Destinasi Wisata Kuliner di Makassar yang Nikmat dan Murah

Diposting pada

Berbicara tentang urusan perut, memang akan mempengaruhi rasa semangat kita untuk mencari beberapa makanan yang memang cocok. Namun, tentu saja tidak hanya cocok yang akan di cari oleh kita, karena faktor biaya memang sangat menentukan. Apalagi bila kita berada di penghujung bulan, dimana uang bulanan kita memang sudah hampir habis. Oleh karena itu, destinasi tempat makanan haruslah cocok dan manusiawi, dan di Makassar ini memang terdapat surga kuliner yang mungkin cocok dengan kita.

Bila lapar memang akan sulit berpikir untuk jernih. Terutama urusan makan enak, namun tetap aman dari sisi kondisi keuangan kita. Solusi dari hal tersebut, sudah pasti untuk mencari warung makan murah meriah, sebagai salah satu penolong kita. Namun, makanan murah tentu saja harus di bandingi dengan kualitasnya juga. Dan beruntungnya di Makassar memang terdapat tempat seperti itu. Maka simaklah ulasan dibawah ini.

Warung Tunjuk- Tunjuk


Bila anda sedang berada di Jalan Andi Mangerangi, tentu anda akan menemukan warung bernama Warung Tunjuk- Tunjuk, yang memang sudah tersohor dan selalu jadi rekomendasi para pemburu makan murah meriah. Berkonsep prasmanan, kita dapat mengambil nasi dengan sepuasnya dan juga memilih beberapa lauk dan sayur mayur yang kita inginkan.

Dengan biaya 15 ribu rupiah saja, sudah cukup mewah untuk makan di tempat ini. Menu yang ditawarkan pun cukup beragam. Meski kita berkunjung tiap hari, untuk makan di tempat ini, maka kita tidak akan gampang untuk bosan, karena sangat banyak menu yang disediakan disini

Pondokan Unhas


Pondokan Unhas ini merupakan tempat makan yang berada di kawasan kost- kostan Universitas Hasanuddin. Memang sudah pasti tempat makan yang sangat murah, yaitu terletak di kawasan pendidikan. Karena rumah makan yang selalu berada di kawasan banyak mahasiswa, tentu rata- rata tidak terlalu mahal, karena mencocokan dengan uang saku mereka.

Oleh sebab itu, warung makan yang ada di sini sangat murah meriah. Dengan begitu banyak membuat para mahasiswa tersebut tetap hidup, menjalankan aktivitas kuliah, dan juga berkarya. Kalau kita berada pada kawasan mahasiswa ini, tentu saja tidak akan sulit untuk mencari makanan murah. Paling standar, yaitu dengan modal 15 ribu rupiah saja, kita sudah merasa kenyang dan puas.

Nasi Kuning Begadang


Bagi kita yang suka begadang, atau bekerja hingga larut malam atau dengan sengaja untuk nongkrong sekedar mencari tempat tongkrongan di malam hari, maka tempat ini solusinya. Nasi Kuning Begadang ini memang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan III. Tempat ini memang beroperasi 24 jam. Menu- menu yang berkaitan dengan nasi kuning, sudah pasti ada di tempat ini.

Mas Daeng


Terletak di Jalan Arief Rate Makassar, dan tepat di sudut perempatan dari Jalan Lasinrang, maka akan menemukan tempat makan ini. Beraneka ragam masakan sederhana, dari ikan bakar, tahu dan tempe goreng, sayur kangkung, ayam bakar kecap atau goreng, adalah ciri khas dari tempat ini. Dengan beberapa inggridient spesial, seperti dalam ayam bakar rica-rica, tentu saja akan membuat kita ketagihan untuk datang kesini. Apalagi harga yang di tawarkan tidak membuat kantong bolong.

Mas Eko Sragen


Warung makan Mas Eko Sragen ini menyediakan beberapa jenis mie yang sangat enak. Bertempat di Jalan Mannuruki 2, tempat ini memang sangat pas sebagai tempat nongkrong. Mas Eko Sragen ini, buka dari jam 8.30 pagi hingga jam 10 malam. Harga yang ditawarkan oleh warung makan Mas Eko Sragen ini, tentu tidak lebih dari 20 ribu rupiah saja. Sangat mampu untuk membuat kita kenyang dan bahagia dalam damai.

