Destinasi Tempat Wisata Jogja Malam Hari

Diposting pada

Anda sampai Jogja terlarut malam? Khawatir kunjungan Anda ke Jogja menjadi sia-sia? Jangan khawatir, siapapun yang berkunjung ke Jogja tidak perlu khawatir kalau rencana liburannya bakal sia-sia. Karena, di malam hari pun Anda masih bisa menikmati destinasi tempat wisata Jogja yang memang telah banyak dinikmati oleh para pengunjung di malam hari.

Melakukan wisata di malam hari memang menjadi hal baru bagi sebagian orang. Namun, apabila anda berkunjung ke daerah yang terkenal dengan keistimewaannya tersebut, maka Anda akan terbiasa dan bisa mendapatkan kesan positif dari perjalanan wisata Anda. Mulai dari yang paling ramai hingga yang paling berkesan di malam hari, berikut destinasi tempat wisata Jogja yang bisa anda kunjungi.

1. Wisata Malioboro


Suasana malam hari yang disajikan di wisata Malioboro akan sangat berkesan untuk para pengunjung. Gemerlap lampu kota yang menghias jalan di tengah keramaian cukup untuk menyelimuti dinginnya malam. Selain itu, lokasi yang berada di pusat kota juga memungkinkan anda untuk berbelanja dari yang paling murah hingga barang yang paling unik dapat Anda beli disana.

2. Wisata Tugu Jogja


Arah utara dari Malioboro, anda bisa temui wisata malam yang sangat terkenal di kalangan masyarakat yang juga menjadi icon Kota Yogyakarta, yaitu Tugu Jogja. Sejarah panjang berdirinya tugu tersebut yang sebelumnya adalah bernama Tugu Pal Putih, kini dapat memanjakan para wisatawan di malam hari terutama bagi mereka yang ingin berfoto di tempat bersejarah tersebut.

3. Wisata Sendratari Ramayana


Jogja juga memanjakan pengunjung yang ingin menikmati sendratari legendaris yang berjudul Ramayana. Namun, pengunjung harus membayar ticket masuk yang berkisar mulai dari Rp 125.000,00 sampai Rp 300.000,00. Adapun lokasi pementasan sendratari tersebut dilakukan di kompleks salah satu candi hindu terbesar, Candi Prambanan yang terletak di Jogja bagian utara.

4. Wisata Pasar Seni Gabusan


Sesuai namanya, tempat wisata yang satu ini akan menyajikan berbagai karya seni yang disediakan untuk para pengunjung. Ditambah dengan suasana malam yang khas Jogja, para pengunjung bisa merasakan suasana yang berkesan dan hanya ada di Jogja. Adapun lokasi pasar tersebut berada di Jogja bagian selatan tepatnya di Jalan Parangtritis, Bantul, D.I.Yogyakarta.

5. Wisata Titik Nol Kilometer


Lebih tepatnya, tempat wisata yang memang menjadi titik bagi sebagian pengunjung yang ingin istirahat sejenak sebelum melanjutkan wisata ke tempat yang lainnya. Lokasi wisata tersebut tepatnya di sebelah selatan Malioboro, yang d icirikan dengan banyak bangunan Belanda yang masih megah dan serasa romantis ketika malam hari, sehingga cocok untuk bersantai melepas penat.

6. Wisata Alun-Alun Utara (Altar)


Merupakan salah satu destinasi tempat wisata Jogja yang terkenal di kalangan anak muda. Meskipun begitu, tempat tersebut tidak pernah sepi dari berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa, terutama di petang, hingga malam hari. Terletak di Ngupasan, Gondomanan, anda bisa menikmati malam yang santai ditemani berbagai jajanan makanan dan minuman yang pas di kantong.

7. Wisata Alun-Alun Kidul (Alkid)


Seperti di Altar, wisata Alkid tersebut juga banyak dikunjungi untuk bersantai dengan tersedia berbagai jenis minuman dan makanan yang beragam. Namun, di Alkid tersebut Anda bisa menikmati salah satu wahana malam yang istimewa yaitu berupa odong-odong. Cukup dengan Rp 25.000,00 hingga Rp 35.000,00, Anda sudah bisa menaikinya dan menikmati suasana Jogja yang baru dan tenang.

