai Laut, anda dapat menjadikannya sebagai salah satu referensi untuk berlibur di akhir pekan nanti. Banyak spot wisata menarik, yang dapat membantu anda menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk ibukota dan menjadikannya sebagai salah satu waktu menyenangkan bersama kerabat anda.