Pilihan Tempat Wisata di Kabupaten Enrekang Untuk Mengisi Liburan Anda

Diposting pada

Bingung mau liburan ke tempat yang unik tetapi takut kalau tempatnya kurang bagus? Ingin mencari pengalaman baru? Kini anda bisa dengan mudah mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Enrekang, tempat yang baru tetapi sudah teruji keindahan tempatnya. Dengan memilih tempat wisata baru, Anda bisa berlibur sekaligus menambah pengalaman, ilmu bahkan bisa mengenal budaya baru.

Mungkin sebagian dari anda masih belum terlalu mengenal destinasi di tempat yang baru ini. Perlu anda ketahui bahwa Kabupaten Enrekang tersebut merupakan salah satu tujuan wisata yang terletak di Sulawesi Selatan. Di lokasi tersebut, terdapat banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi, diantaranya adalah sebagai berikut di bawah ini.

1. Wisata Mata Dewa Enrekang

Kalau anda ingin mendapatkan pengalaman yang tidak bisa terlupakan, memilih tempat wisata yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Berada di desa yang sesuai namanya yaitu, Mata Dewa, Kabupaten Enrekang. Arena adrenaline yang penuh tantangan akan membuat perjalanan anda di Kabupaten Enrekang menjadi lebih berharga dan tidak terlupakan.

2. Wisata Bukit Saletta Enrekang

Tempat wisata di Kabupaten Enrekang memang terkenal dengan pesona bukit yang membuat para pengunjung betah terutama mereka yang suka mendaki atau suka dengan suasana bukit. Bukit Saletta Enrekang adalah salah satu tujuan favorit yang disukai oleh para pengunjung. Tempat wisata tersebut berada di Desa Tindalun, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

3. Wisata Buntu Sumbang Enrekang


Berada di Kelurahan Mataram, Kabupaten Enrekang, Wisata Buntu Sumbang merupakan tempat wisata yang terkenal dengan keindahan sunrise yang tidak ada duanya. Bagi anda yang ingin mendapatkan foto berharga, anda bisa mendapatkannya di spot yang bisa anda pilih. Meskipun tempat wisata yang satu ini baru dibuka pada tahun 2017, namun kini tempat tersebut telah banyak dikenal luas.

4. Wisata Bukit Miallo Enrekang

Anda ingin menghilangkan penat dengan pemandangan memukau? Maka anda harus datang ke Bukit Mialo Enrekang. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota. Hanya dengan perjalanan sekitar 1 jam atau jarak sekitar 30 km perjalanan anda tidak akan sia-sia karena Anda akan dimanjakan pemandangan yang baru yang akan sangat berkesan.

5. Wisata Pemandian Lewaja


Destinasi tempat wisata di Kabupaten Enrekang yang selanjutnya adalah Pemandian Lewaja. Sangat disarankan bagi anda untuk menjaga kesehatan sekaligus merasakan hal baru yang hanya bisa ditemui di tempat wisata tersebut. Sesuai dengan namanya, lokasi Pemandian Lewaja tersebut juga terletak di Kelurahan Lewaja, Kabupaten Enrekang.

6. Wisata Hutan Pinus Baredok


Merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi tempat favorit, karena suasana yang sangat bersahabat. Anda bisa langsung menuju lokasi Hutan Pinus Baredok tersebut yang berada di Dusun Pasongken, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang. Suasana sejuk, ditambah dengan ekosistem yang masih asri dijamin akan membuat para pengunjung betah.

7. Wisata Air Terjun Kajejen


Anda hobi bermain water tubing? Lkalaupun anda kurang hobi, maka anda akan mulai tertarik dengan hobi yang satu ini. Tempat wisata Air Terjun Kajejen ini adalah tempat yang banyak memanjakan para pengunjung selain dengan suasana asri, juga dengan fasilitas berkemah yang bisa digunakan. Air terjun tersebut bisa anda jumpai di Bisang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

8. Wisata Waterbak Matua Enrekang


Bagi anda yang berkunjung di Kabupaten Enrekang, sebaiknya anda tidak lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang bernama waterbak Matua Enrekang. Anda akan bisa menemui pemandangan unik dari sebuah tempat pemandian yang akan membuat pengunjung tertarik dengan suasana unik tersebut. Kalau anda masih penasaran, segera dartang ke lokasi di Matua, Kabupaten Enrekang.