8. Wisata Taman Pelangi


Wisata Taman Pelangi mungkin menjadi salah satu destinasi tempat wisata Jogja yang paling romantis. Lokasi tempat wisata tersebut juga mudah ditemukan yaitu di pinggir Monumen Jogja Kembali, karena memang masih satu kawasan wisata. Disana, Anda akan disambut dengan gemerlap warna lamphion dengan berbagai bentuk yang unik, yang tampak indah di malam hari dengan suasana romantis.

9. Wisata Hutan Pinus Pengger


Untuk dikatakan sebagai wisata malam, hutan pinus pengger memang yang paling cocok. Sudah banyak foto keindahan wisata Hutan Pinus Pengger tersebut yang beredar di media sosial. Tidak heran tempat tersebut menjadi tujuan wisata utama terutama untuk anak muda. Adapun lokasi wisata tersebut terletak di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Provinsi D.I.Yogyakarta.

10. Wisata Tebing Breksi


Kalau Anda berkunjung di Tebing Breksi di siang hari, maka cuaca panas mungkin akan membuat Anda cepat bosan. Namun, di malam hari akan memberikan kesan yang berbeda sehingga Anda akan betah. Tempat tersebut dilengkapi dengan arsitektur seni yang menarik perhatian dan berada di Jogja bagian utara di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi D.I.Yogyakarta.

11. Wisata Pintu Langit Dahromo


Tempat wisata yang satu ini terletak di Bukit Dahromo, tepatnya di Desa Muntuk, Kabupaten Bantul, Provinsi D.I.Yogyakarta. Begitu Anda sampai di puncak bukit, maka anda akan dimanjakan dengan pemandangan malam hari yang mempesona. Terdapat spot foto dengan tema berbentuk pintu yang seolah berarti pintu langit sesuai dengan nama tempat wisata malam tersebut.

12. Wisata Plengkung Gading


Kalau anda berkunjung ke Jogja, jangan lupa kunjungi destinasi tempat wisata Jogja yang unik sekaligus klasik yaitu Plengkung Gading di malam hari. Terletak tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, wisata yang satu ini sangat berkesan bagi pengunjung yang ingin jalan-jalan sekaligus mengabadikan momen dengan background yang indah sekaligus memiliki nilai klasik dan sejarah yang kental.

13. Wisata Bukit Bintang


Untuk mencapai lokasi Bukit Bintang, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 15 km dari pusat kota, ke arah selatan menuju Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Namun, setelah sampai lokasi, perjalanan Anda akan terbayar lunas dengan pemandangan Kota Jogja di malam hari dari atas Bukit Patuk yang begitu indah dan sangat berkesan bagi para pengunjung.

14. Wisata Sindu Kusuma Endupark


Mengunjungi Sindu Kusuma Endupark tidak akan membuat Anda rugi. Namun, pastikan Anda siap untuk melepaskan penat karena Anda akan dimanjakan dengan suasana malam hari yang indah ditemani dengan banyak lamphion yang menambah keindahan malam dan suasana romantis. Tempat wisata yang satu ini terletak di Jogja sebelah utara tepatnya di Kragilan, Sinduadi, Kabupaten Sleman.

15. Wisata Bukit Paralayang Parangtritis


Dibalik keindahan Pantai Parangtritis di siang hari, menyimpan keindahan Bukit Paralayang Parangtritis di malam hari. Anda cukup menaiki kawasan Bukit Paralayang dan sesampainya di atas bukit, anda bisa menikmati keindahan malam dari atas bukit yang tidak terlupakan. Sambil menikmati malam, mengabadikan momen dengan berfoto juga banyak dilakukan oleh pengunjung.

16. Wisata Angkringan KR


Dan destinasi tempat wisata Jogja yang terakhir adalah Angkringan KR. Sebelum pulang, ada baiknya anda menikmati makanan khas Jogja yang bisa Anda dapatkan di Angkringan KR. Terletak di kawasan utara Tugu Jogja, para pengunjung dimanjakan dengan berbagai menu yang lengkap sekaligus khas Jogja mulai dari nasi kucing, lauk pauk, dan berbagai menu khas Jogja lainnya.