Lokasi Tempat Wisata di Rembang yang Paling Asik

Diposting pada

Tempat Wisata di Rembang – Jika kita membahas lokasi wisata, Rembang adalah salah satu daerah yang menyimpan banyak lokasi wisata yang asyik untuk anda yang ingin menikmati akhir pekan. Rembang sendiri memang dikenal sebagai salah satu lokasi yang kental dengan sejarahnya yaitu tempat beristirahat R.A. Kartini (tokoh emansipasi wanita Indonesia).

Kota Rembang sendiri adalah salah satu lokasi wisata yang mana berbatasan langsung dengan kabupaten Tuban, Blora dan juga Pati. Kota Rembang sendiri adalah dikenal sebagai kota Garam, hal ini dikarenakan sebagian besar masyarakat kota Rembang bekerja sebagai petani Garam. Hal ini juga yang menjadi ke unikan kota Rembang sendiri dibandingkan dengan kota lainnya.

Berikut ini adalah lokasi wisata yang dapat anda temukan di kota Rembang.

Tempat Wisata di Rembang

1. Pantai Karang Jahe


Pantai ini adalah salah satu pantai yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke kota Rembang. Pantai ini terletak di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Rembang. Banyak orang yang berpikir bahwa akses untuk menuju lokasi pantai Karang Jahe ini sulit, namun kenyataannya sangat mudah karena anda dapat menempuh jalan utama menuju Semarang – Surabaya. ke unikan pantai ini adalah terdapat pantai dengan pasir putih dan deretan pohon cemara yang menambah keindahannya. Biaya masuk ke Pantai Karang Jahe ini adalah 2 ribu hingga 5 ribu saja biaya parkir sekaligus masuk ke pantai.

2. Pulau Gede


Siapa yang ingin mengunjungi Karimun Jawa? Anda tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menikmati keindahan pulau Karimun Jawa, karena Rembang memiliki pulau yang memiliki keindahan yang sama dengan Karimun Jawa. Pulau Gede sendiri memiliki pantai dengan pasir yang eksotis dan keadaan alam yang mempesona. Pulau Gede ini hanya berjarak 5 KM dari pantai Rembang. Untuk mengunjungi pulau ini dikenakan biaya 350 ribu untuk menyewa kapal dengan kapasitas 10 orang.

3. Tebing Jatisari


Untuk anda yang menginginkan spot menarik untuk berfoto-foto dapat mengunjungi Tebing Jatisari. Tebing ini memiliki pemandangan yang menjadi favorit para wisatawan lokal maupun domestik. Untuk sampai ke Tebing Jatisari ini anda harus sampai ke Desa Sluke terlebih dahulu. Hanya dengan biaya 5 ribu saja untuk anda yang menggunakan kendaraan roda empat atau 3 ribu rupiah untuk anda yang menggunakan kendaraan roda dua sudah dapat menikmati sunset atau sunrise yang cantik dengan pemandangan pantai.

4. Pantai Binangun Indah


Jika membicarakan pantai romantis, tidak lengkap jika tidak mengunjungi pantai Binangun Indah ini. Pantai ini terletak di Desa Bonang, Kecamatan Binangun, Rembang. Jaraknya juga tidak terlalu jauh karena hanya berjarak sekitar 18 KM dari pusat kota Rembang. Untuk keindahan pantai ini sudah tidak usah diragukan lagi karena memiliki banyak spot keren dan cantik untuk berfoto. Anda tidak akan berhenti untuk selalu disuguhkan dengan pemandangan yang cantik. Anda juga dapat mengunjungi bukit rest dimana anda dapat menikmati seluruh pemandangan pantai Binangun Indah.

5. Gunung Lasem


Bukan hanya pantai, namun Rembang juga dikenal dengan keindahan gunungnya salah satunya yaitu Gunung Lasem. Gunung ini sangat populer dan sering dijadikan spot favorit untuk para pendaki mendaki. Lokasi gunung ini berada di kecamatan Lasem, Kecamatan Lasem. Puncak Gunung ini bernama Argopuro yang berada di ketinggian 806 MDPL. Pemandangan yang cantik ini dapat anda saksikan dengan jelas untuk melihat daerah Lasem dan kota Lembang yang ada.

