Pantai Batu Bengkung

Keindahan Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang Tak Terlupakan

Diposting pada

Pulau Sulawesi memang terkenal sangat indah, banyak kawasan wisata yang belum terjamah. Salah satunya, Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang sangat indah untuk di eskplor. Menelisik keindahan alam di Majene dan sekitarnya ini, sangatlah berkelas dan tidak kalah dengan keindahan alam yang ada di Indonesia, terutama wisata ini memang belum banyak diketahui sebagian masyarakat.

Berlibur kesini, merupakan salah satu ide yang sangat bagus. Agar anda tidak bingung, tentu sudah di siapkan beberapa fasilitas menginap, ATM dan lainnya. Oleh karena itu anda harus mengetahui beberapa Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang ada di sini. Apa sajakah yang terdapat disini? Simak ulasan berikut!

Eksotisnya Wisata Pantai Barene Majene


Keindahan alam di Majene, memang tidak terlepas dari pinggiran pantainya yang menawan dan asri, serta bebas dari polusi. Dan salah satu Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang pertama adalah Pantai Barene Majene yang Letaknya berada di DesaBaurung, tepatnya di kecamatan Banggae Timur. Pantai ini memiliki mempunyai berbagai fasilitas yang telah disediakan, sehingga cukup nyaman untuk di kunjungi.

Pantai Barene majene merupakan Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang terdekat dari pusat kota. Jaraknya pun cukup dekat, yaitu 5 kilometer. Anda pun dapat menginap di pinggiran pantai, untuk melihat ke eksotisan pantai ini.

Indahnya Wisata Pantai di Batu Raja Majene


Masih seputar ke eksotisan pantai, Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang satu ini sangat layak untuk dinikmati berbarengan dengan keluarga. Memiliki Pemandangan terbaik dan sangat indah, memang tidak kalah menarik dengan pantai- pantai lain. Banyak anak muda yang mengabadikan berfoto selfie yang ditemani oleh hamparan laut yang sangat mendukung.

Tempat Wisata di Kabupaten Majene tentu akan sangat bersaing dan tak kalah keren dengan tempat yang ada di wilayah di Sulawesi barat. Batu Raja Majene berlokasi di desa Bukit Samang tepatnya kecamatan Sendana kabupaten Majene.

Wisata Pasir Putih Pantai Pesuloang Majene


Hamparan pasir putih yang indah, akan mudah ditemui di desa Pesuloang, berlokasi di kelurahan Silindu, tepatnya Kecamatan Pamboang, kabupaten Majene. Menikmati angin sepoi-sepoi dan aroma khas pantai, sangat cocok untuk menjadi pelarian dari Android anda. Tampak, deburan ombak dan pasir putih akan sangat identik dengan pantai- pantai yang ada di belahan dunia.

Yang maha Esa menciptakan tempat ini dengan keragaman biota laut yang sangat indah untuk anda temui. Karena, bila identiknya pantai putih, akan sangat jernih warna pantainya, sehingga anda dapat sedikit mengintip batu- batu karang.

Wisata Baru Pantai Munu

Pantai Munu saat ini memang sedang nge-Hits, karena Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang satu ini tergolong objek wisata yang baru di kabupaten Majene. Dengan beberapa revalitasi kawasan pantai, maka tidak salah bahwa objek wisata Sulawesi Barat ini, akhir – akhir terus populer di kalangan para traveller dan juga wisatawan lokal.

Lokasi pantai ini, memang terletak berdampingan dengan Pantai Dato dan juga Pantai Leppe. Pantai ini merupakan Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang diapit dengan dua tempat Pangale, tepatnya kelurahan Baurung, kec. Banggae Timur, yang masih merupakan kawasan kab. Majene.

Wisata Terkenal Pantai Dato Majene


Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang satu ini memang sudah terkenal di warga Majene. Berada ddi Kecamatan Banggae Timur, tepatnya dusun Pangale, dan desa Baurung, tempat ini memang cukup dekat. Jarak dari pusat kota, menempuh 5 Kilometer namun akan sangat jauh dari provinsi Mamuju, Sulawesi Barat (Sulawesi barat).

Kehebatan dan keindahan yang di ciptakan Tuhan Yang Maha Esa ini, sangatlah memikat mata. Maka anda dapat terhipnotis untuk betah berlama- lama di kawasan ini. Sehingga untuk beberapa turis, Tempat Wisata di Kabupaten Majene ini merupakan tempat yang favorit.

