Jelajahi Keindahan Berbagai Tempat Wisata di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

Diposting pada

Bingung memilih tempat wisata yang bisa membuat hari anda menyenangkan? Ingin berkunjung ke tempat wisata asri yang menyegarkan pikiran? Nah, kalau anda ingin pergi liburan untuk menyegarkan pikiran, maka anda perlu mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Sebab, di kabupaten tersebut bisa anda dapatkan beragam tempat wisata yang akan memanjakan anda.

Untuk kita ketahui, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan tersebut adalah merupakan salah satu wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Tidak tanggung-tanggung, wilayah tersebut merupakan salah satu wilayah dengan keindahan alam yang luar biasa. Sehingga, banyak terdapat tujuan wisata yang bisa anda kunjungi baik wisata darat hingga wisata bahari berikut ini.

1. Wisata Dewi Lamsang


Untuk mengawali liburan anda, salah satu tempat wisata di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang pertama perlu anda kunjungi adalah wisata Dewi Lamsang. Terletak di desa Kalabirang, anda bisa sepuasnya berlibur untuk menghilangkan penat. Adapun Dewi Lamsang adalah sebuah desa wisata dengan kepanjangan Desa Wisata Alam Patalasang yang asri masih hijau dan menyegarkan.

2. Wisata Pulau Camba-Cambang


Salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah pulau Camba-Cambang. Merupakan wilayah yang paling menarik untuk dikunjungi dengan berbagai daya tarik yang disajikan oleh tempat wisata tersebut. Kini pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas wisata seperti perahu hingga rumah sewa yang dapat disewa dengan harga yang terjangkau.

3. Wisata Leang Pa’niki


Anda suka wisata alam? Nah, tempat wisata Leang Pa’niki adalah tempat yang cocok untuk anda kunjungi. Tidak hanya dari pemandangan yang alami, anda akan dimanjakan dengan suasana asri yang menyegarkan badan dan pikiran. Leang tersebut terletak di kawasan Resort Tondong Tallasa yang mudah untuk dikunjungi dan membuat anda betah berada di leang tersebut.

4. Wisata Mata Air Ka’lobang Kalengkere


Dimanapun mereka berada, mata air merupakan salah satu wahana atau objek yang menarik perhatian banyak orang. Tidak hanya menjadi tempat wisata, tetapi makna dari mata air sendiri mengandung makna tersendiri yang mendalam. Di mata air yang terletak di kawasan Minasate’ne ini, para pengunjung bisa menyaksikan mata air yang sekilas seperti air mendidih.

5. Wisata Leang Kassi


Kalau anda sudah menginjakkan kaki di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, maka akan kurang rasanya apabila anda belum mengunjungi tempat wisata Leang Kassi. Terletak di Resort Minasate’ne, tempat wisata yang satu ini merupakan situs prasejarah yang tidak boleh anda lewatkan. Juga dengan berbagai fasilitas pendukung di kawasan wisata yang memudahkan para pengunjung menikmatinya.

6. Wisata Kalibbong Alloa

Keindahan alam Pangkajene dan Kepulauan juga bisa anda nikmati saat anda berkunjung ke Kalibbong Alloa. Merupakan tempat wisata yang berisi dengan wisata gua dengan panjang gua hingga 2 kilometer. Di dalam gua tersebut para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana asri dan alami yang tidak bisa didapatkan selain di Wisata Kalibbong Alloa tersebut.

7. Wisata Pulau Pannambungan


Seperti yang disebutkan diatas, bahwa tempat wisata di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan sangat beragam. Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Pulau Pannambungan. Wisata tersebut terletak di Kecamatan Liukang Tupabiring. Lokasi yang dekat dengan pusat kota sehingga anda bisa segera menuju ke tempat tersebut tanpa harus berlama-lama.

8. Wisata Air Terjun Baruttung


Merupakan tempat wisata air terjun yang masih asri dan banyak disukai pengunjung, air terjun tersebut bernama air terjun Baruttung. Dapat dikatakan bahwa keindahan air terjun Baruttung tersebut tidak ada duanya. Adapun bagi anda yang ingin berkunjung ke air terjun Baruttung tersebut anda bisa langsung saja menuju ke Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

9. Wisata Taman Batu Karst


Tidak hanya menjadi perhatian para ahli, Taman Batu Karst juga menjadi tempat unik yang menarik perhatian para pengunjung. Keunikan dan keserasian alam membuat para pengunjung betah di tempat wisata yang satu ini. Segera kunjungi tempat wisata ini, dan dapatkan spot selfie terbaik anda. Adapun tempat ini terletak di Desa Balleangin, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

10. Wisata Leang Lonrong


Menelusuri gua mungkin tidak disukai oleh banyak orang karena mungkin sedikit takut. Namun, bagi mereka yang sudah ketagihan, kegiatan ini akan menarik untuk dilakukan terutama ketika dilakukan di Leang Lonrong yang berada di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan ini.pesona air di dalam gua akan membuat anda ketagihan untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

11. Wisata Air Terjun Kampoang


Untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat, anda bisa langsung berkunjung di air terjun kampoang. Tidak hanya disukai pengunjung, air terjun yang satu ini juga menjadi kesukaan masyarakat Tompobulu. Air terjun yang memiliki tiga tingkatan tersebut sering dikunjungi dan memiliki daya tarik yang akan membuat para pengunjung betah di tempat tersebut.

12. Wisata Pulau Cangke


Tidak lupa setelah anda berkunjung ke Pangkajene dan Kepulauan, sebaiknya anda sempatkan untuk mengunjungi pulau Cangke. Kita mungkin sudah biasa melihat banyak pulau kecil di peta. Tetapi, di pulau Cangke tersebut anda akan disuguhkan pulau-pulau kecil yang indah dengan air laut yang tidak kalah mempesona untuk membuat liburan anda menjadi lebih berkesan.

13. Wisata Bukit Sorongan


Mengunjungi bukit tidak lagi hanya menjadi kesukaan mereka yang suka hiking. Namun, kini siapa saja akan tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata berupa bukit, apalagi kalau bukit tersebut adalah Bukit Sorongan. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan tak terlupakan di ketinggian lebih dari 700 mdpl. Adapun bukit tersebut terletak di Desa Parenreng, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

14. Wisata Pemandian Mattampa

Ingin menikmati segarnya air di Kabupaten Panjangkene dan Kepulauan? Maka, jangan lewatkan kesempatan anda untuk mengunjungi pemandian Mattampa. Fasilitas wisata yang sudah sangat lengkap akan membuat anda betah berkunjung ke tempat tersebut. Tidak hanya itu, pemandian Mattampa juga menjadi tempat wisata di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang paling terkenal untuk dikunjungi.

15. Wisata Air Terjun Lamussua


Satu lagi air terjun yang ada di Kabupaten Panjangkene dan Kepulauan adalah Air Terjun Lamussua. Kucuran air terjun yang segar disambut dengan pemandangan yang asri dan indah akan membuat anda ketagihan mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Namun, sebelumnya pengunjung diharuskan untuk mendaki yang kurang lebih memakan waktu 30 menit.

16. Wisata Pulau Saugi


Dan tempat wisata di Kabupaten Pangkajene dan kepulauan yang terakhir bisa anda kunjungi adalah Pulau Saugi. Memiliki daya tarik berupa hamparan laut yang bersih dan juga pasir putih yang banyak disukai pengunjung. Kalau anda ingin melepas penat di tempat wisata yang satu ini, anda cukup langsung menuju ke Desa Mattiro Baji, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.