Inilah Tempat Wisata Paling Populer di Cilegon Sayang Dilewatkan

Diposting pada

Saat ini memang tidak sulit untuk menemukan tempat wisata yang dapat menyegarkan pikiran anda kembali hingga menjauhkan anda dari hiruk-pikuk perkotaan sehingga mendapatkan ketenangan tersendiri. Apabila Anda ingin mengunjungi Provinsi Banten untuk berlibur maka datanglah ke Kabupaten Cilegon.

Di kawasan ini ternyata memiliki beragam tempat wisata yang unik dan menarik yang pastinya akan menang mata anda. Baik itu wisata alam hingga wisata yang kaya akan sejarah, tersaji cukup unik di Kota Cilegon. Apa saja daftar wisata paling populer di Cilegon, berikut ini daftar tempat wisata di kota tersebut paling populer.

Tempat Wisata di Cilegon

1. Batu lawang


Tempat wisata pertama yang bisa anda kunjungi di Cilegon adalah batu lawang. Di tempat inilah anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang begitu mempesona dipadukan dengan alam perbukitan yang hijau yang akan menyegarkan mata. Di tempat inilah anda bisa menyaksikan kota Cilegon dari atas ketinggian.

Tempat wisata yang berada di Kelurahan gerem tepatnya di Kecamatan Grogol Cilegon ini tidak jauh dari pusat Kota yaitu hanya berjarak sekitar 25 menit. Tempat ini menjadi lokasi yang tepat khususnya bagi Anda yang ingin mendapat ketenangan dan terhindar dari hiruk pikuk perkotaan. Belum ada biaya tiket masuk yang dibebankan.

2. Pulau merak besar


Wisata di Cilegon yang bernuansa pantai adalah pulau merak besar. Pulau merak besar ini sendiri berada di depan pelabuhan penyeberangan merak-bakauheni dan memiliki luas sekitar 25 meter persegi. Pulau ini sendiri menjadi tempat perlindungan bagi flora dan fauna.

Selain itu Pulau ini juga menjadi pelindung pelabuhan ferry ataupun Terminal terpadu Merak dan pulau ini juga berfungsi sebagai penahan gelombang yang menghantam Pelabuhan Merak. Di tempat inilah para pemimpin bisa Menikmati keindahan alam berupa pantai yang sangat cantik. Di tempat inilah para pengunjung bisa Menikmati keindahan alam berupa pantai yang sangat cantik bagi Anda yang ingin menyebrang ke pulau ini bisa mengeluarkan biaya sekitar Rp20.000.

3. Pulau Merah kecil


Pulau yang satu ini memang memiliki keterkaitan dengan pulau merak besar. Pulau ini sendiri berada di Kelurahan Mekarsari pulomerak Cilegon. Bagi Anda yang ingin Menikmati keindahan dari pulau yang lain bisa memanfaatkan perahu nelayan dengan perjalanan kurang lebih 5 menit.

Tak hanya itu Anda juga bisa menggunakan perahu motor dengan biaya tambahan sekitar Rp10.000 hingga Rp15.000 per orang. tidak ada biaya tiket masuk yang dibebankan Untuk para pengunjung yang ingin Menikmati keindahan alam di pulau merak kecil ini.

4. Pantai kelapa tujuh


Pantai ini menawarkan keindahan yang cukup menawan dan luar biasa dan anda juga akan dibuat nyaman saat berada di pantai ini karena nuansa Alam masih terasa ketika Tengah berada di pantai ini.

Selain itu pantai ini memiliki air laut yang cukup jernih sehingga bisa digunakan untuk berenang. Tak hanya itu di tempat ini juga Terkadang Anda bisa melihat kapal berukuran besar yang berlalu-lalang dari pelabuhan Merak. Biaya tiket masuk yang dibebankan Untuk para pengunjung tidak lebih dari Rp10.000.

5. Pantai Anyer


Tempat wisata pantai berikutnya yang ada di Cilegon adalah Pantai Anyer. Keindahan pesona alam pantai Anyer memang tidak boleh diragukan lagi karena pantai yang satu ini sudah cukup terkenal. Selain itu pantai ini juga menjadi tempat favorit untuk berburu sunset yang menawan.

