10 Tempat Wisata di Lebak yang Perlu Anda Datangi

Diposting pada

Tempat Wisata di Lebak – Merencanakan liburan jauh-jauh Hari akan membuat Anda memiliki persiapan yang cukup matang. Saat ini tidak sulit untuk menemukan tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga ataupun sahabat. Tentang berlibur maka pikiran anda akan segar kembali dan anda juga akan lebih produktif dalam melakukan aktivitas.

Salah satu kota yang bisa anda kunjungi untuk liburan adalah Lebak Banten. Di tempat inilah berbagai macam tempat wajib kita bisa anda kunjungi bisa anda kunjungi itu wisata alam ataupun wisata modern. Kawasan yang satu ini cukup menarik bagi para wisatawan karena di tempat ini berbagai keunikan bisa anda temukan. Berikut ini daftar tempat wisata yang ada di Lebak Banten.

Tempat Wisata di Lebak

1. Pantai ciantir Sawarna


Kawasan wisata di Lebak yang pertama yang bisa anda kunjungi adalah Pantai ciantir Sawarna yang berada di desa Sawarna tepatnya di Kecamatan Bayah atau di sebelah Pesisir Selatan Kabupaten Lebak Banten. Menariknya lagi pantai ini juga berbatasan langsung dengan samudra Hindia sehingga akan menawarkan pesona pantai yang sangat cantik.

Di tempat inilah para pengunjung akan dimanjakan dengan pantai berpasir putih yang memiliki bibir pantai cukup panjang. Selain itu banyak juga kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat ini seperti berselancar. Selain itu bagi Anda yang datang dari luar kota maka tidak perlu khawatir karena di tempat ini juga terdapat penginapan. Para tamu yang ingin menikmati wisata pantai ini harus membayar kurang lebih 5 ribu per orang.

2. Pantai Karang Bokor


Bahannya Pantai ciantir Sawarna yang bisa anda kunjungi ketika Tengah berada di Lebak, masih ada pantai menarik lainnya yang ada di kawasan tersebut yang di dataran cantiknya yaitu Pantai Karang Bokor yang berada di desa Sawarna Kecamatan Bayah. Tempat yang satu ini juga cukup populer bagi para wisatawan.

Selain itu di tempat ini para pengunjung bisa menyaksikan deburan ombak yang begitu ganas yang akan menghantam Karang. Selain itu di tempat ini juga terdapat karang berukuran besar yang menjadi ikon dari pantai ini sendiri.

3. Pantai Tanjung layar


Karena letaknya yang berada di dekat samudra yang tidak bisa dipungkiri apabila letak memiliki banyak wisata pantai yang bisa anda kunjungi. Selain Anda mengunjungi Pantai ciantir Sawarna ataupun Pantai Karang Bokor, terdapat pantai lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Pantai Tanjung layar.

Pantai Tanjung layar ini sendiri masih berada di kawasan yang sama dengan pantai sebelumnya yaitu berada di desa Sawarna tepatnya di Kecamatan Bayah. Di tempat inilah para pengunjung akan dimanjakan dengan pesona keindahan karang yang menjulang tinggi dan menjadi ikon tersendiri bagi pantai yang memiliki pesona cukup cantik saat senja. Para wisatawan yang datang ke tempat ini harus membayar sekitar 5000 per orang.

4. Kebun teh Cikuya


Tidak penuh jauh-jauh pergi ke Bogor Apabila Anda ingin Menikmati keindahan Puncak. Di Lebak sendiri memiliki tempat wisata menarik yang menyerupai suasana di Puncak Bogor. Bagi Anda yang tinggal di Lebak maka tidak perlu keluar kota untuk pergi ke Puncak Bogor. Karena Lebak memiliki kawasan yang mirip Puncak tepatnya berada di Dukuh Cikuya Desa Hegarmanah tepatnya di kecamatan Cibeber.

Di tempat inilah para pengunjung bisa Menikmati keindahan alam yang begitu mempesona sekaligus bisa mempelajari bagaimana berkebun dah dengan baik. Walaupun kebun teh di Lebak ini tidak seluas di Jawa Barat tetapi tetap saja menghadirkan keindahan tersendiri.

