10 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu Yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Tempat Wisata di Kepulauan Seribu – Apakah anda telah merencanakan Kemanakah destinasi wisata untuk berlibur tahun ini? Indonesia sendiri memiliki banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi. Hal itu tidak lain karena Indonesia diberi kekayaan berupa alam yang sangat indah. Salah satu kawasan yang bisa anda kunjungi adalah Kepulauan Seribu. Tempat ini akan menyuguhkan pesona alam yang luar biasa.

Kepulauan Seribu sendiri tidak jauh dari pantai utara Jakarta dan hanya berjarak sekitar kurang lebih 50 km. Untuk bisa sampai ke Kepulauan Seribu ini, Anda bisa menyewa kapal motor dari pelabuhan Marina tepatnya di kawasan Ancol Jakarta Utara. Di tempat ini ada dijamin tidak akan bosan karena anda akan dimanjakan dengan beragam pesona alam yang sangat cantik.

Daftar Tempat Wisata di Kepulauan Seribu

Jika anda telah mencari Wisata apa saja yang ada di Kepulauan Seribu, berikut ini pilihan destinasi wisata yang bisa anda pilih saat berada di Kepulauan Seribu.

1. Pulau Bidadari


Tempat wisata pertama yang bisa anda kunjungi ketika Tengah berada di Kepulauan Seribu adalah pulau bidadari. Pulau Bidadari ini sendiri hanya berjarak sekitar 15 KM saja dari pelabuhan Marina dan merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Untuk harga tiket masuk ke Pulau Bidadari ini anda bisa memanfaatkan paket wisata ke Pulau Seribu sekaligus. Biasanya paket wisata tersebut berkisar mulai dari Rp700.000 hingga 3 juta. dengan memilih paket wisata Anda juga tidak perlu lagi mengatur waktu karena telah diatur oleh agen wisata Anda termasuk penginapan yang anda pilih.

2. Pulau Pari


Destinasi wisata berikutnya yang ada di Kepulauan Seribu adalah pulau Pari. Keindahan Pulau Pari ini juga tidak kalah cantiknya dari Pulau Bidadari. Pulau yang satu ini memiliki penduduk yang masih sedikit. Saat berada di tempat ini anda akan disuguhi dengan pemandangan Pasir Putih yang sangat cantik dengan ombak yang tenang.

Pantai yang berlokasi di Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan ini juga menawarkan beragam fasilitas menarik yang bisa anda sewa seperti penginapan, pemandu wisata, pusat penyewaan sepeda dan masih banyak lagi. Untuk harga tiketnya Anda bisa memanfaatkan paket wisata Pulau Seribu yang berkisar mulai dari 800 ribuan untuk 2 hari 1 malam.

3. Pulau Anyer


Pulau Anyer ini berada di pulau Untung Jawa tepatnya di Kepulauan Seribu Selatan ini juga sangat cantik dan bisa anda kunjungi untuk menghilangkan penat dari pekerjaan di Kota. Untuk harga paket wisata 1 hari di Pulau Anyer ini lebih terjangkau dibandingkan dengan orang yang lainnya yakni berkisar dari 300 ribuan di mana sudah termasuk makan siang.

Sedangkan apabila anda ingin menginap maka harganya mulai dari 800 ribuan. Berbagai macam fasilitas bisa anda nikmati seperti penyewaan Perahu, berbagai macam fasilitas bisa anda nikmati seperti penyewaan Perahu peralatan snorkeling, hingga adanya penginapan yang sangat cantik.

4. Pulau Pramuka


Pulau yang satu ini juga menjadi tujuan bagi banyak orang khususnya bagi mereka yang ingin melihat penangkaran hiu ataupun penyu sisik. Menariknya lagi pulau yang satu ini juga dijadikan sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Selain itu Selain itu fasilitas yang ditawarkan oleh tulang yang satu ini juga cukup lengkap di mana terdapat restoran seafood yang menyajikan makanan laut yang akan memanjakan lidah anda. Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata ini anda bisa memanfaatkan paket wisata yang berkisar mulai dari Rp500.000.