Bagi para pengunjung yang datang dari luar kota maka tidak perlu khawatir karena tidak jauh dari pantai Anyer terdapat berbagai macam penginapan yang bisa anda pilih. Tidak jauh dari pantai Anyer terdapat berbagai macam penginapan yang bisa anda pilih Selain itu ketika berada di pantai ini Anda juga bisa melakukan beragam kegiatan menarik seperti snorkeling hingga jetski.

6. Gunung batu lawang


Bagi Anda yang memiliki kegemaran mendaki rasanya tidak boleh melewatkan untuk menaklukan gunung batu lawang. Gunung batu lawang ini sendiri berada di sebelah barat Kota Cilegon. Dan ketika anda Tengah sampai di puncak gunung maka anda bisa melihat pemandangan kota Cilegon yang sangat cantik dari atas ketinggian.

Sayangnya untuk menuju ke gunung batu lawang tidaklah mudah karena para pendaki harus melewati Medan yang cukup terjal dan bisa dipastikan akan menguras energi yang sangat besar. Oleh sebab itu ada baiknya mempersiapkan diri Anda saat akan melakukan pendakian.

7. Krakatau country Club


Tempat wisata yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan terutama bisa dikunjungi bersama keluarga. Tempat wisata Air ini bernama Krakatau country club yang berlokasi di tengah kota Cilegon sehingga para wisatawan akan dengan mudah menemukan tempat wisata ini.

Di tempat ini terdapat berbagai macam wahana air seperti Water World Krakatau, p Krakatau Jungle Park dan masih banyak lagi. Selain itu tempat wisata ini juga memiliki area untuk orang dewasa seperti area jogging spa sauna hingga golf. Di tempat ini juga terdapat tempat makan yang menyajikan makanan khas Cilegon.

8. Gunung Tukung gede


Tempat wisata berupa gunung yang bisa anda kunjungi berikutnya di Cilegon adalah gunung Tukung gede. Tempat wisata berupa gunung yang bisa anda kunjungi berikutnya di Cilegon adalah gunung Tukung gede Ketika anda telah sampai di puncak maka anda akan disuguhi dengan pemandangan yang luar biasa.

Tempat wisata yang dapat ditempuh sekitar kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Cilegon ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan ketenangan tersendiri dan tempat wisata ini sendiri menjadi cagar alam terletak di kawasan Gunung Sari dan mancak.

9. Batu Gambir


Tempat wisata yang satu ini sangat unik dan menarik dan tempat ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan ketenangan dan jauh dari pusat perkotaan. Suasana di tempat ini masih sangat asri dan sejuk karena terdapat banyak pepohonan Selain itu pemandangannya juga sangat cantik.

Gimana dari atas bukit Anda bisa melihat kawasan merak yang memiliki laut sangat cantik. Batu Gambir ini sendiri berlokasi di Pulau Merak Cilegon. Para pengunjung yang ingin
menikmati objek wisata ini tidak akan dipungut biaya.

10. Pantai pulorida


Wisata pantai yang tidak boleh Anda lewatkan kembali ketika berada di Cilegon adalah pantai pulorida. Pantai ini sendiri berada di Taman Sari Cilegon Banten. Ketika anda berkunjung ke pantai ini juga sangat nyaman karena penduduknya sangat ramah kepada para wisatawan.

Sayangnya pantai ini sudah tidak beroperasi sebagai tempat wisata karena telah menjadi milik perusahaan tetapi suasana tempat wisata pantai masih terasa di kawasan ini dan bekas fasilitas pantai juga masih ada di pantai.

11. Cilegon Waterpark di Cibeber


Tempat wisata berikutnya yang bisa anda kunjungi ketika Tengah berada di Cilegon adalah Cilegon Green Waterpark. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Selain itu fasilitas di tempat ini juga cukup lengkap karena adanya berbagai macam permainan air hingga adanya gerai food court.

Pantai ini sendiri berada di komplek Cilegon Green megablock S Jalan Ahmad Yani Cibeber. Para pengunjung yang datang ke tempat ini bisa membayar biaya tiket masuk dari 15.000 hingga 22000. Selain itu biasanya pihak tempat wisata juga memberikan promo tiket.

Itulah beberapa tempat wisata di Cilegon Banten yang bisa anda kunjungi.