11 Tempat Wisata di Kabupaten Pare-Pare yang Wajib Anda Kunjungi Musim Liburan

Diposting pada

Sulawesi Selatan sendiri memiliki beberapa kabupaten yang cukup terkenal. Salah satunyanya adalah kabupaten Pare-pare. Pare-pare sendiri menjadi salah satu kota yang paling banyak diperbincangkan arena menjadi tempat kelahiran dari BJ Habibie dimana beliau merupakan presiden ke 3 Indonesia. Tak hanya itu, banyaknya tempat wisata di Kabupaten Pare-pare ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat wisata di kabupaten Pare-pare
Pare-pare yang merupakan kota tepi laut ini, ternyata memiliki deretan tempat wisata yang dijamin akan memukai anda. Bagi anda yang ingin berkunjung ke kota pare-pare ini bisa melakukan perjalanan yang lumayan jauh dari pusat kota Makassar. Dari Makassar sendiri, pare-pare mempunyai jarak kurang lebih 150 km. Bagi anda yang berniat untuk melakukan perjalanan ke Pare-pare ini maka bisa mengungi salah satu tempat wistaa di Kabupaten Pare-pare dibawah ini.

1. Pantai Lumpue


Karena merupakan kota tepi laut, tidak heran apabila Pare-pare mempunyai pesona alam yang pantai yang indah. Hal ini bisa anda temukan ketika berkunjung ke pantai Lumpue. Pantai ini sendiri memiliki air yang sangat jernih sehingga cocok untuk anda yang hobi berenang.

Tak hanya itu saja, pemandangan di sekitar pantai juga tidak mengecewakan dimana anda akan disuguhi dengan bukit hijau dengan deretan pepohon yang membuat anda tenang. Jika anda tertarik untuk datang ke pantai ini, anda bisa langsung mampir ke kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat-Pare-pare.

2. Monumen cinta Sejati Habibie-Ainun


Tempat wisata di kabupaten Pare-pare yang satu ini memang sedang popular di telinga para wisatwan. Ya, sesuai dengan namanya, disini, anda bisa menemukan adanya monument cinta sejati Habibie-Ainun.

Untuk bisa sampai ke tempat ini cukup mudah. Karena letakna yang berada di pusat kota Pare-pare. Kehadiran monument ini sendiri digunakan untuk mengenang cinta presiden RI ke 3 kepada Istrinya. Waktu terbaik untuk datang kesini adalah saat malam hari.

3. Pantai Bibir


Selain pantai Lumpue, pantai Bibir Pare-pare juga bisa menjadi pilihan yang terbaik bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan ke Pare-pare. Pantai ini sendiri juga memiliki pesona yang dijamin tidak akan mengecewakan anda. Biasanya tempat ini banyak dijadikan wisatwan untuk berburu sunset.

Fasilitas yang ditwarkan di tempat ini juga sudah cukup memadai. Jika anda tertarik untuk beriwisata ke pantai ini, anda bisa langsung datang ke Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat Pare-pare.

4. Pasar Senggol


Tempat wisata di Kabupaten Pare-pare yang satu ini sangat unik. Nah, tempat wisata ini sendiri sangat cocok bagi anda yang sedang mencari wisata malam hari di Pare-pare. Bisa langsung datang ke pasar malam Senggol. Tidak heran rasanya, jika belum lengkap jika anda tidak melengkapi kunjungan anda dengan datang ke Pare-pare ini.

Di tempat ini, anda bisa menemukan berbagai macam barang ataupun pakaian bekas dengan kualias yang bagus. Pasar senggol sendiri berlokasi di Jalan Baso Daeng Patompo, Kelurahan Ujug Sabbang Kecamatan Ujung Pare-pare.

5. Kebun Raya Jompie


Selain mengunjungi wisata diatas, bagi anda yang belum puas, anda bisa datang ke Kebun raya Jompie. Kebun binatang ini sendiri tidak kalah menarik dari kebun raya Bogor. Mempunyai hutan kota alami, Kebun bintang ini memiliki keunikan tersendiri.