Pulau Idaman Majene


Mendatangi Pulau- pulau kecil, tentu akan bisa di wujudkan di sini. Tempat Wisata di Kabupaten Majene ini sangat- sangat indah. Terletak di Palipi, tepatnya Desa Sendana, Kecamatan Sendana kabupaten majene, memang harus berjuang untuk mencapai daerah ini. Jaraknya cukup jauh dari pusat kabupaten, tepatnya berjarak 38 kilometer.

Tempat itu memang memiliki beberapa rahasia bagi masyarakat suku Mandar. Cerita rakyat yang masih dipertahankan, menjadikan tempat tersebut sangat cocok untuk menjadi Tempat Wisata di Kabupaten Majene favorit. Epos La Galigo yang merupakan tokoh Sawerigading dianggap sebagai cerita rakyat Titisan dewa yang cocok menemani suasana liburan di sana.

Tempat Indah di Pelabuhan Palipi


Desa Palipi Sendana yang terletak di pesisir pantai yang berada di Kecamatan Sendana, memiliki tempat pelabuhan yang berjarak 8 Km dari ibu kota. Masih di kawasan Pulau Idaman Majene, tempat ini merupakan Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang memiliki beberapa.

Tentunya akan cocok untuk sekedar bersantai melihat aktivitas dari warga atau nelayan. Oleh karena itu Tempat Wisata di Kabupaten Majene sangat wajib untuk di kunjungi bersama keluarga anda.

Bukit Palipi atau Bukit Batu Sigi


Masih di kawasan yang sama, terdapat Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang cocok untuk anda kunjungi. Membutuhkan kurang lebih 4-5 menit dari pelabuhan Palipi, anda pun dapat mengunjungi tempat ini dengan kendaraan roda dua, untuk menuju ke puncaknya. Tentu saja anda dapat melihat beberapa keindahan dengan panorama yang menakjubkan ketika berada di puncak bukit palipi. Dapat juga di gunakan untuk foto- foto Post Weding dengan background pemandangan pantai atau dermaga.

Pantai Talla-Tallang – Tubo Sendana


Jika anda menyempatkan berkunjung ke Desa Tubo, tentu anda akan menemukan salah satu Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang lainnya. Lagi lagi keindahan pantai, memang sangat mujarab dan tidak bisa terhindar dari iming- iming orang yang bekerja kantoran seperti kita. Maka daerah Talla Tallang ini, sangat cocok untuk berpelesiran sejenak.

Dengan latarnya yang cukup menarik, Pantai Talla-tallang, sangat cocok untuk di masukan kedalam agenda Tempat Wisata di Kabupaten Majene. Letaknya di Dusun Tarupa, Desa Tubo, daerah Kecamatan Tubo Sendana, masih kawasan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Meskipun cukup jauh, namun sepertinya sangat layak untuk datang kesini.

Wisata Air Terjun Malunda yang Wajib Dikunjungi


Tempat Wisata di Kabupaten Majene ini, dapat menjadi sebuah destinasi yang harus kita kunjungi. Letaknya di daerah Dusun Takapa, masih satu kawasan dengan Desa Lombang, Kecamatan Malunda, di Majene. Tempatnya memang agak jauh, anda dapat menempuh 3 jam dari pusat kota. Anda harus memarkir kendaraan ketika berada di kawasan ini, lalu anda dapat mulai jalan kaki sekitar 15 sampai 20 menitan. Namun tempat ini memang layak di kunjungi.

Wisata Kuliner Somba


Dan akhirnya Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang berbeda adalah Wisata kulinernya. Memang akan terasa kurang bila datang ke Majene, namun tidak merasakan makanan khasnya. Cumi-cumi dan sajian ikan terbang, tenu akan menghangatkan pengalaman saat berwisata di sini.

Berada di daerah Bukit Galung Paara, tepatnya di desa Pamboborang, kec. Banggae, kabupaten Majene ini, memang menjadi kawasan baru, sebagai objek wisata yang hits di Majene. Tentu saja di sini juga menawarkan pemandangan alam yang bagus khas pantai, dan sangat indah. Maka daerah ini merupakan Tempat Wisata di Kabupaten Majene yang wajib kita kunjungi.