Penginapan Murah di Lombok yang Nyaman

Diposting pada

Lombok adalah daerah yang ada di NTB dan terkenal dengan sebutan Pulau Seribu Masjid. Tapi dibalik itu, masih ada banyak hal yang tersembunyi yang membuat wisatawan dalam negeri dan luar negeri mau datang menghabiskan waktu liburan di pulau ini. Mulai dari pesona alamnya, pantai, budaya, hingga kulinernya yang lezat.

Tentu tidak cukup sehari untuk menikmati itu semua, karena itu disediakan banyak pilihan penginapan yang bisa kamu gunakan. Tapi, buat kamu yang punya anggaran terbatas untuk menginap dan lebih mengeluarkan biaya untuk mengeksplor keindahan Lombok, inilah beberapa rekomendasi penginapan murah yang nyaman.

1. Nuansa Rinjani


Gunung Rinjani memiliki puncak tertinggi ke 3 di Indonesia, sehingga banyak wisatawan yang penasaran dengan pesonanya. Tapi, kalau kamu belum sanggup menuju puncaknya, cobalah menginap di Nuansa Rinjani yang terletak di Jl. Raya Sembalun Lawang, Lombok.

Harga menginapnya mulari dari Rp 350 ribu, pemandangan yang disuguhkan tidaklah murahan. Kamu bisa melihat puncak Rinjani yang megah dengan jelas dari penginapan ini. Selain itu, ada kebun buah yang bisa kamu petik untuk dimakan atau dibuat jus. Cocok buat kamu yang menginap bersama dengan buah hati yang suka mengeksplor tempat-tempat baru.

2. Rudi’s Villa


Selain Nuansa Rinjani, Rudi’s Villa juga merupakan penginapan terjangkau yang suasananya sangat nyaman. Mulai dari Rp 500 ribu, kamu sudah bisa menikmati berbagai macam fasilitas lengkap yang mereka sediakan. Pemandangan Bukit Pergasingan menjadi semakin lengkap dengan adanya fasilitas seperti air panas, kasur yang nyaman, serta saluran TV yang tersambung secara lokal mau pun internasional.

Jangan lupa cobalah berenang di kolam renangnya sambil menikmati pemandangan Gunung Rinjani dengan pepohonan hijau yang luas. Untuk pilihan kamarnya, kamu bisa menyesuaikannya dengan anggaran kamu, karena ada tipe kamar dengan kasur bertingkat, private room, mau pun bungalow.

Penginapan terjangkau ini terletak di Jl. Pariwisata Sembalun, Lombok.

3. Pratama Hotels and Convention


Kamu yang masih mau berlama-lama menjelajah di Kota Mataram, cobalah menginap di Pratama Hotels and Convention yang terletak di Jl. Adi Sucipto no. 10, Mataram. Meski layanan yang diberikan bintang 5, tapi harga yang mereka tawarkan masih terjangkau meski budget kamu terbatas.

Berada di pusat kota, kamu akan semakin gampang untuk menikmati wisata belanjanya, seperti Lombok Epicentrum Mall dan Mataram Mall. Tidak hanya itu, kamu juga lebih gampang untuk mendatangi tempat wisata alam lainnya, seperti Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, Pantai Senggigi serta Pulau Gili. Rooftopnya bisa menjadi tempat santai kamu sambil melihat pemandangan Kota Mataram yang indah.

Siapkan saja budget sekitar Rp 270.000 per malam untuk menikmati itu semua.

4. Artati Lombok Bungalow


Kalau kamu hanya tahu infinity pool dengan pemandangan pantai, di hotel ini menyajikan kolam renang tidak terbatas dengan pemandangannya yang hijau dan asri. Berada di dataran tinggi, tentu saja membuat kamu lebih rileks dengan suasananya yang tenang dan menyejukkan. Bahkan hanya membutuhkan 30 menit saja untuk bisa sampai ke Pantai Kuta.

Dengan membayar harga per malamnya mulai dari Rp 500 ribu, kamu sudah bisa menikmati fasilitas yang lengkap mereka sediakan. Kamarnya yang nyaman dan restorannya yang menyajikan menu makanan yang enak, membuat liburan kamu di sini semakin sempurna. Penginapan ini berada di Jl. Selong Belanak, Kuta.

