Cafe Unik di Ubud yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Ubud menjadi salah satu kota di Bali yang cukup terkenal. Ya, tak bisa dipungkiri apabila hampir semua kawasan yang ada di Bali memang memiliki pesona tersendiri yang mampu memanjakan mata anda. Termasuk di kawasan Ubud. Kawasan ini sendiri berlokasi di Kabupaten Gianyar, Bali dan dari kota Denpasar sendiri, kota ini memiliki jarak kurang lebih 20 KM. Sedangkan dari pusat kota Gianyar hanya 30 menit.

Cafe unik di Ubud

Selain menawarkan pesona alam yang unik, Ubud ternyata juga memiliki deretan cafe yang bisa anda gunakan untuk nongkrong bersama teman anda ketika sedang berlibur ke Bali. Tidak sulit untuk menemukan cafe yang ada di kawasan Ubud ini. Nah, jika anda sedang mencari referensi cafe unik di Ubud yang wajib dikunjungi, simak ulasan yang ada dibawah ini.

1. Seniman Coffee Studio

Jika anda merupakan pecinta kopi maka wajib hukumnya untuk mencicipi kopi yang ada di Senima Coffee Studio. Tempat ini merupakan salah satu kedai kopi yang cukup terkenal di Ubud. Letaknya berada di Jalan Sriwedari No 5 Ubud Bali. Sesuai dengan namanya, kedai kopi ini sendiri mengadopsi konsep seni yang diprakarsai oleh Rodnet Glick dan David Sullivan.

Di tempat ini anda juga bisa menemukan adanya benda-benda recycle atau daur ulang. Berbagai macam jenis kopi dengan cita rasa yang tinggi bisa anda cicipi dengan mengeluarkan uang yang cukup terjangkau. Jika tertarik datanglah pukul 8 pagi hingga 7 malam.

2. Cafe Vespa Ubud

Masih ingin menemukan cafe unik lainnya yang ada di Ubud, pilihan yang satu ini bisa anda kunjungi yakni Cafe Vespa Ubud yang berlokasi di Jalan Raya Panestanan Kaja Ubud-Bali. Cafe ini sendiri memiliki suasana yang sangat unik karena pengunjung bisa menemukan adanya deretan motor vespa yang terpajang.

Cafe ini sendiri dibuka sekitar tahun 2011 silam dan pemiliknya adalah Miho Woodgate. Di tempat ini anda bisa memilih menu-menu andalan terutama kopi arabikanya yang sangat harus. Selain itu masih ada menu lainnya seperti expresso, mocha, macchiato, cafe latte dan masih banyak lagi.

3. Pizza Bagus Ubud

Mencari cafe yang menawarkan menu makanan pizza? Tak perlu khawatir karena di Ubud, anda juga bisa menemukannya dengan mudah. Nama cafe tersebut adalah pizza Bagus Ubud yang berada di Jalan Raya Pangosekan-Ubud. Tempat nongkrong ini sendiri pertama kali didirikan pada tahun 1996 silam dan masih popular hingga saat ini.

Tak hanya pizza saja yang bisa anda pilih, masih ada pilihan menu makanan lezat lainnya terutama makanan khas Italy yang siap menggoyang lidah anda. Untuk bisa menikmati sajian kuliner disini, anda bisa menyiapkan uang mulai dari 27 ribu.

4. Pomegranate Cafe

Berlokasi di Jl Subak Sok Wayah No 5 Ubud-Gianyar, cafe ini juga banyak dijadikan sebagai tempat nongkrong para anak muda ketika sedang berada di Ubud. Hal ini tidak lain karena pemandangan di sekitar yang membuat orang betah untuk berlama-lama disini. Para pengunjung akan disuguhi pemandangan berupa hamparan sawah yang menenangkan mata.

Cafe ini juga memiliki spot yang kece sehingga bagi anda yang hobi fotografi, dijamin tidak akan kecewa. Ada beberapa menu andalan yang ada di tempat ini seperti mie, pizza, juice, salad dan masih banyak dengan fasilitas yang lengkap seperti free-wifi.