Tak hanya menikmati keindahan flora saja, di tempat ini anda juga bisa melakukan kegiatan menarik lainnya. Fasilitas yang ada ditempat ini juga sudah cukup lengkap. Kebun Raya Jompie ini sendiri berada di kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Soreang Sulawesi Selatan.

6. Pantai Tonrangeng


Tempat wisata di kabupaten Pare-pare yang sayang untuk anda lewatkan berikutnya adalah pantai Tonrangeng. Pantai ini sendiri menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan alam bawah laut pare-pare. Pantai yang memiliki pasir putih ini ternyata mempunyai air laut yang sangat jernih.

Tidak heran jika banyak wisatawan yang datang kesini demi melihat keindahan batuan karang ataupun aneka ragam jenis ikan yang menarik. Kurang lengkap rasanya apabila anda tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Jika anda tertarik, anda bisa datang ke Kelurahan Lumpue tepatnya kecamatan Bacukiki Barat-Pare-pare.

7. Waterboom Pare-pare


Bingung mencari tempat wisata keluarga yang menarik? Tidak perlu khawatir. Karena pare-pare mempunyai wisata air yang sangat popular yakni waterboom Pare-pare. Berbagai macam wahana dan permainan air bisa anda temukan di tempat ini.

Waterboom ini bisa menjadi hiburan menarik tersendiir bagi anda setelah lelah mengunjungi beragam tempat wisata di Pare-pare ini. Jika anda tertarik untuk menikmati aneka ragam permainan air diisni, datang ke Jalan Abubakar Lambogo tepatnya di Kelurahan Ujung Lare Kecamatan Soreang.

8. Pales Teduh


Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di kabupate Pare-pare yang kekinian, maka anda bisa datang ke Pales Teduh. Sebenarnya Pales teduh ini merupakan sebuah kafe yang dikemas semenarik mungkin dimana hamper semua barang-barang memanfaatkan kayu dan bamboo.

Tempat ini juga banyak didatangi oleh masyarakat yang mencari spot foto terbaik disini. Suasana sejuk akan terasa di tempat ini sehingga membuat anda betah untuk berada berlama-lama disini. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan oleh tempat ini juga cukup lengkap. Jangan lupa untuk membawa uang yang cukup untuk bisa mencicipi sajian makanan disini.

9.


Sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini akan memanfaatkan panorama keindahan dari sungai Ladoma di Pare-pare. Tempat wisata ini sendiri berlokasi di Kecamatan Bacukiki. Di tempat ini anda bisa menikmati keindahan Sungai Ladoma baik itu dengan cara berendam kaki ataupun mandu.

Di tempat ini, anda juga bisa menemukan batu-batu andesit dengan ukuran yang besar dengan bentuk lonkong. Selain itu, ada kegiatan seru yang bisa anda lakukan di tempat ini yakni menyewa motor ATV., Arena soft gun, trekking hingga adanya flying fox.

10. Pantai Mattirotasi


Jika anda belum puas dengan wisata pantai di Pare-pare yang sebelumnya maka anda bisa datang ke Pantai mattirotasi. Pantai ini sendiri juga tidak kalah menarik dari pantai sebelumnya. Pantai ini sendiri mempunyai fasilitas yang cukup lengkap.

Dimana anda bisa melihat beberapa Gazebo, lintasan jogging, bangku taman dan masih banyak lagi. Selain itu, pada akhir pekan pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan terutama untuk kegiatan olahraga. Jika anda tertarik anda bisa datang ke tempat ini bersama keluarga.

11. Gunung Nepo


Ini merupakan tempat wisata di Kabupaten Pare-pare yang mempunyai keindahan alam yang sangat cantik. Anda akan disuguhi dengan pesona deretan pegunungan yang menyegarkan mata. Jika anda tertarik, anda bisa langsung datang ke Segi Tiga Emas, Bacukiki, Pare-pare

Nah, demikian 11 tempat wisata di Kabupaten Pare-pare yang bisa anda jadikan sebagai referensi liburan anda tahun ini.