5. Pantai Bagedur


Wisata pantai berikutnya yang bisa anda kunjungi di Lebak adalah Pantai Bagedur. Pantai yang satu ini akan membuat para pengunjung terpesona karena memiliki pesona matahari terbenam yang begitu eksotis. Selain itu tempat wisata ini juga memiliki garis pantai sekitar 15 km.

Para pengunjung yang datang ke sini juga bisa menikmati fasilitas perahu yang akan membawa mereka ke tengah laut. Bagi Anda yang ingin datang ke tempat wisata ini bisa berkunjung ke Kecamatan Malingping. Selain itu rute untuk menuju ke tempat wisata ini juga tidak terlalu sulit.

6. Curug Munding


Apakah anda bisa menikmati suasana kota yang panas dan penuh dengan polusi maka cobalah untuk berkunjung ke Lebak tepatnya di desa Di Caringin Kecamatan Gunung Kencana. Di tempat inilah terdapat tempat wisata yang dijamin akan membuat Anda melupakan hiruk pikuk perkotaan.

Tempat wisata tersebut adalah Curug Munding. Di tempat ini para pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan air terjun yang sangat cantik dan menyegarkan anda. Menariknya lagi tempat wisata ini juga masih sepi oleh pengunjung karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Belum ada biaya retribusi untuk masuk ke tempat tersebut.

7. Curug ciporolak


Air terjun berikutnya di Lebak yang bisa juga anda kunjungi adalah Curug ciporolak yang berlokasi di desa Hegarmanah tepatnya di kecamatan Cibeber. Di tempat inilah para pengunjung akan mendapatkan kesegaran tersendiri dan kedamaian karena di tempat ini airnya memiliki suhu kurang lebih 15 derajat Celcius.

Di tempat inilah para pengunjung bisa duduk bersantai di bebatuan keindahan alam di tempat ini. Saat ini belum ada biaya retribusi dan tiket masuk ke tempat wisata ini. Kabarnya nama dari air terjun ini sendiri berasal dari katanya bola yang memiliki arti perjatuhan dan Hal ini karena sering adanya bebatuan kecil yang berjatuhan dari atas tebing.

8. Gua lalay di Kabupaten Lebak


Apakah anda ingin dekat dengan alam kembalikan merasakan petualangan yang cukup unik cobalah untuk menyusuri gua Lalay yang berada di desa Sawarna di Dukuh Cipanas. Di tempat inilah para pengunjung bisa melakukan petualangan ke dalam gua dan dijamin akan membuat Anda mendapatkan pengalaman wisata yang berbeda.

Gua ini sendiri memiliki panjang sekitar 150 hingga 250 meter sebagai jarak yang aman untuk para wisatawan menyusuri gua. Selain itu ketika anda telah sampai dalam maka bisa menemukan sungai bawah tanah dan Anda juga harus melewati sungai tersebut untuk menyusuri gua. Fasilitas di tempat ini juga cukup lengkap karena para pengunjung juga bisa menyewa perlengkapan Keamanan saat melakukan telusur gua.

9. Curug kumpay


Wisata Air Terjun berikutnya yang ada di Lebak adalah Curug kumpay. Wisata ini sendiri berada di desa kumpay tepatnya di kecamatan sajira Lebak dan berada di atas gunung di tengah hutan sehingga ketika anda ingin pergi ke tempat wisata ini maka harus menggunakan pemandu wisata agar tidak tersesat.

10. Kampung Baduy


Apakah anda menginginkan wisata yang kental akan zaman dulu maka cobalah untuk berkunjung ke kampung Baduy yang berada di kecamatan Leuwidamar. di tempat inilah anda tidak bisa melihat modernisasi di dalamnya.

Tetapi anda akan melihat masyarakat tradisional yang tetap mempertahankan adat istiadat dari nenek moyang mereka. Selain itu suku Baduy juga dibagi dalam beberapa golongan. Tetapi biasanya para wisatawan hanya akan mengunjungi suku Baduy yang telah berinteraksi dengan dunia luar karena akan lebih terbuka. Selain itu Anda juga harus mematuhi peraturan di kampung Baduy tersebut.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Lebak Banten yang bisa anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman. Selain itu ketika mengunjungi tempat wisata Anda juga harus mematuhi peraturan di tempat tersebut.