5. Delibra


Mau menikmati pesona Pantai Senggigi dari ketinggian tebing? Menginap saja di Delibra yang menyajikan pemandangan laut Senggigi yang indah. Ada juga kolam renang yang langsung menghadap pepohonan dan pantainya, sehingga membuat kamu semakin lupa waktu saat berenang.

Saat sore hari, area kolam renang menjadi tempat yang tepat untuk menyaksikan pemandangan sunsetnya yang cantik, begitu juga saat sunrise. Selain memberikan fasilitas kamar pribadi, kamu yang membawa rombongan bisa menyewa deluxe villa yang harganya juga masih terjangkau.

Penginapan yang berada di Jl. Jurusan Penanggak KM 1,5 menawarkan harga per malamnya sekitar Rp 500 ribu.

6. Silver Fern Beach Retreat


Buat kamu yang mau jauh dari kebisingan kota, menginaplah di Silver Fern Beach Retreat yang terletak di Desa Tawun, Sekotong Barat. Harga menginap per malamnya yang mulai dari Rp 350 ribu, membuat kamu tidak usah mengeluarkan anggaran banyak-banyak untuk menginap di sini.

Fasilitas yang disediakan juga termasuk lengkap karena tersedia restoran, paket wisata, ditambah kolam renangnya yang langsung menghadap laut yang membentang luas. Kalau kamu punya anggaran lebih, cobalah untuk menginap di kamar dengan fasilitas pemandangan yang indah di depan kamar.

7. Ibludan Hotel


Senggigi merupakan salah satu destinasi wisata romantis di Lombok. Selain itu, pantainya yang tenang dan jauh dari keramaian membuatnya semakin lengkap sebagai tempat berlibur yang menenangkan. Ibludan Hotel menjadi penginapan yang pas banget menjadi akomodasi menginap kamu di sini.

Harganya mulai dari Rp 450 ribu, tidak akan dikecewakan dengan fasilitas dan pemandangan yang diberikan di sini. Kamu bisa ke Pantai Senggigi hanya dengan jalan kaki saja. Lalu, kamu juga bisa menikmati kolam renangnya yang dikelilingi oleh taman yang indah.

Langsung saja kamu ke Jl. Raya Senggigi Montong, Senggigi untuk menikmati penginapan terjangkau dengan pemandangan yang cantik.

8. Lombok Garden Hotel


Lombok memang terkenal dengan temperaturnya cuacanya yang panas. Tapi, kalau kamu menginap di Lombok Garden Hotel, akan kembali disegarkan karena ada taman hijau yang menyejukkan. Area hotelnya sangat luas, apalagi banyak pepohonan rindang, sehingga saat kamu berjalan-jalan tidak akan terasa panas lagi.

Kamu yang suka berenang disediakan kolam renang yang dibuka kapan pun yang disekelilingnya ditanami rerumputan dan pohon hijau. Aktivitas berenang kamu tentu akan semakin menyejukkan dan tidak terasa panas lagi. Hotel yang berada di Jl. Bung Karno no. 7, Mataram ini harga per malamnya di mulai dari Rp 350 ribu.

9. Mina Tanjung Hotel


Pantai di Lombok memang tidak puas kalau hanya beberapa jam saja, karena itu menginaplah di Mina Tanjung Hotel yang berada Jl. Pantai Sorong Jukung, Tanjung. Suasananya yang sunyi dari keramaian kota hanya ditemani dengan suara deburan ombak yang alami.

Terletak di pinggir pantainya pun membuat kamu tidak usah repot-repot lagi berjalan jauh. Hanya tinggal keluar dari kamar hotel saja, kamu sudah langsung memandangi atau bermain-main di pinggiran pantainya. Kamu juga bisa menikmati pemandangan lautnya di area bungalow atau pun taman hotelnya. Untuk biaya per malamnya mulai dari Rp 400 ribu saja.

10. Sunset House Lombok


Penginapan murah dengan pemandangan pantai yang indah juga bisa kamu nikmati di Sunset House Lombok yang terletak di Batu Layar, Lombok Barat. Dengan biaya penginapannya mulai dari Rp 450 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas yang sangat nyaman.

Kamu bisa duduk santai di teras di setiap kamarnya sambil menikmati sunset saat sore harinya. Kalau bosan di kamar terus, kamu bisa berjalan-jalan di pantainya dan bermain air di sana. Kamu yang berenang pun bisa merasakan pemandangan indah yang menghadap laut langsung.