9. Wisata Dante Pine Enrekang


Berada di Tanete, Kabupaten Enrekang, para pengunjung dijamin menyukai tempat wisata yang satu ini terutama mereka yang suka dengan suasana yang memicu adrenaline. Segala bentuk wahana maupun permainan yang memicu adrenaline bisa da dapatkan dengan mudah mulai dari flying fox, tarzan swing, hingga wahana baru lainnya yang membuat banyak pengunjung menyukainya.

10. Wisata Buttu Gigi Enrekang

Sebuah kota wisata menjadi lebih menarik apabila warga atau masyarakat sekitar peduli dengan wisatanya tersebut. Hal inilah yang akan anda temui di tempat wisata Buttu Gigi Enrekang yang lebih tepatnya berada di Tindalun, Kabupaten Enrekang. Tempat wisata ini merupakan wisata berbentuk bukit baru yang diusulkan oleh remaja setempat yang peduli wisata.

11. Wisata Bukit Butu Tande


Tempat wisata di Kabupaten Enrekang yang satu ini adalah yang paling banyak disukai oleh mereka kalangan muda. Di bukit tersebut, para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang mempesona. Salah satu yang diunggulkan dari tempat yang satu ini adalah momen sunrise yang banyak digemari oleh anak muda. Adapun tempat wisata ini berada di Desa Kumandang, Enrekang.

12. Wisata Buttu Macca Enrekang

Setelah pemandangan sunriseanda dapatkan, anda akan dimanjakan dengan lebih banyak spot yang baik untuk berfoto yaitu di Buttu Macca Enrekang. Sesuai namanya, tempat wisata tersebut terletak di Buttu Macca Kotu, di Kabupaten Enrekang. Sayang kalau anda tidak memanfaatkan waktu anda berkunjung untuk berfoto dan dibagikan di akun instagram anda.

13. Wisata Air Terjun Laburan


Terdapat banyak tempat wisata air terjun yang bisa anda kunjungi. Tetapi hanya air terjun Laburan lah yang akan membius anda dan akan membuat anda terpesona. Berada di Dusun Singki, Kabupaten Enrekang, anda akan dimanjakan oleh air terjun dengan tinggi 15 meter dan lebar 10 meter. Tetapi, anda harus berhati-hati kalau anda bersama anak kecil ya.

14. Wisata Air Terjun Lagandang


Tempat wisata di Kabupaten Enrekang memang kebanyakan masih asri dan banyak disukai oleh para pengunjung. Tidak kalah menarik, anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Lagandang untuk bisa menikmati pemandangan yang masih asri tersebut. Adapun lokasi tempat wisata adalah di Dusun Benteng Banua, Kabupaten Enrekang.

15. Wisata Kebun Massenrempulu

Nah, sebelum anda beranjang pulang ke kota asal, sangat disarankan untuk mengunjungi salah satu tempat destinasi wisata di Kabupaten Enrekang yang menjadi andalan di kota tersebut. Tempat wisata ini bernama Kebun Massenrempulu yang terletak di Dusun Buttu Kuang , Kabupaten Enrekang.berbagai jenis tanaman dan juga jenis ikan akan membuat perjalanan wisata anda terasa lengkap.

16. Wisata Jembatan Gantung Papi Enrekang


Nah, untuk destinasi terakhir, anda bisa mengunjungi jembatan Gantung Papi Enrekang. Sebenarnya, jembatan yang satu ini bisa dikatakan memiliki bentuk yang tidak cukup berbeda dengan jembatan lain pada umumnya. Namun, bagi anda yang suka berfoto untuk anda unggah di sosial media, maka tempat ini memiliki spot yang akan memanjakan anda untuk menghasilkan foto yang bagus.

Demikian adalah beberapa tempat wisata di Kabupaten Enrekang yang akan memanjakan liburan anda bersama keluarga, teman maupun kolega terdekat anda.