5. Pulau Tidung


Pilihan Pulau dikepulauan Seribu berikutnya adalah pulau Tidung. Pulau yang satu ini bisa ditempuh sekitar 1 jam menggunakan speed boat dari pelabuhan Marina dan terdapat berbagai macam paket wisata yang menawarkan wisata ke Pulau Tidung Ini dengan harga mulai dari 400 ribuan hingga 1 juta.

Selain itu Anda juga bisa mendapatkan beragam fasilitas mulai dari pemandu wisata, sepeda, fasilitas menyewa peralatan snorkeling hingga mendapatkan makanan yang disediakan di setiap waktu.

6. Pulau Putri

Apakah anda ingin melihat pemandangan bawah laut dengan jelas tanpa perlu menyelam maka jawabannya ada di i Pulau Putri. Di Pulau inilah Anda bisa menemukan sebuah tunel akuarium dengan Lapisan kaca bening di mana akan memberikan kesempatan anda untuk melihat ikan di bawah dengan jelas.

Selain itu Pulau Putri juga dijadikan tempat untuk melihat matahari terbenam yang berjudul eksotis. Paket wisata ke Pulau ini mulai dari 900 ribuan hingga 1 juta. Anda juga bisa mencoba aneka makanan laut di restoran seafood tersebut.

7. Pulau Harapan

Pulau yang satu ini sendiri bisa ditempuh 3 jam dari pelabuhan Marina dengan menggunakan kapal feri atau 2 jam dengan menggunakan speed boat. Memang pulau yang satu ini lebih jauh dibandingkan dengan pulau sebelumnya tetapi masih memiliki panorama yang sangat alami sehingga menarik perhatian para wisatawan.

Untuk bisa datang ke sini anda kemungkinan akan mengeluarkan biaya mulai dari Rp700.000 untuk mendapatkan beragam fasilitas seperti penginapan, peralatan selam, perahu boat, dan masih banyak lagi apabila anda memutuskan untuk menginap di Pulau ini.

8. Pulau Sepa

Tujuan wisata di Kepulauan Seribu yang berikutnya adalah pulau Sepa. Bagi anda para pecinta dunia bawah laut Memang rasanya tidak boleh melewatkan pulau yang satu ini. Hal itu karena Pulau ini memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa dan bahkan juga menjadi tempat yang tepat bagi para pecinta memancing.

Untuk bisa sampai ke tempat ini anda bisa menggunakan speed boat dan biaya yang harus anda keluarkan untuk bisa Menikmati keindahan alam di pulau Sepa berkisar dari 800 ribuan. Dengan beragam fasilitas yang bisa anda dapatkan.

9. Pulau Pelangi

Pola berikutnya yang bisa anda datangi adalah pulau Pelangi. Tempat wisata yang satu ini memiliki sumber air tawar alami terbesar di Kepulauan Seribu. Selain itu pantai di Pulau ini juga sangat landai sehingga aman untuk anak-anak dan suasana di pantai ini juga cukup Teduh karena terdapat banyak pepohonan rindang.

Bagi Anda yang merencanakan liburan ke tempat ini biaya paket wisata yang harus anda keluarkan sekitar 900 ribuan. Beragam fasilitas bisa anda dapatkan seperti sewa kapal, sewa speedboat dan adanya fasilitas penginapan bagi Anda yang ingin menginap.

10. Pulau Pantara


Tempat wisata di Kepulauan Seribu selanjutnya adalah pulau pantara. Dibandingkan dengan pulau yang lain nya, Pulau ini memang lebih pantai dengan daratan dan menjadi tempat favorit untuk melihat matahari tenggelam. Beragam fasilitas akan diberikan secara gratis apabila anda memanfaatkan paket wisata.

Paket wisata ke tempat ini berkisar mulai dari satu juta hingga 2 juta. Pantai yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang tengah mencari ketenangan dari kesibukan perkotaan.

Itulah 10 destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang bisa anda kunjungi. Apakah anda telah berencana ingin mengunjungi salah satu?