6. Watu Congol


Watu Congol adalah salah satu lokasi wisata yang mana memang belum terkenal dan jarang diketahui oleh para wisatawan. Untuk anda yang ingin mengunjungi lokasi wisata ini sebaiknya membawa perbekalan yang cukup karena belum banyak tempat makan yang disediakan. Watu Congol ini adalah sebuah bukit besar dimana terdapat batu besar yang menghadap ke jurang. Tempat tersebut dapat anda jadikan sebagai salah satu lokasi untuk berfoto. Konon katanya, batu tersebut merupakan jelmaan kepala ular yang terpisah dar i ekornya. Biaya masuk untuk ke lokasi ini juga masih gratis dan tidak dikenakan biaya apapun.

7. Air terjun pasucen

Untuk anda yang berada di kota Rembang, belum afdol jika belum berkunjung ke lokasi air terjun Pasucen sendiri. Sudah banyak wisatawan lokal maupun domestik yang berkunjung ke lokasi wisata air terjun ini untuk melihat secara langsung keindahan air terjun Pasucen. Air terjun Pasucen ini berada di desa Pasucen, Kecamatan Gunem dan hanya berjarak satu jam perjalanan jika ditempuh dari kota Rembang. Memang belum banyak yang mengetahui lokasi air terjun ini, dan sampai saat ini biaya masuknya masih gratis.

8. Kali Mancur


Mungkin anda berpikir bahwa Kali Mancur ini merupakan sungai yang mana memiliki air mancur, namun kenyataannya tidak. Dalam hal ini terdapat banyak cekungan dengan kedalaman yang beragam. Kali Mancur sendiri juga memiliki kelebihan dimana memiliki dinding-dinding batu yang berbentuk relief. Tempat yang satu ini juga masih jarang dikunjungi oleh banyak wisatawan karena memang masih terbilang baru. Lokasinya berada di Desa Sluke, Rembang. Untuk anda yang masih bingung dengan lokasinya dapat bertanya ke warga sekitar mengenai lokasi Kali Mancur.

9. Kawasan Hutan Mangrove Pasar Banggi


Untuk anda yang menyukai segala hal yang berhubungan dengan alam salah satunya hutan mangrove dapat mengunjungi lokasi yang satu ini. Hutan Mangrove ini adalah salah satu lokasi dimana memiliki keindahan yang tak terbatas. Lokasinya pun hanya berkisar ,5 KM dari gerbang batas kota Rembang. Disana anda juga dapat berjalan melewati jalanan setapak yang disediakan. Biaya yang harus anda keluarkan untuk berkunjung ke hutan Mangrove ini adalah 5 ribu saja untuk parkir kendaraan roda empat dan 2 ribu untuk parkir kendaraan roda dua.

10. Goa Kare


Memang belum banyak yang mengetahui lokasi wisata yang satu ini, namun untuk anda yang berkunjung ke Rembang wajib untuk datang. Disini anda dapat menemukan berbagai fosil batu karang yang menguatkan bahwa sejak zaman dahulu lokasi ini adalah lautan. Untuk dapat berkunjung ke lokasi yang satu ini anda hanya dikenakan biaya parkir sebesar 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil.

11. Jalan Pantura


Untuk anda yang mencari spot foto terbaik dapat mengunjungi Jalan Pantura Sluke ini. Disini anda dapat menyaksikan bagaimana keindahan panorama pantai di sisi jalan yang berkelok-kelok. Anda juga dapat mengabadikan keindahannya dengan berfoto bersama kerabat atau keluarga anda. Lokasi ini juga terbilang aman karena dijadikan jalanan penghubung. Untuk anda yang berkunjung ke Rembang belum pas jika belum melihat keindahan Jalan Pantura yang satu ini. Banyak wisatawan yang menyempatkan waktunya untuk dapat melihat keindahan Jalan Pantura ini.

Semoga dengan adanya informasi tempat wisata diatas bisa menambah ilmu baru untuk Anda semua ya. Jangan lupa untuk selalu mengupdate informasi wisata di festifaljalanjalan.com