Songkolo Alhamdulillah


Mencari makanan murah dan enak di Makassar, tentu anda dapat mengunjungi Jalan Raya Antang. Disanalah tempat warung Songkolo Alhamdulillah, yang memang sudah terkenal seantreo kota Makassar ini dengan menu nasi spesial ketannya yang sangat istimewa. Biasanya orang- orang mengantri untuk memesan nasi ketan hitam dengan beberapa taburan kelapa parut, sehingga menghasilkan citarasa gurih dan juga manis.

Harganya pun sangat luar biasa, dengan 5 ribu rupiah saja, kita dapat merasakan sensasi cemilan makanan enak ini.

Sop Ubi Jalan Lembu Makassar


Mengunjungi tempat kali ini, memang harus teliti dan mungkin agak sedikit sulit, karena tempat ini berada di tempat yang tersembunyi. Tempat ini kabarnya terletak di jalan Lembu dan merupakan sebuah kecil yang memang harus di lalui terlebih dahulu dari jalan Lanto Daeng Pasewang. Namun, bila anda mungkin dapat menemukan jalan ini dengan GPS, tentu seumur hidup anda tidak akan menyesalinya karena tentu dengan kualitas sop ini.

Menurut beberapa orang sop ubi di sini merupakan sop ubi yang paling se-kota Makassar. Sop ubi disi, memang menggunakan daging lokal dengan selera yang tinggi dan juga kuahnya yang kental akan kaldu yang sangat nikmat, tentu akan membuat ketagihan. Harga 1 kemewahan porsinya adalah 25.000 rupiah saja.

Martabak dan Terang Bulan BJ (Toddopuli)


Bagi kebanyakan orang Makassar, kualitas martabak dan terang bulan ini, adalah martabak yang sangat di rekomendasikan selain martabak Holland (salah satu martabak ter-enak di Makassar). Bagi sebagian orang, martabak dan terang bulan ini, sangat wajib untuk kita coba. Apalagi martabak ini sangat menjanjikan mengenai harganya.

Anda hanya harus datang ke jln. Toddopuli yang dekat dengan lampu merah, lalu anda akan dengan mudah menemukan martabak ini. Martabak, memang berbeda dengan lainnya, 2 rasa paling favorit yaitu ayam jamur dan juga daging sapi. Namun untuk penggemar martabak manis, disi menawarkan beragam aneka martabak manis varian rasa.

Warung Mas Ateng (sulawesi)


Nasi goreng dan mie goreng memang sudah menjadi andalan makan di setiap daerah, apalagi kalau sudah tidak bisa menemukan makanan pilihan lain. Namun di Warung Mas Ateng ini, menyajikan nasi goreng mawut, yaitu percampuran antara nasi goreng dengan mie goreng. Tentu saja hal tersebut harus dimasak dengan baik, agar rasanya pun tidak kemana- mana.

Hal tersebut akan dirasakan di warung Mas Ateng ini. Banyak yang mengatakan, selain nasi goreng yang sangat enak, mie goreng dengan rasa original pun tidak kalah enaknya. Oleh karena itu, dengan harga yang terjangkau tidak jarang orang yang rela mengantri demi makanan ini.

Coto Nusantara


Coto Nusantara adalah salah satu Tempat yang sangat direkomendasikan bagi kita, para turis lokal. Bila datang ke Makassar, tentu saja jangan terlewat untuk menyantap makanan khas Makassar, yaitu Coto Makassar. Sekian banyak warung atau tempat makan makanan enak di Makassar, kedai Coto Nusantaralah yang pantas menjadi warung terfavorit bagi pengunjung.

Dengan Seporsi coto yang berisi kemewahan rempah dan daging yang empuk, ternyata tidak perlu mengocek dompet lebih dalam, bila anda datang ke tempat ini. Anda dapat menikmati semangkuk Coto Nusantara di Jalan Nusantara No. 32, Makassar.