Cafe Instagramable di Makassar yang Lagi Ngehits

Diposting pada

Makassar merupakan salah satu kota di Sulawesi Utara yang beberapa tahun belakangan ramai dikunjungi para turis dari berbagai daerah. Ketika Anda mengeksplor bagian dataran tingginya, seperti gunung atau perbukitannya, tentu pemandangannya sangat asri dan menyejukkan. Begitu juga saat Anda datang ke pantainya, seperti Pantai Losari dan sebagainya, pikiran dan stress Anda hilang seiring menikmati angin sepoi-sepoi dan deburan ombaknya.

Seakan tidak pernah sepi dari wisatawan, tidak heran pelaku usaha di Makassar mengambil kesempatan peluang tersebut dengan membuka cafe-cafe yang memiliki desain dan arsitektur yang menarik serta instagramable. Bagi Anda yang ingin sekedar nongkrong sekaligus menikmati kulinernya, cobalah berkunjung ke beberapa rekomendasi cafe yang unik dan keren di Makassar.

1. Urbanisbox Cafe

Kafe yang satu ini sangatlah unik karena mengambil desain industrial, sehingga Anda pasti akan melihat meja, kursi, serta interior lainnya yang berhubungan dengan industrial. Di kafe ini juga berjejer kontainer yang berdesain tumpuk 2 lantai, serta tenant-tenant yang menarik. Berada di Jl. Pelita Raya no. 2, Urbanisbox menjadi tempat nongkrong favorit di Makassar.

Tidak heran banyak anak-anak muda yang nongkrong sambil menikmati hidangan yang disajikan. Mulai dari Burger Hitam sampai minuman dinginnya diberikan harga yang terjangkau. Anda perlu menyiapkan budget sekitar Rp 50.000 di sini.

2. La Buana Cafe & Resto


Mencari tempat nongkrong yang keren dengan konsep hijaunya? Datang saja ke La Buana Cafe & Resto yang berada di Jl. Urip Sumoharjo no. 60. Tempatnya yang seru untuk bercengkrama dengan teman maupun keluarga, ditemani dengan udaranya yang menyejukkan, membuat Anda pasti lupa waktu untuk pulang.

Tanaman hijaunya menghiasi ruangan indoor maupun outdoornya di mana area outdoor-nya terbagi menjadi ruang biasa dan rooftop. Dibuka dari jam 9 pagi sampai 12 malam, menu makanan dan minumannya cocok menemani hari-hari Anda di kafe taman ini. Cukup siapkan budget sekitar Rp 50.000 per orang, Anda sudah puas menikmati suasana kafe ini.

3. Party Girls Bubble


Bagi Anda yang wanita-wanita, datang ke sini pasti lupa waktu karena suasana yang girly atau feminim. Warna interior maupun eksterior yang didominasi dengan pastel, membuat penampilan tempat ini sangat manis dan cantik. Anda bisa merayakan ulang tahun atau arisan di sini dan puas mendekorasi ruangannya sesuai keinginan Anda.

Kafe yang berada di Jl Boulevard Ruko Jasper 2 no. 21 ini memiliki lisensi langsung dari Taiwan, sehingga tidak perlu diragukan lagi fasilitas dan pelayanannya, apalagi makanan serta minumannya. Dengan menu-menunya ala Hongkong Taiwan, harga yang ditawarkannya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 40.000.

4. Masakini Food & Gallery


Di kafe ini, Anda dapat mengingat masa kecil dulu karena dimanjakan dengan desain interior dan eksterior yang vintage. Areanya yang cukup luas, jangan lupa mampir ke bagian timurnya karena terdapat area bermain dengan fasilitas permainannya yang seru untuk dimainkan sendiri maupun bersama teman-teman.

Di saat tertentu, mereka akan menyajikan menu andalannya yang sangat lezat, seperti Masakini Rice Bowl. Saat malam tiba pun, Anda juga dapat menikmati alunan live music yang seru. Anda yang penasaran dengan suasana vintage-nya, bisa langsung ke Jl. Pengayoman no. 38 A. Tapi jangan lupa siapkan budget Rp 50.000 hingga Rp 100.000, ya.

5. Bistropolis Cafe


Bistropolis Cafe merupakan tempat nongrong di Makassar yang memberikan desain interior dan eksterior yang instagramable. Suasananya yang vintage sekaligus menggunakan dinding berkonsep industrial, kafe ini sangat cocok menjadi tempat berkumpul bersama teman-teman atau sekedar mengerjakan tugas kuliah.