5. Terracotta Restaurant

Cafe ini berada di Jalan Raya Lungsiakan Kedewataan Ubud-Gianyar Bali. Disini, anda akan menikmati sajian menu masakan yang lezat dilengkapi dengan pemandangan sekitar yang menenangkan anda. Konsep cafe outdoor ini benar-benar menarik minat para pengunjung untuk tidak melewatkan.

Jangan lupa untuk mencicipi sajian kuliner andalan yang dimiliki oleh Terracotta Restaurant ini yakni Rijsttafel atau nasi putih yang dilengkapi dengan lauk pauk dan sayuran.

6. Murni’s Warung

Jika anda ingin menikmati makanan Bali khas seperti makanan warung maka anda bisa datang ke Jalan Campuhan, Ubud-Gianyar. DI tempat ini anda bisa menemukan sebuah warung yang bernama Murni’s Warung. Pada mulanya, warung ini tidak sebesar saat ini dan hanya warung biasa. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, tempat ini diperluas.

Tempat ini juga menyajikan pemandangan yang sangat cantik dengan pepohonan lebat disekitar. Pokoknya, jika anda tidak datang kesini pasti akan menyesal.

7. Swept Away at The Samaya

Cafe ini sendiri berlokasi di sebuah anjungan kayu yang dekat dengan sungai sehingga tidak heran jika cafe ini banyak dijadikan sebagai tempat melepas penat para pengunjung. Jika anda tertarik untuk datang ke sini, langsung saja menuju ke Banjar Baung, Desa Sayang Ubud-Gianyar. Waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini adalah saat malam hari. Karena suasana yang ditampilkan lebih romantic.

8. Kubu at Mandapa

Kubu at Mandapa ini berlokasi di Jalan Raya Kedewatan, Ubud Kabupaten Gianyar. Tempat ini juga memiliki konsep yang sangat unik dan dijamin tidak akan mengecewakan anda. Hal ini tidak lain karena penggunaan bamboo pada bangunannya. Selain itu, tempat ini juga berada di bibir sungai Ayung sehingga menawarkan pesona yang sangat indah.
Jika anda ingin menikmati makan yang romantic maka anda bisa menyewa salah satu spot kepompong yang sangat unik. Menu makanan yang ditawarkannya sendiri merupakan makanan khas Medieranian dan Eropa.

9. Leke-leke

Masih ada lagi cafe unik di Ubud yang wajib dikunjungi yakni Leke-leke. Leke-leke ini sendiri memiliki arti tempat persembunyian. Hal ini bukan tanpa alasan karena letak dari tempat ini memang sedikit tersembunyi. Kendati demikian, ketika anda sudah sampai kesini, anda pasti tidak akan kecewa. Jika anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini maka anda bisa langsung datang ke Jalan Nyuh Kuning, Ubud-Gianyar Bali.

10. Three Monkeys

Jika anda sedang mencari referensi cafe lainnya yang menawarkan pesona alam yang cantik dengan keunikan yang dimiliki, datanglah ke Three Monkeys yang berlokasi di Jalan Monkey Forest Ubud. Di tempat ini anda bisa bersantai sekaligus menikmai kefir-lime mojito. Selain itu masih ada pilihan menu andalan lainnya seperti sandwich, salad hingg gelato.

11. Kopi Kats Ubud

Bagi anda penggemar kopi, masih ada referensi kedai kopi terbaik di Ubud yakni Kopi Kats Ubud. Kedai kopi ini sendiri sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai sekaligus ramah di kantong. Jika anda tertarik untuk datang kesini, langsung saja menuju ke Jalan raya Sanggingan Ubud. Disini juga terdapat beberapa menu andalan seperti makanan Indonesia ataupun makanan etnis.

12. Clear Cafe Ubud

Cafe yang memiliki interior menawan ini juga tidak boleh anda lewatkan ketika sedang berada di Ubud. Disini, anda juga akan menemukan adanya konsep hijau yang dikombinasikan dengan desain interior modern. Berbagai menu andalan bisa anda nikmati dengan harga yang terjangkau yakni mulai dari 30 ribu. Salah satu menu andalannya adalah Nachos. Lokasi cafe ini berada di Jalan Raya Campuhan Ubud

Demikian referensi cafe unik di Ubud yang wajib dikunjungi. Dengan informasi diatas, anda sudah bisa menentukan kemanakah anda akan nongkrong.