Anda yang suka cokelat jangan lupa cicipi Choco Lava yang lezat. Tapi kalau tidak suka, masih banyak varian menu western yang sedap. Dengan harganya yang terjangkau mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 50.000, Bistropolis Cafe bisa menjadi tempat hiburan Anda di akhir pekan. Langsung saja datang ke Jl. Sultan Hasanuddin no. 18.

6. Cafe London


Ingin ke Inggris tapi belum tercapai? Kunjungi saja dulu ke Cafe London yang berada di Jl. Sultan Alauddin no. 240. Mulai dari kursinya, meja, sampai hiasannya diberikan sentuhan London yang sangat unik dan menarik untuk dibagikan ke media sosial Anda. Hampir di setiap interior maupun eksteriornya bisa Anda temukan motif bendera Inggris, ditambah setiap sudutnya menjadi spot menarik untuk diabadikan di kamera Anda.

Kalau Anda perhatikan menu-menunya, nama yang diberikannya sangatlah unik, seperti Flying Noodle yaitu mi goreng, Tira I Miss You Baby yakni Tiramisu, maupun Beautiful Your Black Skin merupakan makanan Blackcurrant. Masih banyak menu lainnya yang lezat mulai dari harga Rp 20.000 hingga Rp 50.000.

7. Cut N’ Cup Barbershop & Coffee


Kalau pasangan atau teman pria Anda ingin potong rambut maupun cukur, ada baiknya jika Anda membawa pasangan ke cafe yang satu ini. Tidak hanya menyediakan fasilitas potong rambut saja, tapi Anda yang menunggu bisa menikmati hidangan panas maupun dinginnya. Konsepnya yang mix yakni barbershop dan kafe, membuat tempat ini cocok Anda bagikan di media sosial.

Desainnya yang minimalis tapi tetap diberikan sentuhan yang kekinian, tidak heran kalau banyak anak-anak muda nongkrong di sini. Penasaran ingin potong rambut sekaligus menikmati hidangan kafenya? Datang saja ke Jl. Monginsidi no. 128. Untuk varian menunya siapkan anggaran sekitar Rp 50.000, ya.

8. Eulogia Cafe


Konsep tempo dulu tidak pernah mati, sekalipun dipakai untuk desain kafe yang ada di Makassar ini. Eulogia Cafe didominasi dengan unsur kayu yang minimalis dan kekinian. Dilengkapi juga dengan ornamen uniknya, seperti jam dinding tempo dulu, radio lama, telpon box, dan sebagainya.

Desainnya pun juga diberi motif Union Jack dan sentuhan British yang keren-keren. Siapkan kamera Anda karena hampir setiap sudutnya benar-benar instagramable, bahkan sayang untuk Anda tidak mengabadikannya. Berlokasi di Jl. Gunung Lompobattang no. 127, biaya yang perlu Anda siapkan sekitar Rp 15.000 sampai Rp 40.000.

9. Cafe The Boss


Suasananya yang seperti rumahan, Cafe The Boss tidak hanya cocok untuk anak-anak muda saja, tapi juga para keluarga yang membawa anak-anaknya. Cahayanya yang cukup remang-remang sambil ditemani dengan alunan musik yang diberikan, tidak heran kalau kafe ini tidak pernah sepi pengunjung.

Khasnya yang juga seperti Amerika Style, membuat Anda sedang berada di kafe-kafe Amerika yang unik, apalagi bisa menikmati menu western yang lezat dan menu nusantaranya. Jangan lupa Anda perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 60.000, ya. Alamatnya berada di Jl. Botolempangan no. 51.

10. Cinnamon Cafe & Dessert

Kafe ini juga termasuk yang instagramable karena setiap spotnya sangat berwarna-warni dan dilengkapi dengan ekterior yang menarik. Ruangannya terbagi 2 yakni indoor dan outdoor di mana masing-masing dindingnya diberi sentuhan lukisan berwarna yang sangat keren. Spot yang menjadi favorit pengunjung yaitu di bagian tangganya yang bertuliskan kata-kata mutiara di setiap tangganya.

Varian menunya bermacam-macam, seperti burger, steak, dan sebagainya. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 40.000. Anda yang penasaran bisa langsung ke alamat Jl. Sultan Alauddin no. 108.